LADIESTORY.ID | BEAUTY | 8 TIPS BIKIN MAKEUP TAHAN LAMA. PAS BANGET UNTUK KAMU YANG AKTIV SEHARIAN

8 Tips Bikin Makeup Tahan Lama. Pas Banget untuk Kamu yang Aktiv Seharian

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

8 Tips Bikin Makeup Tahan Lama. Pas Banget untuk Kamu yang Aktiv Seharian

Tampilan dengan makeup flawless dan tampak menawan tentu menjadi harapan para makeup enthusiast. Sayangnya, ada saja kendala yang didapat seperti make up cepat luntur, wajah berminyak, atau makeup retak. Padahal, makeup baru beberapa jam diaplikasikan. 

Selain cuaca panas, ritual makeup yang kurang tepat juga menjadi penyebab makeup mudah luntur. Dilansir dari laman Purewow, berikut ini tips makeup tidak mudah luntur dan tahan lama seharian. 

Lakukan Eksfoliasi 

Sebelum mengaplikasikan makeup, lakukan eksfoliasi lebih dulu. Kamu bisa menggunakan toner eksfoliasi atau scrub, lalu bilas menggunakan handuk yang telah direndam dalam air hangat untuk menghilangkan lapisan kulit kering dan membantu produk menyerap lebih cepat ke dalam kulit. 

Baca juga: Tetap Terlihat Cantik Saat Memakai Masker, Begini Tips Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

Gunakan Pelembap

Setelah dibersihkan, gunakan pelembap. Pelembap merupakan kunci yang membuat makeup flawless dan tahan lama. Selain melembapkan, pelembap juga menjaga keseimbangan kulit wajah sehingga makeup tidak mudah luntur. 

Karena itu, jangan lupa mengaplikasikan pelembap ke seluruh bagian wajah hingga leher dan tunggu hingga meresap ke wajah sebelum mengaplikasikan makeup

Aplikasikan Primer 

Sama dengan pelembap, pengaplikasian primer juga tak boleh dilewatkan. Primer tidak akan mengganggu fungsi dari pelembap yang kamu gunakan. Namun, menjaga keadaan kulit wajah tetap terhidrasi sehingga makeup tetap on poin bila kulit menjadi kering atau berminyak pada siang hari.

Periksa Foundation

Selain memilih shade foundation yang sesuai dengan warna kulit, pilih foundation yang mampu menghidrasi kulit demi menghindari hasil akhir yang tidak merata di kulit wajah. Selain itu, membuat makeup tampak flawless dan tahan lama. 

Gunakan Dua Blush On

Blush on juga berperan penting membuat riasan tampak merona dan menawan. Untuk blush on tahan lama, kamu perlu menggunakan dua blush on. Pertama, aplikasikan blush on krim, lalu blush on bubuk untuk mengatur warna. Disarankan mengaplikasikan warna berbeda seperti pink dan orange. 

Lapisi Lipstik 

Untuk hasil lipstik tahan lama, kamu bisa mengaplikasikannya berlapis. Aplikasikan lipstik dan lip liner dengan warna senada. Namun, sebelum mengaplikasikan lipstik, bersihkan bibir lebih dulu dengan bedak, bentuk garis dan isi bibir dengan lip liner, lalu aplikasikan lipstik. 

Maskara Tahan Air 

Maskara kerap mudah rontok atau luntur sehingga bagian bawah mata menghitam. Untuk mengatasinya, pilih maskara tahan air. Namun, aplikasikan maskara biasa terlebih dulu, lalu lapisi dengan maskara tahan air. 

Kunci dengan Setting Spray 

Bila semua produk make up sudah diaplikasikan, jangan lupa kunci atau set makeup dengan menyemprotkan setting spray atau air untuk menghalangi kerusakan seperti cuaca panas atau terkena handphone ketika menelpon. 

Tips makeup simple Tips agar makeup tidak mudah pudar Trik agar makeup awet seharian Cara makeup untuk musim panas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty