LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | AWALI TAHUN BARUMU DENGAN MOTIVASI YANG BARU DAN ATASI RASA MALAS DENGAN KIAT INI

Awali Tahun Barumu dengan Motivasi yang Baru dan Atasi Rasa Malas dengan Kiat Ini

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Awali Tahun Barumu dengan Motivasi yang Baru dan Atasi Rasa Malas dengan Kiat Ini

Hampir setiap manusia di dunia punya rasa malas yang beraneka ragam. Ada yang sangat malas, ada yang cenderung malas, bahkan ada yang hiperaktif atau malasnya itu jarang dan tubuhnya terlalu aktif berkegiatan. Rasa malas yang ada pada tubuh setiap orang itu sebenarnya wajar, asalkan tidak selalu untuk dituruti. Sebab, jika kamu terus mengikuti rasa malasmu yang ada malah merugikan dirimu sendiri, Ladies. Bagaimana tidak, rasa malas bisa menyebabkan pekerjaanmu menumpuk, bisa membuatmu kehilangan atau kelewatan sesuatu yang berharga, pokoknya kamu akan mendapatkan penyesalan yang luar biasa jika kamu terus-terusan mengikuti rasa malasmu itu. Jadi, jika rasa malasmu kembali datang menyerang, ada baiknya kalau kamu gunakan 5 kiat cepat mendapat motivasi ketika malas datang lagi seperti berikut ini!

1. Fokuslah pada satu atau dua hal dulu

Fokuslah pada satu atau dua hal dulu
sumber: freepik.com

Kebanyakan dari kita akan kebingungan mau mulai dari mana ketika kita mengingat bahwa ada setumpuk pekerjaan yang mesti diselesaikan. Biasanya, ketika kebimbangan itu datang, kita akan menjadi terlalu banyak berpikir, menganalisis, dan kemudian tertidur atau malas beranjak dari tempat tidur yang empuk itu. Alhasil, pada akhirnya kita tidak melakukan apa-apa hingga hari berakhir dan rasa menyesal datang menghantui sepanjang masa. Nah, jika kamu tak suka dengan kondisi seperti itu, sebaiknya fokuslah terlebih dulu pada satu atau dua hal. Lakukan pekerjaan itu dengan baik. Seiring berjalannya waktu, ketika dua pekerjaan itu telah selesai kamu kerjakan, pikiran untuk menyelesaikan pekerjaan selanjutnya akan muncul dengan sendirinya, dan tanpa terasa semua pekerjaanmu di hari itu pun telah terselesaikan.

2. Beristirahatlah sejenak

Beristirahatlah sejenak
sumber: freepik.com

Jangan salah mengartikan bahwa mengikuti rasa malas adalah sebuah bentuk istirahat ya, Ladies. Sebab, malas dan beristirahat merupakan dua hal yang berbeda. Jika beristirahat memiliki tujuan untuk mengusir rasa lelah sejenak, misalnya dengan tidur beberapa jam agar bisa kembali segar melakukan kegiatan selanjutnya, sementara rasa malas malah membunuh keinginan untuk melakukan kegiatan selanjutnya, dan tentu kemalasan biasanya tidak memiliki tujuan apapun. Maka itu, beristirahatlah dengan tidur beberapa jam untuk menghilangkan rasa lelah yang sudah tak bisa tertahankan agar kamu bisa bangun dan mendapati tubuh yang lebih segar untuk melakukan pekerjaan selanjutnya.

Baca juga: Stop Konsumtif, dengan Menjadi Seorang Frugalist Untuk Hidup Lebih Baik

3. Organisasikan pikiran dan pekerjaan yang mesti dilakukan

Organisasikan pikiran dan pekerjaan yang mesti dilakukan
sumber: freepik.com

Jika pikiranmu sudah terlalu kusut sehingga tidak bisa fokus pada satu hal dan malah semakin bingung mau memulai dari mana, maka buatlah mind mapping di atas kertas kosong dengan warna tinta pulpen yang kamu suka. Jika kamu sudah menguraikannya dan menjadi beberapa daftar pekerjaan yang mesti dilakukan, kamu akan termotivasi untuk menyelesaikannya, sebab kamu akan merasa tertantang untuk bisa mencoret semua tugasmu itu di hari ini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk membersihkan kamar atau ruang kerjamu serapi mungkin. Sebab, kegiatan seperti itu bagus untuk meningkatkan produktivitas kerja.

4. Katakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa menyelesaikannya

Katakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa menyelesaikannya
sumber: freepik.com

Terkadang, perbuatan yang kita lakukan bisa berasal dari sugesti pikiran dan pembicaraan kita dengan diri kita sendiri lho, Ladies. Jika di dalam pikiran kita sudah yakin tidak bisa mengerjakan apapun, maka kita akan menyetujuinya dan benar-benar tidak melakukan kegiatan apapun. Namun, jika di dalam pikiran kita berkata bahwa kita bisa menyelesaikannya, maka kita pun akan termotivasi dan tentu bisa mengerjakannya bahkan menyelesaikan semua pekerjaan. Dalam hal ini, kamu harus berhenti merendahkan diri sendiri dan justru harus meningkatkan kepercayaan dirimu bahwa kamu bisa mengerjakan semua pekerjaan di hari ini dengan sebaik-baiknya.

5. Berolahragalah

Berolahragalah
sumber: freepik.com

Terkadang, pikiran akan kembali aktif ketika kita bergerak, terutama saat kita berolahraga. Olahraga bisa membuat otak jadi aktif untuk menemukan jawaban apa yang mestinya kamu ikuti, perihal mau memulai pekerjaan dari yang mana. Ketika tubuhmu menjadi bugar setelah berolahraga, rasa malasmu pun juga akan ikut sirna dengan sendirinya. Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi aktifmu ini, Ladies, untuk mengerjakan pekerjaan yang harus kamu selesaikan selanjutnya.

Bangkit dari rasa malas ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Hanya saja, memang dibutuhkan usaha untuk mengatasi rasa malasmu itu agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.

lifestyle gaya hidup karir career pengembangan diri cara mengatasi rasa malas motivasi malas agar tidak malas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Ivan Cool
Ivan Cool
Elon must
Ivan Cool
Ivan Cool
Entah apa
Ivan Cool
Ivan Cool
Keren banget nih
Ivan Cool
Ivan Cool
DI COBA
Ivan Cool
Ivan Cool
Wah keren
Tomy Dwi
Tomy Dwi
trims artikelnya

Related Posts

Trending On Lifestyle