Ladiestory.id » Beauty » 9 Tahapan Skin Care Routine Korea di Malam Hari yang Harus Kamu Tahu!

9 Tahapan Skin Care Routine Korea di Malam Hari yang Harus Kamu Tahu!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Sabtu, 25 Januari 2020 | 02:10:02
Durasi baca: 4 menit, 1 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

9 Tahapan Skin Care Routine Korea di Malam Hari yang Harus Kamu Tahu!

Sebagai seorang wanita yang kerap menginginkan kulit yang sehat, glowing, dan terhidrasi dengan baik, kamu pun harus menginvestasikan waktu, usaha, dan uangmu untuk mendapatkan kondisi kulit yang kamu inginkan itu, Ladies. Tentu saja tidak dengan cara yang instan, tetapi dengan melakukan skin care routine yang konsisten sejak dini. Rutinitas merawat diri memang perlu dilakukan dari sekarang, supaya ketika usiamu semakin beranjak tua, elastisitas dan kesehatan kulitmu pun bisa tetap terjaga. Kamu juga tak perlu khawatir jika apa yang sudah kamu usahakan di usiamu saat ini tidak akan berdampak apa-apa. Sebab, tentu saja segala upayamu itu akan berdampak pada kesehatan kulitmu di masa mendatang. Terlebih, jika kamu menggunakan produk yang banyak mengandung bahan alami dan memang cocok diaplikasikan pada kulit wajahmu. Nah, sekarang kita akan membahas 9 tahapan skin care routine Korea di malam hari yang harus kamu tahu!

1. Bersihkan sisa makeup dengan micellar water dan cleansing balm

Bersihkan sisa makeup dengan micellar water dan cleansing balm
sumber: emilymakeupart.com

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah dengan membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah dengan menggunakan micellar water dan kapas. Kemudian, bersihkan kembali wajahmu dengan menggunakan cleansing balm atau cleansing oil agar kulitmu benar-benar bersih dari sisa produk makeup yang waterproof dan smudgeproof. Setelah itu, bilas hingga bersih.

2. Cuci wajahmu dengan face wash yang lembut

Cuci wajahmu dengan face wash yang lembut
sumber: sweetandbitterblog.com

Kemudian, lakukan double cleansing agar wajahmu benar-benar terbebas dari sisa produk makeup yang masih menempel sedikit, juga dari debu-debu polusi jalanan. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih muka yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) atau surfaktan, dan yang bertekstur gentle atau mild. Supaya tidak menyisakan kesan kering pada wajah. Lalu, bilas wajahmu dengan air hingga bersih ya, Ladies.

Baca juga: Berapa Harga 1 Look ini: Marion Jola

3. Aplikasikan toner

Aplikasikan toner
sumber: stylestory.com.au

Selanjutnya, ada 2 jenis toner yang harus kamu tahu. Pertama, exfoliating toner yang berfungsi untuk mengeksfoliasi wajahmu dengan menggunakan bantuan kapas. Kedua, hydrating toner yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah dan memberikan hidrasi yang tepat agar wajahmu tidak terasa kering, dan biasanya penggunaannya pun hanya dengan ditepuk-tepukkan pada wajah. Umumnya, penggunaan exfoliating toner ini dipakai setiap 2-3 kali seminggu. Sementara, untuk hydrating toner digunakan setiap hari sehabis mencuci muka.

4. Gunakan essence

Gunakan essence
sumber: modavracha.com

Biasanya, orang Korea tidak pernah absen menggunakan essence setelah mengaplikasikan toner di wajah mereka lho, Ladies. Fungsi essence ini adalah untuk memberi nutrisi lebih pada kulit wajah, melembapkan, mengontrol produksi minyak, anti-aging, dan mencerahkan wajah. Nah, kamu bisa memilih essence yang teksturnya ringan, mudah menyerap, dan yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Cara menggunakannya sama dengan ketika kamu mengaplikasikan hydrating toner pada wajah.

5. Pakailah serum

Pakailah serum
sumber: makeupandbeauty.com

Sebenarnya, hampir mirip dengan essence, namun tekstur serum cenderung lebih thick atau lebih lengket. Nah, penggunaan serum ini juga sama dengan cara memakai toner dan essence di tahap sebelumnya, yaitu dengan menepuk-nepukan produk pada kulit wajah. Hanya saja, biasanya serum dikemas dalam sebuah botol kecil yang ramping dan dilengkapi dengan pipet pada tutupnya. Kamu bisa memilih jenis serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu, Ladies.

6. Gunakan sheet mask

Gunakan sheet mask
sumber: wordpress.com

Setelah menggunakan serum, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan sheet mask. Kamu juga bisa memilih sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulimu. Misalnya saja, memilih sheet mask yang bisa mencerahkan warna kulit, anti-aging, melembapkan kulit, memperbaiki kerutan halus, serta meratakan warna kulit yang tidak rata. Di samping itu, fungsi utama sheet mask adalah untuk menjaga kekenyalan kulit wajah dan memberikan kelembapan yang ekstra pada kulit wajahmu, Ladies.

7. Jangan lupakan eye cream

Jangan lupakan eye cream
sumber: oprah.com

Terlebih untukmu yang memiliki kantung mata dan mata panda, kamu harus banget menggunakan eye cream di area mata yang menghitam atau menebal. Penggunaan eye cream ini bisa membantu mengurangi kantung mata dan juga lingkaran hitam pada matamu, Ladies. Cara menggunakan eye cream yang benar adalah dengan menepuk-nepukkan produk di area lingkaran mata yang menghitam atau menebal dengan menggunakan jari manismu. Mengapa menggunakan jari manis? Sebab, area sekitar mata itu cukup sensitif, sehingga kamu perlu berhati-hati ketika menggunakan produk apapun di area tersebut. Nah, jari manis dikenal dengan tekanannya yang paling lemah dibanding 4 jari lainnya. Jadi, menggunakan eye cream dengan jari manis tentu tidak akan mengganggu sensitivitas kulit di sekitar matamu.

Baca juga: Punya Rambut Tipe Fine Hair? Ini 11 Cara Membuatnya Terlihat Tebal


8. Aplikasikan moisturizer

Aplikasikan moisturizer
sumber: beautyandmakeupmatters.com

Agar kelembapan kulit wajah tetap terjaga selama kamu tidur sampai kamu bangun tidur, kamu juga perlu mengaplikasikan moisturizer pada wajah. Pilihlah pelembap yang bertekstur ringan dan cepat meresap seperti gel ya, Ladies. Supaya, kamu tidak perlu merasa wajahmu terlalu becek seperti kulit yang berminyak.

9. Pakailah lip balm

Pakailah lip balm
sumber: redity.wordpress.com

Selama kamu tidur nanti, bibirmu akan cenderung menjadi lebih kering sebab udara yang ada di sekitarnya. Nah, agar bibirmu tidak menjadi kering dan pecah-pecah, ada baiknya jika kamu juga menggunakan lip balm sebelum tidur, Ladies. Pilihlah lip balm yang bisa melembapkan bibirmu lebih lama. Atau kamu juga bisa menggunakan lip mask untuk mendapatkan kelembapan yang ekstra.

Itulah 9 tahapan skin care routine Korea yang harus kamu tahu, Ladies. Barangkali kamu tertarik untuk mencobanya dan menjadikannya sebagai rutinitas barumu.

sumber foto cover: papers.co

beauty kecantikan skincare skin care tahapan skin care routine korea untuk malam hari skin care routin malam hari skincare korea korea perawatan wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY