LADIESTORY.ID | JEWELRY | ALASAN MENGAPA HARGA BERLIAN BERNILAI FANTASTIS

Alasan Mengapa Harga Berlian Bernilai Fantastis

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Alasan Mengapa Harga Berlian Bernilai Fantastis

Lantas mengapa berlian begitu mahal? Secara sederhana berlian memang tidak ada bedanya dengan unsur-unsur bumi seperti bebatuan. Akan tetapi ada beberapa keistimewaan yang dimiliki unsur satu ini sehingga diberi harga yang fantastis. Berikut ini adalah sederet alasan mengapa harga batu berlian begitu mahal di pasaran.

Berlian Merupakan Batu Mineral Alami

Alasan pertama mengapa harga berlian sangat mahal tidak lain karena unsurnya yang begitu istimewa. Berlian adalah batu mineral alami yang bahan pembentuknya dari karbon murni dengan persentase 99,95 persen. Ada banyak batu permata di muka bumi, tetapi di antara yang lain berlian adalah jenis dengan persentase kandungan karbon murni paling tinggi.

Memiliki Kemampuan Memantulkan Cahaya

Berlian dikenal sebagai batu yang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dengan sangat baik. Hal ini juga masih didukung dengan unsur pembentuk berlian yaitu gas karbon. Diketahui bahwa pantulan cahaya yang dihasilkan berlian sangatlah indah dan mampu membuat siapapun menjadi terpikat.

Baca juga: Jenis-jenis Perhiasan Yang Paling Di Sukai Para Wanita

Berlian Dianggap Barang Langka

Salah satu faktor umum penyebab kenaikan harga adalah pandangan masyarakat. Hal ini juga berlaku pada harga berlian yang ternyata sedikit banyak dipengaruhi oleh anggapan bahwa batu permata ini memiliki tingkat kelangkaan yang sangat tinggi. Tetapi percaya atau tidak ada pihak yang menganggap bahwa itu mitos semata. Mengapa? Karena sebenarnya berlian cukup banyak ditemukan di muka bumi, bahkan melebihi batu permata lain. Meski begitu perlu juga kamu ingat baik-baik bahwa proses pembentukan berlian membutuhkan tangan terampil manusia untuk mengubah sebuah kerikil bukan? Apalagi mencari berlian berkualitas tentu sangat sulit.

Kaitan Berlian dengan Cinta Abadi

Bicara soal cinta memang tidak akan ada habisnya dan siapapun pasti tertarik untuk membahasnya. Ini juga yang terjadi pada berlian di mana batu permata satu ini selalu dikaitkan dengan lambang cinta abadi. Memberi berlian berlian kepada seseorang diyakini dapat membuat kalian menjalani cinta yang abadi. Hal inilah yang membuat banyak orang berlomba dan berusaha untuk memberi berlian agar bisa diberikan pada pasangannya. Sederhananya berlian menjadi tanda pengikat – terutama bagi yang percaya – bahwa cinta sepasang kekasih akan abadi selamanya. Meski ini belum tentu kebenarannya, tetapi faktanya alasan ini juga yang membuat berlian menjadi mahal.

Berlian Masuk Kategori Produk yang Ditakdirkan Harus Mahal

Ada sebuah teori yang cukup unik terkait beberapa produk premium yang menyatakan bahwa tingkat permintaan pasar akan menurun jika harga produk itu diturunkan. Teori ini berlaku untuk jenis branded terkenal seperti Hermes, Louis Vuitton, dan juga termasuk batu permata berlian.

Hal itu terjadi karena harga tinggi sederet brand dan berlian turut membawa status sosial pada produk tersebut. Jadi bisa disimpulkan bahwa tidak sembarang orang yang bisa memilikinya. Ketika seseorang berhasil memiliki berlian, maka itu boleh dikata mampu menaikkan status sosialnya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

berlian berlian termahal perhiasan termahal di dunia Harga Berlian Bernilai Fantastis Harga Berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry