Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Ask The Expert: Mencerahkan Kulit Secara Alami

Ask The Expert: Mencerahkan Kulit Secara Alami

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ask The Expert: Mencerahkan Kulit Secara Alami

Foto: Shutterstock.com


Persepsi cantik itu sangat beragam, termasuk tampilan kulit yang diidamkan. Ada yang suka warna sawo matang apa adanya namun tampak sehat glowing,  ada yang ingin menggelapkan kulit, tapi ada juga yang ingin warna kulitnya lebih cerah (putih) secara alami. Tidak ada yang salah dengan itu, karena kecantikan juga harus dirasakan oleh individunya itu sendiri sebelum dilihat oleh orang lain.      

Secara ilmiah ada banyak bahan alami yang sudah diteliti dapat mencerahkan kulit. Berikut ini beberapa diantaranya. Bisa Anda coba sendiri di rumah.  

Baca juga: Ask The Expert: 20 Tip Penting Perawatan Kulit Dasar

1/ Air Beras 
Saat mencuci beras, airnya yang berwarna putih susu itu dapat sekaligus digunakan untuk merawat kulit agar lebih cerah. Air beras mengandung oryzanol yang kuat sebagai penangkal radikal bebas, mengandung unsur-unsur vitamin A, C, Flavonoid dan fenolic yang merupakan antioksidan alami yang baik. 

Ingin Coba? 
Setelah wajah dibersihkan, basuh wajah dengan air bekas cucian beras (sebaiknya cucian pertama) dan biarkan sekitar 15 – 30 menit, baru dibersihkan. 


2/ Madu
Madu mengandung banyak antioksidan yang menunjang kulit menjadi lebih bersih. Kandungan alami madu juga bisa membantu kulit lebih kencang.

Ingin Coba? 

  • Dicampur dengan putih telur yang mengandung L ysozyme , bioenzim dapat membantu kulit menjadi steril dan menetralkan kadar minyak berlebih. Jadikan campuran madu dan putih telur ini menjadi pasta, oleskan ke wajah secara merata sebagai masker, lalu diamkan 15-20 menit. Basuh dengan air hangat. 

  • Campuran madu dan susu juga bisa digunakan sebagai alternatif. Susu mengandung vitamin A dan D bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Kandungan asam beta hidroksi pada susu berguna dalam regenerasi sel. Sedangkan kandungan zat besi, fosfor, kalsium dan asam laktat di dalam susu menjadikan wajah kencang dan lembap alami. Campurkan susu dan madu dalam adonan kental, lalu oleskan ke wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 – 30 menit, baru dibersihkan. 

    Baca juga: Jonah Hill Resmi Dinyatakan Tidak Main di Film The Batman


3/Tomat
Tomat  mengandung Lycopene sebagai antioksidan, vitamin A, C, K, Kalium dan Folat sebagai pelindung kulit dari sinar UV dan juga radikal bebas. 

Ingin Coba?
Tomat dengan lemon di blender, bisa juga ditambahkan oatmeal yang mengandung vitamin E dan potassium yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Cairan kental ini gunakan sebagai masker wajah, diamkan sekitar 15 -20 menit. Baru dibersihkan. 


4/ Kunyit 
Kunyit  sangat baik untuk merawat kulit. Kandungan zat besi, vitamin B6 dan magnesium bisa menghambat munculnya kerutan dan membuat kulit tampak muda. 

Ingin Coba? 

  • Hancurkan kunyit (bisa dengan diblender) lalu campur dengan sedikit air matang. Aplikasikan ke wajah sebagai masker selama 20 – 25 menit. 

  • Blender potongan kunyit dan lidah buaya lalu aplikasikan sebagai masker selama 20 menit. Cukup lakukan 2x seminggu 

    Baca juga: The Overtunes hingga Prilly Latuconsina Ambil Bagian di Kilau Raya


5/ Olive Oil
Olive oil atau minyak zaitun terkenal akan kandungan vitamin E, Vitamin D, A, K yang sangat kuat untuk mencerahkan wajah. Kandungan Omega 3 serta zat besi membantu meregenerasi sel –sel yang rusak.  

Ingin Coba?
Campurkan olive oil dangan yogurt tawar, aduk sampai bercampur dengan baik. Hasil akhir tidak boleh terlalu encer.   Oleskan ke wajah sebagai masker. Kandungan asam laktat dalam yogurt akan membantu kekuatan olive oil dalam mencerahkan wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan basuh wajah setelahnya. 

Selamat  mencoba!

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY