?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » 7 TIPS PENTING YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM MEWARNAI RAMBUT

7 Tips Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut

Minggu, 13 Oktober 2019 | 04:30:00
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 7 Tips Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut

Sebagian perempuan pasti sangat tertarik untuk merubah penampilan dengan cara mewarnai rambutnya. Tentu, mewarnai rambut dapat menyempurnakan tampilan baru seseorang. Tak hanya dapat dilakukan di salon, mewarnai rambut pun kerap dilakukan di rumah untuk menghemat budget sekaligus lebih praktis. Namun, sebelum kamu mewarnai rambutmu, tentunya kamu wajib mengetahui beberapa hal wajib yang harus kamu lakukan . Mau tahu apa saja? Keep scrolling!

1. Memilih warna yang sesuai dengan warna kulit

Sebelum kamu hendak mewarnai rambutmu, penting sekali untuk mencari tahu warna rambut apa yang cocok untuk warna kulitmu. Hal ini tentunya wajib dilakukan untuk menghindari kegagalan saat mewarnai rambut. Kamu bisa melihat referensi warna melalui internet dengan melihat warna rambut para seleb yang memiliki warna kulit yang mirip denganmu.

2. Cocokkan dengan kepribadianmu

Selain warna kulit, kamu juga harus mencocokkan warna rambut yang hendak kamu pilih dengan karakter dan kepribadianmu. Dengan begitu, kamu pun dapat tampil lebih maksimal saat usai mewarnai rambutmu.

Baca juga: Model Potongan Rambut Wanita Yang Sesuai Untuk Wanita Gemuk

3. Meminta pendapat orang sekitarmu

Kalau kamu masih bingung untuk memilih warna rambut yang hendak kamu gunakan, sebaiknya minta pendapat orang disekitarmu. Karena bagaimana pun juga, orang sekitarmu lah yang dapat melihat kecocokkan warna rambut apa yang cocok padamu.

4. Cek kondisi rambut

Jangan lupa juga untuk cek kesehatan rambutmu sebelum kamu hendak mewarnai rambutmu. Jika rambutmu sedang dalam kondisi kering dan rusak, sebaiknya jangan lakukan teknik pewarnaan dulu ya, Bela. Karena hal tersebut hanya akan semakin memeperparah kerusakan pada rambutmu.

5. Mencari tahu produk yang akan digunakan

Buat kamu yang ingin mewarnai rambut sendiri di rumah, penting juga lho untuk mencari tahu produk pewarnaan rambut yang hendak kamu gunakan untuk melihat seberapa baik kualitasnya dan tingkat keamanannya sehingga terhindar dari kerusakan rambut. Namun, jika kamu ingin mewarnai rambut di salon, jangan lupa juga cek kualitas salon yang hendak kamu pilih.

6. Rutin melakukan perawatan rambut

Tak dapat dipungkiri, bahwa proses mewarnai rambut dapat merusak kekuatan dan tekstur rambut sehingga kamu pun memerlukan perawatan rambut khusus seperti hair spa, creambath, vitamin, dan masker rambut untuk melindungi keseluruhan rambut dari mulai folikel hingga ujung rambut.

7. Hindari mengganti warna rambut terlalu sering

Mewarnai rambut tentulah membuat siapapun menjadi ketagihan. Namun, kamu juga harus mengontrol dan membatasi keinginanmu untuk menggonta ganti warna rambut. Karena dengan begitu, rambutmu bisa rusak lho!

Baca juga: Cara Merawat Rambut Ala Salon Menggunakan Keratin


Jadi, sebelum kamu mewarnai rambut, sebaiknya ingat dan lakukan beberapa tips yang sudah Popbela bagikan di artikel ini. Semoga bermanfaat!

beauty hair

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS