Ladiestory.id » Health » Aneka Kreasi Salad Untuk Menurunkan Berat Badan

Aneka Kreasi Salad Untuk Menurunkan Berat Badan

LS Health
Penulis: LS Health
Selasa, 19 Mei 2020 | 03:55:01
Durasi baca: 3 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Aneka Kreasi Salad Untuk Menurunkan Berat Badan

Saat menjalankan program diet, maka mengonsumsi makanan yang sehat adalah suatu keharusan. Salad adalah jenis makanan sehat yang sering dikonsumsi orang kala sedang berdiet. Jika olahan saladnya lezat, tentu kamu semakin semangat untuk berdiet. Memiliki berat badan ideal memang dambaan setiap orang.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa memperbaiki pola makan dengan cara mengonsumsi jenis makanan sehat. Salah satunya adalah salad buah dan sayur. Bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah karena didominasi oleh produk alam yang banyak tersedia di lingkungan sekitar atau bisa juga dibeli secara online. Salad diet yang terdiri dari bahan sehat seperti buah-buahan memiliki jumlah kalori yang rendah. Buah merupakan makanan mentah yang cenderung lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga membuat perut terasa lebih kenyang dalam waktu yang lama.

Sebelum membuat salad untuk diet kamu, perlu diperhatikan bahan apa saja yang akan dipakai. Jangan sampai cuma namanya saja yang salad diet tapi ternyata justru menambah berat badan kamu. Pastinya kamu tak mau hal itu terjadi, kan? Ada beberapa jenis bahan yang kurang tepat untuk dijadikan salad diet. Seperti craisins atau cranberry kering yang memiliki tinggi gula dan bahan pengawet, keju, daging asap, mayonnaise yang mengandung lemak yang sangat tinggi, dan juga beberapa dressing yang serupa dengan mayonnaise.

Baca juga: Kata Siapa Badan Mungil Cuman Bisa Pakai Outfit Itu-Itu Aja, Lihat Dulu 4 Fashion Hacks Ini

Untuk itu, cobalah 5 varian salad diet sehat berikut supaya diet kamu pun lebih maksimal

Salad Sayur Zucchini

Resep salad sayur zucchini ini sangat baik untuk kamu yang sedang melakukan program diet. Hal ini dikarenakan zucchini memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada zucchini baik untuk menurunkan berat badan, tekanan darah, dan kesehatan jantung.

Dressed Herring Salad

Salad berlapis yang terdiri dari sayuran rebus (kentang, akar bit, wortel) bawang merah cincang, dan mayones ini sangat membuat perut keroncongan. Lapisan apel, buah bit yang memberi salad warna ungu dan telur pada lapisan terakhir berhasil menjadikan salah satu salad tercantik yang ada di dunia.

Salad Cobb

Jika kamu tertarik untuk menikmati salad dari berbagai negara, jangan sampai untuk melewatkan salad yang satu ini. Salad Cobb sering juga disebut sebagai kuliner khas Amerika. Salad ini bisa dibilang cukup berbeda dengan salad pada umumnya karena terdapat daging ayam yang direbus atau dipanggang di dalamnya. Selain daging ayam, Salad Cobb juga berisi keju Roquefort, vinaigrette anggur merah, lokio, telur, daging bacon, alpukat dan keju. Konon, salad ini ditemukan tahun 1930 di sebuah restoran bernama Hollywood Brown Derby di Amerika. Kemudian, kuliner ini menjadi hidangan signature di restoran tersebut. Nama Salad Cobb sendiri diambil dari nama pemilik restoran, yaitu Robert Howard Cobb.

Baca juga: Badan Gampang Memar, Ternyata Tubuh Kekurangan Vitamin Ini!


Salad Nicoise

Nicoise merupakan sajian yang berasal kota Nice dan juga cukup terkenal di kawasan Mediterania. Sekilas Nicoise terlihat seperti Salad Cobb, hanya saja yang membedakan adalah daging yang digunakan adalah daging ikan tuna. Selain itu, juga ada aneka kacang-kacangan, buah polong, kentang, ikan asin dan kemudian diberi dressing minyak zaitun. Dalam pembuatan Nicoise, kebanyakan bahan yang digunakan adalah sayuran mentah sehingga rasanya masih sangat segar dan baik untuk kesehatan.

Salad Sayur Indonesia

Salad di berbagai negara memang cukup beragam dan salad yang satu ini memang tak asing lagi di telinga kita karena memang kuliner ini adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang cukup melegenda. Nama gado-gado sendiri diartikan sebagai sesuatu yang dicampur. Seperti yang kita ketahui bahwa gado-gado terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari potongan tahu, tempe, kentang, jagung manis, kacang panjang, selada dan masih banyak lagi lainnya.

Salad diet memiliki kandungan serat yang kaya. Kandungan satu ini merupakan kandungan sehat dalam buah dan sayuran yang sangat dibutuhkan kala kamu melakukan diet.  Serat memiliki banyak fungsi seperti membantu proses metabolisme, melancarkan pencernaan hingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Dalam membuat salad buah yang sehat kaya akan serat, kamu bisa memasukkan beberapa sumber serat alami seperti plum, apel dan pear. Selain salad buah, salad sayur sebagai menu diet juga sama baiknya. Salad sayur mampu mencegah datangnya sembelit. Konsumsi salad sayur membantu meningkatkan gerakan usus serta melancarkan BAB.

Baca juga: 4 Diet yang Harus Dihindari untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Di momen seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat waktu #dirumahaja tetap menyenangkan, di antaranya berkreativitas dan berbuat kebaikan. Nah, langsung aja ikutan “DIY CONTEST”! yang diadakan oleh @ladiestory.id. Selain seru, bermanfaat juga, lho!

Sumber foto: Freepik.com

 

 

 

Baca juga: Pengaruh Metabolisme Tubuh Terhadap Berat Badan Anda

 

aneka salad untuk diet salad untuk diet resep salad untuk diet cara diet diet

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH