?>
LADIESTORY.ID | FASHION | ARTI TERSEMBUNYI DARI LOGO PADA LABEL PAKAIAN

Arti Tersembunyi Dari Logo Pada Label Pakaian

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Arti Tersembunyi Dari Logo Pada Label Pakaian

Arti Tersembunyi Dari Logo Pada Label Pakaian. Saat kita membeli pakaian dengan brand terkenal dan harganya pasti lumayan maka kita benar-benar harus memperhatikan simbol tersebut agar pakaian kita awet dan tidak mudah rusak. Banyak dari kita yang tidak mengetahui arti gambar simbol pada pakaian tersebut, nah agar kita tidak salah dalam mengartikan simbol atau logo pada label pakaian tersebut mari kita cari tau di artikel beikut ini:

Menyetrika Pakaian

Logo setrika pada label pakaian memberikan petunjuk kepada kamu agar kamu menyetrika sesuai petunjuk tersebut. Arti satu titik pada logo setrika ini mengartikan bahwa kamu hanya bisa menyetrika dengan suhu yang rendah. Suhu sedang disimbolkan dengan dua titik, dan untuk suhu yang tinggi disimbolkan dengan tiga buah titik.

Baca juga: 5 Warna Hijab Yang Harus Ada di Lemari Pakaian Kamu

Tingkat Kepanasan 

Arti dari logo ini adalah kamu harus mencuci pakaian dengan temperatur yang sudah ditentukan pada logo atau label tersebut. Banyak sekali bahan yang sensitif terhadap suhu dari air, jika kamu salah menggunakannya bisa saja pakaian kamu menjadi mengkerut. Untuk itu sebelum mencuci kamu hendaknya memahami arti logo ini. Jika kamu tidak menemukan logo ini pada label pakaian maka artinya kamu bebas mencucinya dengan cara apapun dibawah suhu 40 derajat celcius.

Pengeringan

Logo kotak yang memiliki lingkaran pada bagian dalamnya adalah petunjuk untuk cara mengeringkan pakaian. Apabila ada satu titik pada gambar tersebut artinya kamu harus mengeringkannya dengan suhu yang rendah. Untuk mengeringkan dengan suhu tinggi disimbolkan dengan dua titik. Tapi jika pada logo ini ada logo silangnya maka kamu tidak bisa mengeringkannya dengan mesin pengering.

Pemakaian Pemutih

Pemakaian pemutih mungkin kerap kamu gunakan pada pakaian putih agar pakaian atau garmen putih lainnya bisa kembali putih seperti baru. Namun, pemutih klorin bereaksi terhadap residu dari cairan dan minyak tubuh, dampaknya bisa membuat seprai putih justru jadi berwarna lebih kuning. Selain itu, paparan penggunaan pemutih juga berisiko untuk yang memakainya.

Pencucian

Proses mencuci bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang bisa dilakukan dengan tangan atau mesin cuci. Kesalahan dalam proses ini bisa mengakibatkan pakaian menyusut, warnanya pudar atau pakaian menjadi terkoyak. Ada jenis kain yang nggak perlu dicuci apabila terdapat logo mencuci disilang. logo pencucian dengan gambar tangan berarti pakaian disarankan dicuci secara manual. Suhu air pada saat mencuci juga disesuaikan dengan jenis kainnya.

Pengetahuan tentang cara merawat pakaian seringkali masih dianggap remeh. Padahal sayang banget kalau pakaian kesayanganmu cepat rusak, mulai dari luntur, mulur, mengkerut, atau pudar warnanya. Nah, biar pakaian tetap awet dan selalu percaya diri saat mengenakannya, kamu wajib memperlakukan dan merawat pakaian tersebut dengan benar. Salah satu kunci sederhana namun penting dalam merawat pakaian adalah mengenali arti simbol perawatan yang terdapat pada labelnya. Dengan begitu perlakuanmu terhadap pakaian nggak akan salah lagi, ladies.

Sumber Foto: Freepik.com

Baca juga: Studi Ungkap Mencium Pakaian Pasangan Dapat Mengurangi Stres pada Wanita

simbol cuci pakaian label pada pakaian cara merawat baju

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion