Ladiestory.id » Health » Ampuh! Ini Dia 7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Ampuh! Ini Dia 7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Jum'at, 19 Juli 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 4 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Ampuh! Ini Dia 7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Tak dipungkiri bahwa memiliki tubuh ideal adalah impian setiap perempuan. Tak hanya perut buncit, ukuran paha dan betis yang besar sering kali membuat perempuan merasa kurang percaya diri di depan banyak orang.

Terlebih bagi kamu yang gemar memakai celana atau rok pendek. Sudah pasti paha dan betis yang besar tentunya jadi sangat mengganggu penampilan kamu kan.

Apa penyebab paha dan betis membesar dan bagaimana cara mengecilkannya?

Jika paha dan betis kamu lebih besar dari yang kamu harapkan, ini bisa disebabkan oleh kelebihan lemak tubuh atau akumulasi jaringan otot. Biasanya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat.

Baca juga: Stres Kerjaan Jangan Keterusan, Hadapi Saja Pakai 5 Siasat Ampuh Ini

Tidak hanya bentuk kaki yang kecil, paha dan betis yang kuat juga dapat meningkatkan stabilitas mu secara keseluruhan. Itulah sebabnya memperkuat kaki adalah tujuan yang jauh lebih baik daripada sekadar mencapai ukuran kaki yang lebih kecil.

Berikut Popmama.com rangkum 7 cara yang dapat dilakukan untuk membantu kamu menuju bentuk kaki yang lebih kecil dan kehidupan yang lebih sehat!

1. Perhatikan jenis makanan

Cookpad

Memilih pola makanan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh dari penumpukan lemak. Fokus pada karbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran hijau dan oranye dan buah-buahan.

Makan sumber protein tanpa lemak yang dapat ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit, dan putih telur. Pilih produk susu rendah lemak dan bebas lemak ketika kamu memilih keju, yogurt, dan susu. Kurangi makanan siap saji, ya!

Baca juga:

Baca juga: 3 Jurus Ampuh Atur Pengeluaran Saat Gaji Naik


  • Manfaat Makan Yogurt Saat Kehamilan Trimester Kedua
  • Greek Yogurt untuk Bayi: Apa Manfaat dan 3 Ide Resep Penyajiannya
  • 5 Manfaat Yogurt yang Baik Bagi Kesehatan Anak

2. Lakukan pijat pada paha dan betis

All Yoga All The Time

Cara mudah lainnya untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan melakukan pijatan pada paha dan betis secara perlahan, hal ini dilakukan agar otot-oto kaki bisa menjadi lebih rileks dan mempermudah peredaran darah serta asupan oksigen ke otot kaki.

Cara mudah yang dapat kamu lakukan ialah duduk dengan posisi bersila kemudian pijatlah pergelangan kaki dari telapak kaki hingga paha, lakukan cara ini menggunakan telapak tangan.

3. Rutin olahraga kardio

Freepik.com

Kardio adalah olahraga yang memacu kerja jantung. Hampir semua bagian tubuh akan bergerak, jika banyak bagian tubuh yang bergerak, otomatis terjadi pembakaran energi.

Jenis olahraga kardio yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan murah antara lain adalah:

  • Berlari,
  • berenang,
  • naik turun tangga,
  • melakukan squat jump ,
  • lompat tali.

Olahraga tersebut dapat dilakukan selama sekitar 30 menit setiap kali latihan selama 3-4 kali dalam seminggu. Jika ini dilakukan dengan rutin, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan bentuk paha dan betis yang ideal.

Baca juga: Ampuh Banget! Coba Bahan Alami untuk Menghilangkan Biang Keringat

4. Peregangan otot kaki

Freepik.com

Mengecilkan paha dan betis tidak melulu dengan olahraga yang berat, melakukan peregangan otot kaki secara sederhana juga dapat membantu mengecilkan bentuk kaki, lho! Begini cara peregangan kaki yang ampuh mengecilkan betis:

• Berdiri dengan tegak. Supaya lebih seimbang, kamu boleh meletakkan tangan di pinggul.

• Letakkan kaki kanan di depan, sementara kaki kiri di belakang. Tekuk lutut kaki kanan hingga membentuk sudut 90 derajat. Pastikan lutut kanan mu tegak lurus dengan punggung kaki supaya tidak cedera.

• Tahan selama beberapa detik. Rasakan berat badan mu menekan bagian paha dan betis. Lalu, kembali ke posisi awal.

• Ulangi sebanyak 10 kali. Kalau sudah, lakukan hal yang sama pada kaki kiri.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Ampuh untuk Membuat Wajahmu Tampak Glowing

5. Do easy exercise

Coachmag/Joe Warner

Banyak cara mudah yang bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja, bahkan cara-cara ini adalah kegiatan yang biasanya kita lakukan setiap hari. Lantas latihan seperti apa ya? Coba lakukan beberapa tips dibawah ini:

  • Berjalan

Cobalah berjalan 10.000 langkah setiap harinya. Gunakan sepatu kets atau flat sehingga tidak terlalu terasa melelahkan.

  • Berlari

Coba lakukan ini setidaknya tiga kali per minggu. Namun, pastikan untuk memulai dengan lambat dan secara bertahap tingkatkan waktu berlari kamu serta pilihlah rute jalanan yang rata ya!

  • Bersepeda

Naik sepeda memberikan pembakaran kalori yang sangat tinggi sekitar 500-600 kalori per jam, menjadikannya salah satu latihan terbaik untuk mengurangi lemak tubuh.

6. Lakukan diet sehat

Freepik.com

Diet dengan makanan atau minuman yang sehat ya! Berikut pilihan diet sehat yang dapat kamu lakukan:

Baca juga: Cara Ampuh Menegur Teman Kerja yang Sensitif

• Makan lebih banyak protein. Protein mengisi dan bagus untuk mempertahankan tonus otot. Pastikan kamu memasukkan ikan, ayam, dan kalkun ke dalam makanan mu, ya.

Tambahkan porsi buah dan sayuran setiap hari. Buah-buahan dan sayuran memberi mu serat makanan, yang dapat membantu mengurangi jumlah lemak yang disimpan tubuh.

Minum banyak air. Air tidak hanya membantu membuang akumulasi racun dalam tubuh, tetapi juga membuat kulit tetap terhidrasi, halus dan bercahaya di musim panas. Biasanya, minum segelas air atau minuman rendah kalori lainnya setiap kali makan dan di antara setiap kali makan. Kamu juga harus minum air sebelum, selama, dan setelah berolahraga.

Hindari makanan tinggi lemak dan manis. Makanan seperti kue, es krim, kue, dan cokelat tidak hanya penuh dengan kalori kosong yang tidak memberi mu energi, tetapi hanya akan menyimpannya sendiri di kaki mu.

Hindari makanan yang terlalu asin. Jenis makanan ini mencegah kulit mu tetap terhidrasi. Contohnya termasuk kacang, keripik kentang, popcorn, dan sebagian besar makanan microwave.

7. Lakukan semua upaya secara berulang. Ingat, mengecilkan betis itu butuh waktu!

Pexels/theformfitness

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk mengecilkan paha dan betis, namun ukurannya seperti tidak ada perubahan? Jangan langsung menyerah begitu saja!

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, mengecilkan paha dan betis juga tidak bisa dilakukan dengan instan.

Kalau baru begitu saja sudah menyerah, sampai kapanpun paha dan betis mu tidak akan berubah menjadi ramping atau kecil. Kuncinya adalah lakukan cara-cara mengecilkan betis tadi secara konsisten dan berkelanjutan.

Semua butuh waktu, jadi tetap bersabar ya

Nah itu dia 7 cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Mudah, bukan? Selamat mencoba dan jangan mudah menyerah begitu saja, ya!

Baca juga:

  • Cara Diet Saat Puasa, Menurunkan Berat Badan dengan Aman
  • 6 Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Diet Pisang a la Jepang!
  • 5 Artis yang Sukses Diet Menurunkan Berat Badan

life health

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH