Ladiestory.id » Health » 8 Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Untuk Menu Diet Sehat, Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Diet Menurunkan Berat Badan!

8 Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Untuk Menu Diet Sehat, Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Diet Menurunkan Berat Badan!

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 13 Februari 2020 | 11:17:17
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

8 Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Untuk Menu Diet Sehat, Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Diet Menurunkan Berat Badan!

Menu diet sehat untuk mengembalikan bentuk tubuh menjadi ideal merupakan salah satu hal penting buat kaum wanita, karena itu bentuk tubuh juga harus diperhatikan. Tapi memilih jalan pintas seperti obat pelangsing itu berbahaya ladies, mungkin tidak langsung terlihat efek sampingnya tapi baru akan terasa dalam jangka panjang solusinya adalah melakukan diet sehat dengan cara menurunkan berat badan dengan hasil yang maksimal. Karena itu kita bikin list bahan-bahan alami yang berkhasiat luar biasa ini, dan bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan tubuh ideal dambaan kamu.

8 Bahan Alami Untuk Menu Diet Sehat:

Sayuran Hijau

Sumber Foto: Tabloid Nova

Manfaat Sayuran hijau yang pertama adalah untuk mendetoksifikasi tubuh. Detoksifikasi sendiri adalah proses untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Saat kita tengah beraktivitas, tentu kita tidak tahu apa saja yang telah masuk ke dalam tubuh kita. Tanpa disadari, ada beragam zat berbahaya yang masuk dan mampu membuat kesehatan terancam. Untuk melindungi tubuh dari ancaman kesehatan akibat racun, Kamu tentu membutuhkan perlindungan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang bergizi untuk dikonsumsi.

Tomat

Sumber Foto: Tribunnews

Secara umum manfaat tomat untuk kesehatan, yang dapat menunjang dan menjadikan gaya hidup menjadi lebih sehat secara alami. Mengonsumsi tomat merupakan langkah yang bijak agar Kamu mendapatkan manfaatnya yaitu, menjaga kestabilan, kesegaran dan kebugaran tubuh.

Baca juga: Menu Hari Ini Serba Sosis: Mie Goreng, Sosis Saus Mentega dan Orak-arik

Tomat mengandung antioksidan alami bernama likopen. Zat inilah yang membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, antioksidan lain yang terdapat pada tomat yaitu polifenol, naringenin, dan chlorogenic acid. Tomat memiliki kandungan rendah kalori dan lemak, namun kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, karotenoid, lutein, gula dan kalium, serta sejumlah besar vitamin B6 dan tiamin.

Almond

Sumber Foto: Indozone

Kacang almond mengandung banyak nutrisi, antara lain serat pangan, lemak tak jenuh, serta beberapa jenis vitamin B, dan vitamin E. Kacang almond juga memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, zat besi dan zinc. Beberapa penyakit berbahaya dapat ditekan risikonya dengan mengonsumsi kacang almond secara teratur.

Alpukat

Sumber Foto: detikfood

Orang dewasa yang mengonsumsi alpukat kemungkinan memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan yang tidak mengonsumsinya. Mereka yang mengonsumsi buah ini biasanya memiliki pola makan yang juga sehat, seperti rajin makan sayuran dan diet rendah gula. Hal ini berpengaruh kepada kestabilan berat badan, lingkar pinggang, dan indeks massa tubuh. Konsumsi alpukat juga baik bagi sistem metabolisme tubuh, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Telur

Sumber Foto: Sajiansedap

Kandungan omega 3 pada telur ayam kampung sedikit lebih tinggi dibanding telur ayam ras (0,17% berbanding 0,14%), tapi kedua jenis telur ini sama-sama mengandung kolesterol yang tidak terpaut jauh, tepatnya 163,42 mg/50 gram pada telur ayam kampung, dan 165,38 mg/50 gram pada telur ayam ras. Begitu pula kandungan vitamin A dan E yang dimiliki telur ayam kampung maupun ayam ras cenderung sama saja.

Meski demikian, bagi Kamu yang suka mengonsumsi telur ayam kampung, tentu tidak ada salahnya melanjutkan pilihan tersebut. Seperti halnya telur pada umumnya, manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan pun sangat banyak.

Baca juga: Menu Hari Ini: Oseng Kecambah, Ayam Saus Lada Hitam dan Bakmi Goreng


Apel

Sumber Foto: Sajiansedap

Apel ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Salah satu alasannya, karena apel memiliki serat tinggi yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Terlebih, apel mengandung polifenol yang memberikan efek antioksidan pada tubuh. Analisis sebuah studi menunjukkan, apel memiliki senyawa flavonoid yang mempengaruhi 20 persen penurunan risiko stroke.

Salmon

Sumber Foto: Sajiansedap

Karena kandungan lemak di dalam daging ikan salmon sangatlah banyak, omega-3 bisa menurunkan beberapa risiko penyakit berbahaya. Misalnya penyakit jantung termasuk serangan jantung atau stroke, kanker, demensia, alzheimer, dan penyakit lainnya. Tidak hanya itu, daging ikan salmon juga dipercaya meredakan nyeri atau pembengkakan pada persendian tangan dan kaki yang disebabkan oleh autoimun.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa dijadikan menu dalam diet bagi kamu yang sedang menjalankan program diet makan-makan sehat adalah sebuah keharusan bagi yang sadar akan pentingnya kesehatan, karena tidak semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh ada pada sayuran namun juga pada produk hewani. Tubuh juga memerlukan banyak protein dan asam lemak, dan ini yang banyak ditemukan dari sumber hewan. Bagaimanapun, tubuh kita juga butuh keseimbangan untuk melaksanakan fungsinya dengan baik. Selamat mencoba, Ladies!

menu diet sehat diet sehat menu diet cara diet sehat cara menurunkan berat badan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH