?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » LIFESTYLE » APLIKASI DESAIN GRAFIS UNTUK SMARTPHONE ANDOID / IOS

Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone Andoid / iOS

syaaa
Penulis: syaaa
Kamis, 02 Juli 2020 | 01:02:09
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Aplikasi Desain Grafis Untuk Smartphone Andoid / iOS

 Sesuai dengan judul dan pembahasan sebelumnya tentang " Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC "   klik disini untuk membaca. Aku akan bahas   macam-macam    aplikasi   desain grafis apa saja untuk smartphone kamu, baik os android atau iOS. 

Seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi desain grafis sekarang semakin mudah diakses salah satunya adalah aplikasi desain grafis berbasis Android. Artinya kamu tidak perlu repot-repot untuk menginstall atau bahkan membuka laptop/komputer, kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut di smartphone Android atau iOS kamu. 

Kamu tak perlu repot membeli pc atau laptop untuk membuat desain grafis, sekarang sudah banyak aplikasi desain untuk smartphone dan tampilan atau fitur - fitur yang diberikan aplikasi tersebut lebih gampang digunakan untuk pemula  yang lebih efisien dan praktis. Akan tetapi aplikasi apa sajakah yang dapat digunakan untuk mengedit desain grafis pada android atau iOS? Aku akan share beberapa aplikasi tersebut,  check this out ladies!

Baca juga: Aplikasi Smartphone Untuk Kecantikan, Coba Yuk!

1. PicsArt

Aplikasi ini tidak hanya sekedar untuk mengedit foto atau untuk menerangkan bahkan menambah dengan sticker saja. BIG NO ladies^^ . Jadi aplikasi ini tidak hanya itu saja fungsinya, akan tetapi masih banyak lagi. PicsArt adalah sebuah aplikasi yang menarik untuk disimak. Aplikasi ini memiliki fitur standard yang lengkap seperti crop, clone, curve, rotation, size sampai kepada pengaturan cahaya seperti color, brightness, opacity dan lainnya.

Fitur ini biasanya diminati oleh pengusaha online shop untuk mengedit gambar dengan menempelkan stiker dan text. Disamping itu aplikasi ini juga bisa langsung membantu pengusaha untuk mempostingkan hasil edit ke sosial media bahkan aku menggunakan PicsArt untuk membuat filter di instagram loh!

 

Baca juga: Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC Kalian


2. Canvas

Canva ini bisa jadi jawabannya jika kamu ingin membuat logo atau desain poster ladies. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang sangat  cocok untuk membuat logo dan poster. Kamu yang masih awam pun dijamin bisa menggunakan aplikasi ini.  Kamu juga dapat mengedit foto sehingga menjadi lebih menarik seperti karya profesional. Walau begitu, kamu harus berlangganan untuk menikmati semua fiturnya. Tak heran Canva ini bisa jadi aplikasi desain grafis untuk pemula yang aku rekomendasikan.

 

3. Snapsheed

Baca juga: Daftar Aplikasi Olahraga Terbaik yang Bisa Kamu Coba Saat WFH

Aplikasi desain yang satu ini sangat diminati oleh para penggemar sosial media baik itu untuk berjualan online, ataupun untuk kebutuhan selfie ataupun kalian ingin menghilangkan beberapa objek yang ingin kalian hilangkan. Snapsheed adalah sebuah aplikasi desain yang di khususkan untuk mengedit gambar. Aplikasi ini menyediakan sekitar 28 tools yang dapat kalian gunakan serta memiliki fitur filter yang membuat desain   kamu semakin baik. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk gambar jenis JPG hingga RAW Files. 

Sekarang ini Snapseed dimiliki oleh Google, dan untuk aplikasi desainnya bisa di download di android dan IOS.

 

4. Afterlight

Baca juga: Daftar Aplikasi Video Conference Gratis untuk Meeting Jarak Jauh

Afterlight adalah sebuah aplikasi desain grafis untuk menyunting foto. Aplikasi ini memiliki 59 jenis filter dan 66 tekstur foto yang bisa digunakan untuk mengedit gambar. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap seperti Cropping, Framing, dan Adjustment tools untuk pengaturan warna dan cahaya. Aku menggunakan afterlight juga untuk menambahkan dust dibeberapa fotoku. Kalian bisa coba download aplikasi ini di Appstore atau GooglePlay^^

 

5. Infinite Design

Baca juga: Pastikan Aplikasi Ini Sudah Kamu Unduh Sebelum Traveling

Infinite Design merupakan aplikasi profesional yang digunakan untuk membuat gambar atau logo berbasis vector di Android. Dengan ini, kamu bisa membuat gambar atau logo tanpa harus menggunakan komputer. Aplikasi desain grafis android yang satu ini memiliki fitur dan Pen Tool yang bisa digunakan untuk menggambar 3D hanya melalui ponsel Android saja.

 

6. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi ini tentu bukan aplikasi sembarangan yang digunakan untuk menggambar biasa, karena bisa menggambar dengan memasukkan unsur-unsur desain grafis seperti menggambar dengan menggunakan 5 pena berbeda, membuat garis vector, membuat layer, menggabungkan beberapa gambar sekaligus, melakukan   zoom   gambar hingga   64x zoom   untuk mendapatkan detail yang akurat dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan. Aplikasi desain grafis terbaik ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play.

 

Jadi aplikasi apa yang kamu ingin install? Ohiya..Semoga bermanfaat^^

 

 

 

picsart canvas draw aplikasi desain grafis untuk smartphone mobile android ios edit foto aplikasi edit foto

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE