?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | AGAR TAMPAK ANGGUN, INI 5 BAHAN KAIN HIJAB UNTUK KE PESTA PERNIKAHAN!

Agar Tampak Anggun, Ini 5 Bahan Kain Hijab untuk Ke Pesta Pernikahan!

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 3 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Agar Tampak Anggun, Ini 5 Bahan Kain Hijab untuk Ke Pesta Pernikahan!

Menghadiri pesta pernikahan teman yang dilaksanakannya sekali seumur hidup, tentu membuat kita para hijabers merasa perlu bergaya maksimal demi mendatangi undangan spesial teman kita itu. Misalnya saja dengan mengaplikasikan makeup yang no makeup makeup agar tidak terlihat menor. Lalu, memakai tunik dengan detail lace dan tulle untuk menunjang penampilan agar terlihat berbeda dari tamu yang lain. Belum lagi heels dengan detail beads yang menyembul sudah bertengger manis di telapak kaki. Lantas, apa lagi ya, yang kurang? Aha! Hijab yang cocok untuk ke pesta pernikahan juga harus yang tampak anggun, dong. Nah, berikut ini ada 5 jenis bahan hijab untuk ke pesta pernikahan yang bisa kamu pilih demi menyempurnakan penampilanmu, Ladies!

1. Kain wolfis

Kain wolfis
sumber: instagram @pokugogo

Nama lain kain wolfis adalah woolpeach, yang biasa digunakan untuk pembuatan hijab syari. Kain wolfis ini terbuat dari 100% bahan polyester bertekstur lembut, terkesan mudah jatuh, dan bisa menyerap keringat lho, Ladies. Kain wolfis ini juga tidak mudah kusut dan cukup mudah merawatnya. Selain itu, jika kamu menggunakan hijab dengan bahan kain wolfis, kamu tak perlu khawatir jika leher dan rambutmu terlihat, sebab jenis kain ini tidak transparan dan aman untuk digunakan saat bepergian. Untukmu yang ingin tampil anggun, kamu bisa memilih kain wolfis bermotif maupun polos dengan warna krem untuk dipadukan dengan tunik berwarna cokelat muda.

2. Kain maxmara

Kain maxmara
sumber: instagram @aldisie_rias_hijab

Kain maxmara memiliki kesan glossy mirip dengan kain satin dan juga sering dijadikan sebagai bahan pembuatan hijab segiempat. Ketika mengenakannya, kamu tak perlu risau dan khawatir akan kepanasan, sebab kain maxmara ini akan terasa adem dan teksturnya sangat lembut. Untuk menghadiri acara penikahan, kamu bisa memilih kain maxmara yang bermotif abstrak atau watercolour flora, Ladies. Tentu, pilihlah motif dengan warna-warna pastel yang berpadu dengan warna hitam atau navy. Sehingga, kamu bisa memadukannya dengan lebih mudah!

Baca juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bruntusan di Wajah. Caranya Gampang Banget

3. Kain voile ultra-fine

Kain voile ultra-fine
sumber: instagram @joriscarf

Kain premium yang satu ini adalah kain yang paling nyaman dipakai di antara semuanya. Biasanya, hijab dengan bahan kain voal/voile ultra-fine cenderung lebih mahal dibanding hijab berbahan kain yang lain, Ladies. Namun, harga memang kerap bicara tentang kualitas yang akan kamu dapatkan ketika memakai hijab dengan bahan kain ultra-fine ini. Kelebihan dari kain ultra-fine ini adalah mudah dibentuk, bisa berdiri tegak namun tidak lancip, dan bisa menyerap keringat dengan baik. Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli hijab dengan bahan kain ini, kamu juga harus tahu cara merawatnya agar hijabmu tetap oke dan tidak kehilangan kualitas baiknya. Misalnya saja, kain ultra-fine ini tidak boleh dijemur di bawah terik matahari sebab akan memudarkan warnanya secara perlahan.

4. Kain satin silk

Kain satin silk
sumber: instagram @findramitha

Hampir sama dengan kain maxmara, kain satin silk ni cenderung glossy dan tampak sangat lembut. Sama seperti maxmara yang bisa menjadikanmu tampak elegan dan mewah, kain satin silk juga bisa memberikan efek yang sama. Hanya saja, kain satin silk lebih banyak hadir dengan warna-warna polos tanpa motif, dan kebanyakan menggunakan warna bold dan warna-warna terang. Untuk perawatannya, sama seperti kain ultra-fine, kain satin silk ini tidak boleh dicuci dengan mesin cuci, dan sebaiknya kamu mencucinya dengan menggunakan tangan saja.

5. Kain diamond italiano

Kain diamond italiano
sumber: instagram @jasminejilbab_store

Tekstur kain yang paling berbeda dari keempat lainnya adalah kain diamond italiano. Kain ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk, hanya saja teksturnya jauh lebih kecil-kecil. Ketika kamu merasakan teksturnya akan terasa sedikit kasar di tangan sebab teksturnya yang seperti berpasir. Hijab dengan bahan kain diamond italiano ini biasanya berbentuk pashmina dan memiliki kesan jatuh, sebab teksturnya yang ringan. Biasanya, hijab dengan bahan kain diamond italiano hadir dengan warna-warna pastel polos yang cederung manis dan calm, serta meninggalkan kesan cute pada si pemakai. Kelebihan lainnya, kain ini juga lentur dan bisa mengikuti bentuk kepala si pemakai, Ladies.

Itulah 5 bahan kain hijab untuk ke pesta pernikahan yang bisa kamu pilih! Sudah memutuskan mau memilih yang mana?

sumber cover: instagram @shellaalaztha

hijab jilbab kerudung hijaber bahan kain hijab yang cocok untuk pesta pernikahan fashion padupadan ootd

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab