?>
LADIESTORY.ID » FASHION » AJAIB, 4 BAHAN INI AMPUH BERSIHKAN SOL SNEAKERS KOTORMU JADI BARU LAGI

Ajaib, 4 Bahan Ini Ampuh Bersihkan Sol Sneakers Kotormu Jadi Baru Lagi

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Jum'at, 13 Desember 2019 | 09:50:33
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Dibaca: 10 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ajaib, 4 Bahan Ini Ampuh Bersihkan Sol Sneakers Kotormu Jadi Baru Lagi

Sneakers adalah salah satu fashion item yang tak pernah lekang dimakan waktu. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan sneakers di banyak kesempatan dengan berbaga style, mulai dari gaya formal, informal, dan gabungan dari keduanya. Sneakers juga bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit, seperti t-shirt dan blazer, dress, jeans, culotte, kemeja, dan knitwear. Masalahnya, jika sneakers yang kamu gunakan sudah terlihat pudar warnanya, terlebih di bagian sol yang tadinya berwarna putih menjadi kecoklatan, tentu sneakers-mu itu belum tentu cocok dipadukan dengan gaya formal dan semiformal, Ladies. Nah, agar sneakers kotormu bisa tampak bersih lagi, gunakan 4 bahan yang ampuh bersihkan sepatu kotormu seperti berikut ini!

1. Gunakan campuran pasta gigi, baking soda, dan air

Gunakan campuran pasta gigi, baking soda, dan air
sumber: freepik.com

Selain bisa menguatkan dan mencerahkan gigimu, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian sol pada sneakers kotormu. Caranya, campur 1 sendok makan pasta gigi dan ½ sendok teh baking soda, lalu tambahkan 1 sendok makan air bersih, kemudian aduk rata. Setelah itu, oleskan campuran pasta gigi, baking soda, dan air tersebut di seluruh permukaan sol sepatumu. Gunakan sikat gigi bersih yang tidak terpakai untuk menyikat seluruh permukaan sol yang sudah diolesi dengan pasta tadi. Jika seluruh permukaan sol sudah disikat dan meninggalkan sisa buih pasta, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kain lap basah ya, Ladies. Hindari menyiram sepatu dengan air. Tarraaa!!! Sol sneakers-mu akan terlihat lebih putih seperti baru lagi!

2. Gunakan campuran air jeruk lemon dan baking soda

Gunakan campuran air jeruk lemon dan baking soda
sumber: freepik.com

Tak cuma bisa menyegarkan tenggorokan jika ditambah dengan es batu, ternyata air perasan jeruk lemon juga bisa membersihkan kekusaman di sol sepatumu lho, Ladies. Caranya, campur 2 sendok makan air perasan jeruk lemon dengan 1 sendok teh baking soda, lalu aduk rata. Setelah itu, oleskan campuran air jeruk lemon tersebut ke seluruh permukaan sol sneakers kamu yang kotor. Diamkan selama 2 menit. Lalu, gunakan sikat gigi bersih yang tidak terpakai untuk menyikat seluruh permukaan sol sepatumu. Kemudian, bersihkan sisa air perasan jeruk lemon yang masih menempel dengan menggunakan kain basah. Sepatumu pun akan bersih kembali.

Baca juga: Cara Ampuh Memutihkan Badan dengan Body Scrub

3. Gunakan kondisioner rambut

Gunakan kondisioner rambut
sumber: freepik.com

Bahan yang ampuh bersihkan sneakers kotormu dan bisa dengan mudah kamu temui di kamar mandi adalah kondisioner rambut. Kamu bisa menggunakan kondisioner rambut untuk memutihkan kembali sol sepatumu yang sudah menguning. Caranya juga mudah kok, Ladies. Pertama, oleskan kondisioner ke seluruh permukaan sol sepatu. Kedua, gosok perlahan dengan menggunakan bagian spons yang agak kasar, terutama pada bagian-bagian yang sudah kecoklatan. Ketiga, bersihkan sisa kondisioner dengan lap basah dan jemur di bawah sinar matahari selama 30 menit saja. Selesai deh!

4. Gunakan campuran air jeruk nipis dan garam

Gunakan campuran air jeruk nipis dan garam
sumber: freepik.com

Lagi-lagi buah sebangsa jeruk bisa membersihkan sneakers kotormu lho, Ladies. Jika tadi kita menggunakan air perasan jeruk lemon, kini saatnya memakai 2 sendok makan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan 1 sendok teh garam. Lalu, balurkan air jeruk nipis tersebut ke seluruh permukaan sol sepatu dan diamkan selama 3 menit. Bersihkan seluruh permukaan sol sepatu dengan menggunakan spons yang lembut. Kemudian, jemur di bawah sinar matahari selama 30 menit saja. Sepatumu pun siap dikenakan.

Mudah banget ya, membersihkan sol sneakers yang sudah kekuningan. Nah, mulai sekarang yuk, rajin membersihkannya agar sneakers kesayanganmu bisa awet sepanjang masa!

fashion tips and tricks how to bahan alami bersihkan sneakers sneakers

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION