?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | ANEKA PILIHAN JENIS LIPSTIK YANG COCOK DI BIBIR KAMU

Aneka Pilihan Jenis Lipstik Yang Cocok Di Bibir Kamu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Aneka Pilihan Jenis Lipstik Yang Cocok Di Bibir Kamu

Ternyata di dunia ini ada banyak banget jenis lipstick yang dikelompokkan menjadi beberapa kategori besar. Dan setelah diamati, ternyata semuanya kamu tahu, cuma nggak pernah ngerti kalau beda jenis beda nama. Tahunya semuanya sama aja, sama lipstiknya hahaha. Sekarang kamu harus tahu berbagai macam jenis lipstik yang bisa bikin bibir kamu terlihat lebih indah.

Macam-macam Jenis Lipstik Yang Cocok Buat Kamu Yang Berjiwa Muda

CREAMY LIPSTICK

Teksturnya krim dengan warna-warna yang cenderung intens tapi memiliki efek dewy. Untuk membantu menjaga jenis lipstik ini tetap terlihat lebih rapi, sebaiknya gunakan lip liner yang warnanya senada sebelum mengaplikasikan creamy lipstick.

FROSTY LIPSTICK

Formula frosty lipstick mengandung shimmer dan biasanya memiliki tekstur yang agak creamy. Ketika dipulaskan, jenis lipstik dengan nama lain pearlescent lipstick ini akan memberikan nuansa keperakan dan icy look. Pulaskan lip gloss setelahnya supaya penampilan kamu semakin standout.

Baca juga: 5 Produk Skincare Yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam

GLOSSY LIPSTICK

Kalau ingin mendapatkan tampilan bibir yang lebih penuh, jenis lipstik glossy adalah jawabannya. Produk ini memiliki efek kemilau yang segar. Sayangnya, lipstik glossy belum tentu dilengkapi dengan kandungan pelembap yang baik, sehingga jika kamu memakainya cukup sering, sebaiknya lakukan eksfoliasi bibir sebelumnya.

LIP TINT

Lip tint atau sering juga disebut lip stain hadir dengan pilihan warna yang lebih menempel dan tahan lama, tetapi tidak full coverage seperti lipstik. Produk ini cocok digunakan bila kamu ingin membuat gradient lips atau just bitten lips yang sedang tren. Caranya, pulaskan lip tint yang berwarna muda pada seluruh bibir, kemudian baurkan warna yang lebih tua dengan jari tangan, hanya di bagian tengah bibir.

MATTE LIPSTICK

Jenis lipstik ini sangat pigmented, tahan lama, dan sama sekali tidak berkilau. Namun, terkadang jenis lipstik ini bisa membuat bibir terasa kering dan malah memperjelas garis-garis di bibir. Kalau kamu sering memakai lipstik matte, rawat bibir dengan memakai lip balm dan melakukan eksfoliasi bibir secara rutin.

SHEER LIPSTICK

Jenis lipstik sheer tidak memiliki pigmentasi yang kuat. Kalau kamu coba pulaskan pada bibir, warnanya tidak akan menutupi seluruh warna bibir alami, tapi lebih kepada menambah sedikit rona. Sheer lipstick ini biasanya memiliki kandungan pelembap yang tinggi sehingga bisa membantu menjaga kelembapan bibir, layaknya seperti lip balm. kamu bisa menggunakan sebelum lipstik matte favorit kamu atau bisa juga tidak perlu menambahkan apapun untuk mendapatkan everyday look yang natural.

SATIN LIPSTICK

Satin lipstick memiliki tekstur yang lembap dan tidak memberikan full coverage. Warna yang ada sekilas terlihat pekat, tapi ketika dipulaskan di bibir, warnanya cenderung lembut dan tipis dengan sedikit kilau yang enggak long lastingMake-up bergaya Korea cocok bila dipadukan dengan lipstik bertekstur satin.

Baca juga: 5 Mix and Match Hijab Warna Hitam dengan Warna Outfit yang Cocok


Selain untuk mempercantik diri, lipstik juga bermanfaat bagi kesehatan seperti menutupi bibir yang kering maupun pecah-pecah dengan memakai lipstik dengan kandungan pelembab yang tinggi. Oleh karena itu, mengetahui bahan-bahan atau komposisi lipstik bisa membuat kamu lebih yakin dalam memilih lipstik yang paling cocok.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Jenis-jenis Lipstik jenis Lipstik aneka jenis lipstik lipstik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty