Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 7 TIPS RAMBUT SEHAT DAN INDAH SEPERTI MEGHAN MARKLE

7 Tips Rambut Sehat dan Indah Seperti Meghan Markle

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Tips Rambut Sehat dan Indah Seperti Meghan Markle 

Pesona dan kecantikan Meghan Markle selalu berhasil mencuri perhatian khalayak. Tak hanya gaya busananya yang elegan dan menawan, istri dari Pangeran Harry itu juga memiliki rambut yang indah serta tertata rapi. 

Dalam banyak kesempatan, Duchess of Sussex kerap tampil mempesona dengan rambut panjang yang hitam dan bergelombang. Rambut itu terlihat sehat, indah, serta berkilau alami. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi juga menginginkan rambut seperti Meghan Markle. 

Dilansir dari laman Vogue, mantan penata rambut Meghan, George Northwood, membagikan tips merawat dan menata rambut agar terlihat sehat juga indah seperti Meghan Markle.  di bawah ini. 

Baca juga: 5 Perawatan Rambut untuk Hijabers agar Tetap Sehat, Halus, dan Indah

Menata Secara Sederhana 

Meghan Markle kerap tampil dengan gaya rambut sederhana yang bergelombang dan dibiarkan terurai. George Northwood mengatakan gaya rambut itu merupakan salah satu ciri khas tatanan rambutnya. Penataan rambut ini ia aplikasikan kepada ibu Archie Harrison dan banyak kliennya. 

Dengan penataan ini, rambut tampak indah dan alami tanpa terlihat berlebihan serta terlalu lurus atau keriting. Selain itu, membuat rambut tampak lebih sehat. "Ini bisa menyembunyikan banyak kekurangan seperti potongan rambut yang tidak rapi serta rambut yang sulit diatur," ucapnya. 

Menggunakan Hair Spray 

Penggunaan hair spray berfungsi memudahkan penataan serta menambah volume rambut. Gunakan hair spray ketika menata rambut, lalu blow atau roll rambut agar bergelombang serta lebih tebal. 

Menggunakan produk penambah volume rambut seperti hair spray sebelum penataan dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan sehat. 

Gunakan Roll Rambut 

Catokan kerap dikenakan dalam menata rambut, baik meluruskan, mengkeritingkan, maupun rambut bergelombang. Penggunaan catokan memang lebih praktis dan cepat dalam penataan, tapi dapat menyebabkan kerusakan rambut seperti terlihat lepek dan menghilangkan volume alami rambut. 

Hasil akhir yang sangat lurus dapat menciptakan tampilan rambut semakin tipis seperti tidak bernyawa atau tidak terawat. Sebagai gantinya, gunakan penjepit atau roll rambut untuk membuat rambut mengembang secara alami serta sehat. 

Gunting Rambut Secara Teratur 

Northwood mengatakan menggunting rambut secara teratur dan berkualitas dapat meningkatkan kesehatan rambut serta membuat rambut lebih bervolume. "Jika Anda mempertahankan pengguntingan secara teratur, rambut akan selalu terlihat segar, terawat, dan dalam kondisi terbaik." 

Gunakan Masker Rambut 

Masker rambut berfungsi menutrisi rambut, meingkatkan kilau alami rambut, menguatkan akar rambut, serta mengatasi kerusakan rambut seperti rambut kering, rapuh, juga rambut kusut. Karena itu, gunakan masker rambut satu kali seminggu untuk menjaga kesehatan rambut. 

Keringkan Rambut dengan Udara

Northwood melihat bahwa sebagian besar kliennya mulai menjauhi memakai pemanas rambut, termasuk hair dryer untuk mengeringkan rambut. Mengeringkan rambut memakai hair dryer membuat rambut kering dan mudah patah. 

Northwood menyarankan mengeringkan rambut secara alami alias memakai udara. Pengeringan dengan udara sangat baik bagi kesehatan rambut. Selain rambut lebih sehat dan kuat, juga menghindari rambut kering serta kusut. 

Baca juga: Eclipse Bangle, Terinspirasi dari Fenomena Alam & Benda Langit Indah

Konsumsi Suplemen 

Mengkonsumsi suplemen dapat membantu menutrisi, menguatkan, juga mendukung pertumbuhan rambut. Northwood merekomendasikan The Beauty Chef Collagen Inner-Beauty Boost. Ini adalah probiotik bio-fermentasi yang dapat diminum. 

Kombinasi probiotik, ekstrak biji anggur, seng, vitamin C, dan campuran buah beri yang berfungsi memperkuat rambut dan kuku. "Rambut menjadi lebih sehat, kuat, juga halus," ujarnya. 

Model rambut Meghan Gaya rambut Meghan Tips merawat rambut Meghan Markle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty