?>
LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | BEAUTY | AMPAS KOPI UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Ampas Kopi Untuk Kecantikan Wajah

Melinda Niswantari
Durasi baca: 1 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ampas Kopi Untuk Kecantikan Wajah

Hai Ladies,

 

Semenjak hidup minim sampah dan bergabung dalam beberapa komunitasnya, pandanganku tentang ‘sampah’ pun ikut berubah. Yes, dulunya aku nda gitu peduli tentang ‘sampah’, sebatas membuang sampah pada tempatnya aja. Padahal kini, membuang sampah pada tempatnya tak lagi cukup! Butuh perhatian lebih dan kerjasama dari bebragai pihak untuk mengatasi masalah sampah ini.

Baca juga: Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin Untuk Wajah

Well, aku bersyukur sih perjalananku hidup eco ffriendly ini membuat aku lebih peduli dengan alam dan hidup yang ramah lingkungan. Masih proses belajar sih, setidaknya ada yang aku perbuat demi keberlangsuangan bumi ini agar tetap lestari *tsah!

Mulai dari memilah sampah/memisahkan sampah dari organik dan anorganik, melakukan 4R yakni Reuse, Recycle, Reduce dan Refuse. Akupun merasakan atau menimbang-nimbang saat ingin membuang sesuatu. Apakah manfaatnya sudah tak ada lagi, hingga harus dibuang ke tempat sampah?

Jikalau sampah sayuran/buah-buahan dan sisa makanan bisa dijadikan kompos, bagaimana nasib sampah lainnya? Ya, kembali lagi dengan prinsip 4R itu, makanya sebisa mungkin ya meminimalisir sampah tiap harinya.

Btw ada yang suka ngopi? Udah tahu belum kalau ampas kopi ini memiliki banyak manfaat loh, diantaranya untuk kecantikan. Udah hampir 3 bulan ini aku rutin menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah, juga masker badan alias luluran. Aku suka aromanya yang bikin rileks, dan menenangkan hehehe.

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengendalikan Minyak di Wajah

2. Menyamarkan Bekas Jerawat

3. Mencerahkan Kulit Wajah

4. Membantu Pengelupasan Kulit Mati

Oiya Ladies, karena jenis kulitku itu normal cenderung kering jadi aku buat masker kopinya aku tambahin dengan minyak zaitun, aku gunakan seminggu sekali. Sebelum diaplikasikan sebagai masker wajah, aku buat scrub terlebih dahulu untuk membantu pengelupasan kulit mati, sambil dipijat secara perlahan. Tunggu sekitar 1 menit, lalu seka wajah hi air hangat-hangat kuku sampai bersih. Setelah itu baru deh olesin wajah dengan masker kopi dan tunggu hingga sekitar 30 menit / hingga mengering baru dibilas dengan air mengalir.

Baca juga: 5 Inspirasi Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat agar Tampak Tirus dan Muda

Setelah baca ini, jangan buru-buru buang ampas kopinya ya ;) Gimana Ladies? Tertarik untuk mencoba?

Kecantikan lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty