?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » ANEKA MODEL HIJAB DARI SEGI BAHAN

Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Sabtu, 13 Juni 2020 | 03:21:38
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan

Mengenakan hijab bagi seorang muslimah adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan. Namun menuruti perintah agama tidak lantas membuat penampilan kamu jadi tidak menarik dan membosankan. Malah akhir-akhir ini, industri hijab menjadi salah satu tren fashion yang paling berkembang di masyarakat dunia. Sehingga tidak mengherankan jika kamu menemukan semakin banyak model hijab yang bermunculan dan menawarkan variasi bahan hijab yang beranekaragam.

Jumlah hijaber di Indonesia pun semakin meningkat tajam, terutama di kalangan remaja dan kawula muda. Tidak hanya di Indonesia saja, industri fashion mancanegara pun mulai melirik fashion muslimah ini. Tak terhitung ada banyak sekali desainer Indonesia yang mencetak prestasi dengan menampilkan beragam desain busana hijab di runway tingkat internasional. Demi memudahkanmu dalam memilih bahan hijab, berikut ini telah ladiestory.id telah kumpulkan beberapa nama bahan hijab yang mungkin bisa kamu pilih dan jahit sendiri. Tinggal sesuaikan sama kebutuhan saja, ya!

Hijab Chiffon

Jenis kain chiffon atau sifon memiliki karakteristik kain yang terasa sangat ringan dan tipis dengan serat kain yang halus. Tampilan kain sifon yang menampilkan kesan mewah membuatnya menjadi material hijab yang cocok untuk dikenakan bersama dengan busana pesta. Hijab dari kain sifon umumnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu jenis sifon dengan serat alam seperti sutra dan katun, maupun kain sifon yang dibuat dari serat sintetis, seperti polyester, rayon, dan nilon.

Baca juga: Model Potongan Rambut Wanita Yang Sesuai Untuk Wanita Gemuk

Hijab Hicon

Dibandingkan dengan jenis hijab lainnya, hijab dari kain Hicon memang belum marak terdengar. Jika diibaratkan, kain hifon merupakan saudara dari kain chiffon dengan karakteristik yang kurang lbeih sama. Namun jika dibandingkan dengan hijab chiffon yang licin, permukaan kain hicon cenderung lebih kesat dengan ketebalan kain yang lebih tipis dibandingkan hijab chiffon.

Hijab Georgette

Georgette, bahan super mewah dengan tekstur halus ini banyak diincar untuk dipakai ke acara-acara formal. Nggak mengkilap seperti satin, tapi tetap anggun! Bahan georgette ini memang sering dipakai ke acara-acara formal karena seratnya yang halus dan tampak elegan.

Hijab Cornskin

Cornskin, bahan yang biasanya dipakai buat hijab segi empat ini mudah sekali dibentuk walau teksturnya terasa banget. Cocok buat ngampus! Bertekstur seperti kulit jagung, bahan satu ini juga jadi best seller, terutama karena harganya murah dan cocok buat kantong mahasiswa.

Hijab Ceruti

Jika kamu hobi styling hijab menjadi model tertentu, kamu akan memerlukan hijab dari tipe kain yang tipis namun mudah untuk dibentuk. Jatuhkan pilihan kamu pada jenis kain hijab ceruti. Kain hijab ini memiliki karakteristik yang tipis, lembut, dan kurang lebih sangat mirip dengan kain chiffon. Perbedaannya, hijab jenis ini tidak memiliki permukaan kain yang licin. Sehingga memudahkan kamu untuk menata gaya berhijab sesuka hati.

Dari kelima bahan hijab tadi, Hijab mana nih bahan yang bakal jadi favoritmu?

Baca juga: Jangan Sampai Salah! Memilih Model Bra yang Tepat Ketika Memakai Backless Dress


 

Sumber foto: Freepik.com

hijab bahan hijab aneka bahan hijab model hijab terbaru

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB