LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 8 FAKTA LAGU HOME RENDY PANDUGO YANG MUNGKIN BELUM KAMU TAHU

8 Fakta Lagu Home Rendy Pandugo Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

8 Fakta Lagu Home Rendy Pandugo Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Sudah dengar single terbaru Rendy Pandugo yang berjudul Home? Lagu ini bercerita tentang kerinduan terhadap rumah, tidak hanya sebatas bangunan fisik, tetapi juga orang-orang tercinta dan perasaan yang mengikatnya. Masih banyak cerita soal lagu Home yang Rendy Pandugo share ke Ladiestory dalam wawancara eksklusif saat dirilis. Ini 8 fakta lagu Home Rendy Pandugo yang mungkin belum kamu tahu. 

Dengarkan lagu Home di sini atau bisa juga streaming di Spotify.

 

Baca juga: Kenali Berbagai Fakta Seputar Keratin Rambut

Bagaimana proses terciptanya lagu Home?

Gue bikin lagu ini di tahun 2018. Kebetulan lagi banyak manggung di luar kota. Kalau pulang cuma buat tempat singgah dan tidur doang. Ketemu istri dan anak pun cuma sekedarnya aja. Pengen stay lama sama mereka, kalau bisa malah pengen libur cukup panjang, tapi nggak bisa. Akhirnya gue tulis lagu Home ini.

Jadi inspirasinya dari keluarga dan pengalaman pribadi?

Awalnya judulnya Her, yang berarti istri gue. Tapi gue pikir kurang luas maknanya, sehingga diubah jadi Home, yang artinya keluarga gue, istri dan anak gue. Iya, dari true story yang gue alami sendiri, terasa lebih sincere dan berasa.

Single Home ini berkolaborasi dengan brand jewellery Frank and co. yang melahirkan tagar #InTheNameofLove. Bisa diceritakan prosesnya seperti apa?

Rilis single ini memang sudah direncanakan. Kebetulan bertemu dengan Frank and co., ternyata kami punya visi dan misi yang sama (yaitu mengapresiasi perasaan cinta) dan kami ingin menyampaikan pesan yang sama ini ke khalayak ramai. Jadi kolaborasi, deh. Simple!

Sehingga arti Home buat kamu itu apa?

Home itu nggak selalu tempat, dinding, dan atap. Bisa berarti orang-orang terdekat yang kita sayangi, yang kita kangenin. Mereka selalu jadi pengingat kapan kita harus pulang dan untuk punya quality time.

Cinta dalam pasangan yang sudah menikah disimbolkan dengan cincin kawin dan cincin kawin berlian. Apa pendapat kamu?

Cincin kawin juga bisa jadi rumah untuk pulang. Pernikahan ada ups and downs-nya, tapi cincin yang jadi simbol pernikahan itu akan selalu jadi pengingat dan penguat. Cincin kawin adalah simbol ikatan yang akan lo ingat dan lo bawa ke mana-mana.

Baca juga: Beberapa Fakta Menarik Tentang Wortel

Menurut kamu, kenapa cincin tunangan juga penting selain cincin kawin?

Karena itu adalah awal mula komitmen menuju the real commitment. Karena saat tunangan itu, di situ lah awal mulanya, lo bisa menjaga itu nggak, sebelum akhirnya berkomitmen yang lebih serius yaitu pernikahan.

Bagaimana melihat lagu Home di tengah pandemi sekarang ini?

Selama pandemi terasa seperti ada yang nggak balanced karena gue benar-benar ada di rumah. Sempat ada masa berpikir, gue mau ngapain ya? Apa yang belom pernah gue bikin? Sempat cari-cari kesibukan lain. Dan sekarang gue cukup menikmati. Meskipun cukup rindu manggung di luar, rindu berinteraksi dengan penonton saat manggung, tapi apa yang terjadi sekarang gue syukurin aja. Gue udah pernah ngerasain kalau kebanyakan di luar rumah dan kangen karena nggak bisa ketemu keluarga itu lebih sedih lagi, sih. Jadi, nikmati aja saat-saat di rumah sekarang ini.

Jadi di rumah biasanya ngapain aja?

Baca juga: Rekomendasi Lagu Natal Anak-anak Yang Cocok Untuk Perayaan Natal

Anak gue, Dara, umurnya 3 tahun, jadi ikutan ngajarin dia seperti ortu standar yang lain seperti belajar nulis dan gambar. Gue sering ngebahas makanan sama istri, movie marathon, dan bikin lagu di jam-jam tersendiri.

 

Ternyata, banyak ya cerita Rendy seputar Home yang jadi single barunya dan juga beragam makna di baliknya. Nantikan music video home yang akan rilis sebentar lagi. Stay tune!

 

Baca juga: Lagu - lagu K-Pop Yang Wajib Masuk Playlist Hari Natal Kamu

Home New Single Rendy Pandugo Frank n co.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle