?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » AKTIFITAS SIMPEL INI AKAN MEMBUAT PIKIRANMU JAUH LEBIH KREATIF

Aktifitas Simpel Ini Akan Membuat Pikiranmu Jauh Lebih Kreatif

LS Lifestyle
Senin, 01 Juni 2020 | 12:05:40
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Aktifitas Simpel Ini Akan Membuat Pikiranmu Jauh Lebih Kreatif

Mencari inspirasi bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ketika kita mengalami kebuntuan, kadang-kadang kita bingung mau membuat apa, atau melakukan apa. Hal yang paling sepele adalah ketika di tengah-tengah mengerjakan tugas, tiba-tiba ide yang ada mendadak terhenti dan habis begitu saja. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika tidak menemukan ide atau inspirasi untuk hal yang kamu kerjakan

Berjalan-jalan keluar rumah

Kita tidak akan menemukan hal yang baru saat kita hanya melakukannya di dalam rumah. Bisa jadi kamu merasa jenuh untuk melakukan dan melihat apa yang ada di dalam rumah sehingga kamu perlu refreshing dengan pergi keluar. Siapa tahu tiba-tiba di luar rumah, kamu bisa menemukan hal kecil yang bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: Makna Dibalik Sosok Perempuan Kreatif

Mendengarkan musik

Kamu bisa mendengarkan musik untuk mendapatkan perasaan relaks ketika kamu jenuh. Ternyata musik juga bisa menjadi terapi untuk mengurangi stress lho. Apapun jenis musiknya selama kamu merasa menyukainya tidak masalah. Sebuah studi dari McGill University Montreal menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamin

Mencari suasana baru untuk mengerjakan tugas

Selama ini kamu mengerjakan tugas di tempat yang sama setiap harinya, kebuntuan yang kamu rasakan bisa jadi itu bentuk rasa jenuh dan bosan yang kamu rasakan. Cobalah untuk mencari suasana baru untuk mengerjakan tugas kamu seperti di taman, perpustakaan, atau tempat nongkrong yang nyaman. Karena tempat terbuka ternyata membuat kamu lebih melihat luas sehingga jangkauan pikiran kamu juga akan berkembang dan menemukan hal-hal yang menarik di sana.

Membaca buku kesukaan

Baca juga: Tak Perlu Marah-Marah, Ini Cara Membalas Pasangan yang Berselingkuh Secara Kreatif dan Elegan!


Ternyata membaca buku juga bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang tidak menemukannya. Karena terkadang buku yang kita baca, menawarkan jalan keluar atas permasalahan dari masalah kita. Selain itu, membaca buku yang kamu senangi juga bisa membuat pikiran dan juga perasaan kamu menjadi santai.

Berolahraga ringan

Olahraga merupakan jenis kegiatan fisik yang baik untuk pikiran, tubuh, serta jiwa manusia. Kegiatan ini juga dapat didefinisikan sebagai bentuk aktivitas yang berkontribusi terhadap kebugaran, kesejahteraan mental, serta interaksi sosial. Sebelum melakukan olahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melompat ringan dan lainnya. Kemudian pilihlah jenis olahraga yang aman dan nyaman, apakah itu jogging, yoga, bersepeda, maupun jenis olahraga lainnya, sesuai dengan kemampuan tubuh. Untuk anak–anak di bawah 10 tahun, jenis olahraga yang disarankan adalah berlari, melompat dan berenang. Sementara untuk remaja olahraga atau kegiatan yang disarankan seperti tenis. Sedangkan untuk lansia 55 tahun ke atas, kegiatan yang disaranakan adalah bertani, menanam bunga, siram bunga, dan jalan kaki ringan.

Asal kamu tahu kemana dan bagaimana kamu bisa lebih produktif dan kreatif. Tetap semangat ya Ladies! Owh ya untuk kalian yang lagi mencari inspirasi yuk ikutan DIY CONTEST yang diadain oleh ladiestory.id, yang berhadiah UANG TUNAI 300k + POUCH ANYAMAN + TAS JARING POLYESTER UNTUk 3 ORANG PEMENANG! Selain mendapatkan hadiah, mengikuti 'DIY CONTEST' berarti berdonasi 20k untuk membantu korban COVID-19.

 

Baca juga: Ide Kreatif! Mendekorasi Rumah dengan Barang Bekas

Sumber foto: Freepik.com

perempuan kreatif makna perempuan kreatif cara menjadi perempuan kreatif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE