LADIESTORY.ID | BEAUTY | APA BENAR SEMAKIN SERING EKSFOLIASI,KULIT MAKIN CERAH DAN GLOWING?

Apa Benar Semakin Sering Eksfoliasi,Kulit Makin Cerah dan Glowing?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Apa Benar Semakin Sering Eksfoliasi,Kulit Makin Cerah dan Glowing?

Eksfoliasi kulit memang harus rutin untuk mendapatkan kulit yang cerah. Tapi bukan berarti eksfoliasi bisa dilakukan setiap hari atau sesering mungkin lho. Penumpukan sel-sel kulit mati bisa bikin kulit kusam sehingga perlu dieksfoliasi menggunakan scrub maupun exfoliating toner, yang berguna untuk meremajakan, dan mempermudah penyerapan produk-produk pada kulit.

Metode Eksfoliasi yang Cocok Sesuai Jenis Kulit

Melakukan eksfoliasi harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Kesalahan metode justru bisa menimbulkan permasalahan baru pada kulit, seperti iritasi. Berikut metode eksfoliasi yang cocok sesuai jenis kulit:

Baca juga: 7 Produk Skincare yang Dipakai Kate Middleton untuk Kulit Glowing

Kulit Kering

Eksfoliasi penting untuk kulit kering atau bersisik. Namun, hindari metode eksfoliasi secara manual karena dapat menimbulkan microtears. Lebih baik pilih metode kimia menggunakan AHA yang lebih efektif. Asam glikolat akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong pergantian kulit yang sehat. Akan tetapi, setelah menggunakan asam glikolat, jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan krim tabir surya dengan kandungan SPF. Ini karena eksfoliasi menggunakan AHA bisa menyebabkan kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Kulit Sensitif

Hindari menggosok atau menggunakan metode eksfoliasi manual bagi pemilik kulit sensitif. Metode-metode ini akan semakin membuat kulit iritasi dan kemerahan. Solusinya, gunakan eksfoliator kimia ringan dan aplikasikan dengan kain lembut. Untuk jerawat, bisa juga digunakan asam salisilat untuk mengatasinya.

Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, teknik eksfoliasi manual bisa digunakan. Kulit berminyak mungkin memiliki lapisan tambahan yang terjadi akibat penumpukan sel kulit mati. Penumpukan ini dapat dihilangkan dengan pengelupasan manual. Gunakan eksfoliator atau scrub untuk hasil yang lebih efektif.

Kulit Normal

Jika kulit tidak mengalami masalah, Kamu bisa memilih menerapkan metode eksfoliasi apa pun. Eksfoliasi manual dan kimia sama-sama aman untuk jenis kulit ini. Namun, tetap carilah metode yang terasa paling nyaman untuk kulitmu.

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi mungkin memerlukan perpaduan metode eksfoliasi manual dan kimia. Akan tetapi, jangan pernah menggunakan kedua metode eksfoliasi pada waktu atau hari yang sama karena dapat mengiritasi kulit. Selain itu, jika kulit terasa kering setelah eksfoliasi, segera gunakan pelembap untuk mengatasinya.

Eksfoliasi memang diperlukan untuk membuat kulit lebih bersih dan juga sehat. Akan tetapi, Kamu tetap tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Lakukan teknik efoliasi sesuai dengan jenis kulitmu untuk mencegah terjadinya permasalahan baru, ya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Eksfoliasi Kulit Glowing Cara Eksfoliasi Kulit Eksfoliasi Kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty