Ladiestory.id » Beauty » Agar Makeup Tidak Mudah Luntur, Pemilik Kulit Berminyak Wajib Punya 7 Beauty Products Ini

Agar Makeup Tidak Mudah Luntur, Pemilik Kulit Berminyak Wajib Punya 7 Beauty Products Ini

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 31 Oktober 2019 | 04:21:12
Durasi baca: 2 menit, 44 detik
Dibaca: 11 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Agar Makeup Tidak Mudah Luntur, Pemilik Kulit Berminyak Wajib Punya 7 Beauty Products Ini

Cuaca di Indonesia akhir-akhir ini lagi menyengat banget ya, Ladies! Tentunya, untuk kamu yang senang menggunakan makeup sehari-hari tidak ingin dong, kalau makeup yang kamu pakai itu luntur akibat keringat di wajah. Apalagi, jika profesi yang kamu lakoni menuntutmu bertemu banyak orang di setiap harinya. Pastinya, kamu akan malas kalau harus bolak-balik touch up, dan belum tentu semudah itu juga menemukan toilet untuk merapikan riasanmu. Nah, berikut ini ada 7 beauty products untuk kamu si pemilik kulit berminyak agar riasanmu jadi lebih tahan lama.

1. Mattifying Primer Berbentuk Gel atau Balm

Gunakan mattifying primer berbentuk gel atau balm

Tidak hanya mampu menutupi pori-pori, primer juga berfungsi untuk membuat tampilan makeup lebih flawless dan tahan lama. Terlebih, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, primer yang bersifat mattifying merupakan produk holy grail yang dirancang khusus untuk mencegah kelebihan minyak di wajah. Kamu bisa menggunakan primer berbentuk gel atau balm agar tidak meninggalkan efek tebal pada riasanmu sebelum menggunakan foundation.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2. Oil-Free Foundation

Gunakan oil-free foundation

Setelah menggunakan primer sebagai dasar riasanmu, biasanya kamu juga akan mengaplikasikan foundation untuk menutupi noda bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, juga flek hitam yang kerap mengganggu penampilanmu. Nah, foundation yang bebas minyak ini akan memberikan hasil velvet atau cenderung matte untuk tampilan makeup kamu lho, Ladies! Apalagi, oil-free foundation ini biasanya memiliki sifat yang ringan ketika digunakan.

3. Translucent Powder

Gunakan translucent powder

Untuk menyatukan primer dan foundation yang sudah kamu gunakan di wajah, kamu perlu menggunakan powder yang sekaligus berfungsi untuk mengunci base makeup agar tidak geser dan bisa stay di tempat. Kamu bisa memakai translucent powder yang bersifat tidak menambah atau mengubah warna foundation yang kamu kenakan. Translucent powder ini juga cenderung ringan sehingga tidak membuat riasanmu terlihat semakin tebal.

4. Smudgeproof Eyeliner, Mascara, dan Eyebrow Kit

Gunakan smudgeproof eyeliner, mascara, dan eyebrow kit

Baca juga: Ingin Tampil Dengan No Makeup Look? Ini 4 Jenis Makeup yang Kamu Perlukan


Bagi penggemar riasan mata, tentunya penggunaan eyeliner, mascara, dan eyebrow kit tidak boleh dilewati dong, Ladies! Banyaknya produk riasan mata di pasaran mewajibkan kita untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita agar terhindar dari makeup yang mudah luntur. Untuk eyeliner, kamu bisa memakai eyeliner berbentuk spidol yang waterproof dengan ujung meruncing. Sementara untuk mascara dan eyebrow kit, kamu bisa gunakan produk yang diklaim smudgeproof dan waterproof.

5. Powder Eyeshadow dan Blush On

Gunakan powder blush on dan eyeshadow

Sama seperti eyeliner dan mascara yang anti luntur, kamu juga wajib menggunakan eyeshadow dan blush on yang smudgeproof dan waterproof. Sebab, pastinya kamu tidak ingin dong, kalau gradasi warna eyeshadow yang sudah kamu bentuk dengan hati-hati jadi mudah pudar dan tidak eye catching lagi? Begitupula dengan powder blush on yang formulanya mampu menyerap minyak di wajah dan akan memberikan hasil akhir matte yang on point.

6. Matte Lip Cream

Gunakan matte lip cream

Sempurnakan riasanmu dengan warna matte lip cream favoritmu ya, Ladies! Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm atau lip care sebelum menggunakan lip cream atau lipstick di seluruh permukaan bibir. Sebab, tampilan bibir kering seperti kurang vitamin tentu akan mengganggu penampilanmu!

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

7. Setting Spray

Gunakan setting spray

Terakhir, kuncilah semua beauty products di wajahmu dengan menyemprotkan setting spray. Produk berbahan dasar air dengan campuran aloe vera atau kandungan tanaman ini berfungsi untuk melembapkan wajah, sekaligus menahan minyak berlebih di wajahmu. Tak cuma itu, produk ini juga bisa membuat makeup lebih tahan lama.

Mulai sekarang, kamu tidak perlu lagi deh menghabiskan banyak waktu hanya untuk touch up. Sebab, kunci makeup yang tak akan mudah luntur sudah kamu kantongi, Ladies!

Source foto: cover: aaptiv.com, 1. medicalnewstoday.com, 2. lorealparisusa.com, 3. simplysona.com, 4. jessoshii.com, 5. publicdomainpictures.net, 6. saubhaya.com, 7. inhabitat.com

Kulit berminyak makeup untuk kulit berminyak beauty product produk kecantikan berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY