?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » LIFESTYLE » 7 TIPS MENJADI BARISTA PROFESIONAL

7 Tips Menjadi Barista Profesional

Pekok Traveler Maudhi
Kamis, 02 Juli 2020 | 04:25:51
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Tips Menjadi Barista Profesional

Untuk menjadi seorang barista profesional, maka kalian diwajibkan mengikuti pelatihan barista kopi. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan barista prakerja seperti di Bencoolen coffee. Sebuah terobosan baru dari Bencoolen Coffe melalui program ini. Kalian bisa mengikuti pelatihan barista ini jika lolos dan memilih gelombang di kartu prakerja.

Biaya kursus barista memang tidak murah, tapi dengan mengikuti pelatihan prakerja menjadi barista tentunya akan sedikit meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang barista yang profesional.

7 Tips Menjadi Seorang Barista Profesional


Menjadi seorang barista merupakan hal yang sangat menarik untuk dicoba. Pesona seorang barista untuk para pecinta kopi bagaikan sebuah pelengkap nuansa indah di kedai kopi. Tentunya menjadi seorang barista harus ada tips menjadi barista yang harus diperhatikan agar bisa terlihat menarik untuk para pengunjung warung kopi.

Baca juga: Profesional dan Tetap Kasual, Ini 5 Gaya Fashion ke Kantor Ala Putri Tanjung yang Bisa Disontek!

  • Memiliki Passion Tentang Kopi

Mencintai profesi maupun sebuah bidang wajib diperlukan dalam menekuni hal yang terbilang baru. Modal utama untuk bisa menjadi barista profesional adalah memiliki passion di bidang kopi.

  • Memiliki Keinginan untuk Memahami Lebih Jauh tentang Kopi

Menjadi seorang barista tentunya harus memiliki niat dan keinginan untuk lebih mengerti tentang kopi dan seluk beluknya. Dari mengerti tentang kopi, jenis kopi, cara meracik kopi yang benar, dan lain sebagainya.

  • Mengerti dan Sanggup Belajar Alat Kopi

Peralatan tempur seorang barista salah satunya adalah alat-alat kopi untuk mendukung racikan kopi yang baik. Banyaknya metode penggunaan alat kopi mengharuskan seorang barista untuk belajar semua alat kopi dan mencobanya.

  • Meracik Kopi dengan Sepenuh Hati

Seorang barista akan merasakan feel yang berbeda saat meracik kopi dengan hatinya, hasil yang enak seusai dengan racikannya membuat penikmat kopi akan menemukan sisi tersendiri pada kopi yang kalian buat.

  • Mengikuti Kursus Barista Online untuk Memperluas Keahlian

Untuk menjadi seorang barista handal dan profesional, perlunya pengembangan diri menjadi hal utama yang harus dilakukan calon barista. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan barista di internet.

  • Mencoba Berbagai Variasi Meracik Kopi

Mencoba adalah sebuah hal yang umum dilakukan para calon barista profesional. Dari sebuah percobaan lama kelamaan akan menemukan racikan yang pas dan bisa disajikan kepada penikmat kopi. Belajar dari sebuah pengalaman akan meningkatkan keterampilan kalian dalam meracik kopi.

  • Gabung di Komunitas Barista

Apa keuntungan bergabung dengan teman lainnya yang satu profesi? Diskusi dan sharing pengalaman akan menjadi materi pelatihan sosial yang alami dan sangat berharga. Jangan pelit ilmu jika kalian ingin menuju kesuksesan.

Tips Menjadi Barista

Dengan menjadi seorang barista profesional, tentunya akan menciptakan daya tarik dan kepuasan tersendiri dimata para pecinta kopi. Apalagi dilengkapi dengan membuka usaha warung kopi sederhana secara mandiri.

 

pelatihan barista usaha warung kopi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

Profesional dan Tetap Kasual, Ini 5 Gaya Fashion ke Kantor Ala Putri Tanjung yang Bisa Disontek!

Gaya Fashion ke Kantor. Ditunjuk langsung menjadi Staf Khusus Presiden oleh Presiden Joko Widodo menjadi prestasi teranyar Putri…

TRENDING ON LIFESTYLE