?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » ATASI RAMBUT BERCABANGMU DENGAN 5 TIPS EFEKTIF INI, LADIES!

Atasi Rambut Bercabangmu dengan 5 Tips Efektif Ini, Ladies!

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 3 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Atasi Rambut Bercabangmu dengan 5 Tips Efektif Ini, Ladies!

Ketika kita menyisir rambut di depan cermin, rambut kita terlihat begitu indah, tebal, hitam pekat, dan tampak sehat. Tapi kok, ketika menarik rambut ke depan, lantas memperhatikannya, ternyata ujung rambut bercabang dan terlihat menyebalkan. Ah, tidak! Eits, tunggu dulu, Ladies. Punya rambut bercabang belum tentu tidak bisa diatasi, lho. Bisa, kok! Hanya saja, kamu perlu bekerja sama dengan dirimu sendiri dan berjanji untuk tidak merusak rambutmu lagi dengan berbagai cara! Sebab, percuma saja jika kamu mencoba mengatasi rambut bercabangmu dengan segala cara, tetapi kebiasaan burukmu merusak rambut masih saja kamu lakukan. Jadi, berjanjilah dulu kepada dirimu sendiri untuk tidak lagi merusak rambut. Kalau sudah, berikut ini ada 5 tips efektif atasi rambut bercabang yang bisa kamu coba!

1. Gunakan hair oil sebelum keramas, pijatlah

Gunakan hair oil sebelum keramas, pijatlah
sumber: freepik.com

Tidak hanya bisa mengatasi ujung rambut yang bercabang, tetapi menggunakan hair oil ternyata juga bisa mencegah munculnya kerusakan rambut seperti ujung rambut yang bercabang. Hal itu bisa terjadi sebab hair oil membentuk lapisan pelindung pada pangkal rambutmu dan mencegah terjadinya kerusakan rambut yang bisa saja timbul akibat kesalahan saat keramas. Maka itulah, kamu bisa menggunakan hair oil sekitar satu jam sebelum berkeramas, lalu berikan pijatan terbaikmu pada pangkal rambut atau tepat di permukaan kulit kepala tempat rambutmu tumbuh. Kamu juga bisa menggunakan hair oil setelah keramas dalam keadaan setengah kering untuk menutrisi helai rambut sampai ke ujungnya, Ladies.

2. Sisirlah rambut dengan lembut menggunakan sisir bergigi jarang

Sisirlah rambut dengan lembut menggunakan sisir bergigi jarang
sumber: freepik.com

Tanpa kita sadari, menyisir rambut dengan kasar atau sembarangan ternyata juga bisa merusak keindahan alami rambut kita lho, Ladies. Sebab itulah, mulailah ubah kebiasaan burukmu menyisir rambut dengan asal-asalan menjadi lebih lembut dan sedikit perlahan. Jika kamu menemukan ujung rambutmu yang kusut, kamu perlu mengurainya secara perlahan dan sabar. Sering kali kita malah menyisir rambut yang ruwet secara kasar, sehingga semakin menjadikannya lebih ruwet lagi. Perilaku seperti itu harus kamu hindari, ya. Jangan lupa untuk menggunakan sisir bergigi jarang agar rambut kusutmu tidak semakin kusut dan mencegah ujung rambut jadi bercabang.

Baca juga: Ladies, Ini Tips Membeli Tas Branded Secara Online

3. Gunakan kondisioner tanpa bilas dan masker protein rambut

Gunakan kondisioner tanpa bilas dan masker protein rambut
sumber: freepik.com

Menggunakan kondisioner bilas setiap kali keramas itu memang baik dan akan semakin menambah nutrisi pada rambut. Akan tetapi, jika kamu memiliki ujung rambut yang bercabang, kamu mesti menggunakan kondisioner tanpa bilas yang kini sudah bisa ditemukan di pasaran dengan mudah. Kondisioner tanpa bilas ini berfungsi untuk membantu melindungi rambutmu dari risiko ujung rambut yang becabang. Untuk menambah nutrisi dan proteksi lebih pada rambut, kamu juga harus menggunakan masker protein rambut, Ladies. Sebab, protein merupakan komponen utama pada rambutmu dan harus dijaga kualitasnya. Jadi, kamu perlu mengguakan masker protein rambut setidaknya seminggu sekali, ya.

4. Hindari keringkan rambut dengan menggosok pakai handuk dan potong ujung rambut tiap 2 minggu sekali

Hindari keringkan rambut dengan menggosok pakai handuk
sumber: freepik.com

Sudah sering kita mendengar bahwa kebiasaan mengeringkan rambut dengan menggosoknya secara kasar menggunakan handuk bisa membuat ujung rambut bercabang. Sayangnya, kita kerap mengabaiknya dan terus melakukan kebiasaan buruk itu. Nah, mulai sekarang hindari melakukan kebiasaan itu lagi ya, Ladies! Kamu bisa menggantinya dengan meremas rambut secara perlahan menggunakan kaos bekas yang bersih, agar air pada rambut bisa terserap di kaos itu. Selain itu, jangan lupa untuk memotong ujung rambut setiap 2 minggu sekali atau setiap kali kamu menemukan ujung rambutmu yang bercabang. Hal itu perlu dilakukan agar ujung rambut yang bercabang tidak menjalar ke ujung rambut yang lain.

5. Hindari membelah ujung rambut yang nampak bercabang dan berhenti menggunakan catokan untuk sementara

Berhenti menggunakan catokan sementara
sumber: freepik.com

Memang terkadang sulit rasanya untuk mengabaikan ujung rambut yang nampak ingin membelah. Namun, mulai sekarang kamu harus bisa mengubah kebiasaan membelah ujung rambut itu dengan memotongnya saja menggunakan gunting ya, Ladies. Agar kondisi ujung rambutmu yang bercabang tidak semakin parah. Tak cuma itu, kamu juga harus mengistirahatkan rambutmu dari penggunaan alat styling rambut yang bisa menimbulkan panas. Jika rambutmu nanti sudah tampak sehat dan ujungnya tidak bercabang lagi, kamu bisa menggunakan alat styling itu lagi namun harus membatasi penggunaannya.

Yuk, mulai sekarang kita harus lebih aware dengan kesehatan rambut kita. Sebab, rambut indah adalah mahkota yang paling dicari hampir setiap wanita!

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut


beauty kecantikan hair rambut hair care perawatan rambut cara mengatasi rambut bercabang rambut bercabang masalah rambut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY