Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Awas, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Kering

Awas, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Kering

Selasa, 01 Oktober 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 1 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Awas, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Kering

Kulit yang sehat dan lembut merupakan dambaan setiap orang, tapi bagaimana jika kulit kamu sudah terlanjur kering dan kasar? Pada dasarnya kulit yang kering tidak semata-mata karena kamu kurang merawatnya, tapi terdapat faktor lain yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, diantaranya kebiasaan-kebiasaan yang kurang tepat dan sering dilakukan tanpa kamu sadari. Untuk mengetahui lebih detailnya, berikut ini ada 3 penyebab kulit kering yang mungkin belum kamu tahu.

 

1. 1. Membersihkan Tubuh Dengan Air Panas

Mandi menggunakan air panas memang bisa membuat tubuh kamu menjadi rileks, tapi bukan berarti kamu harus menggunakannya setiap kali kamu mandi. Air dengan suhu yang panas, secara tidak langsung bisa mengikis produksi minyak alami pada tubuh kamu, baik itu di area wajah, ataupun area tubuh lainnya. Sebaiknya kurangi kebiasaan ini, jika tidak ingin kulit kamu menjadi kering dan biasakan untuk mandi dengan suhu air yang tidak terlalu panas serta relatif sejuk.  

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

 

2. 2. Jarang Menggunakan Pelembab

Walaupun kulit kamu bukan termasuk kategori jenis kulit yang kering, pada kenyataannya menggunakan pelembab jelas sangat diperlukan, disamping melindungi kulit tubuh, manfaat dari pelembab juga bisa menghidrasi kulit kamu sehingga tidak menjadi kering dan kasar. Sebaiknya gunakanlah pelembab secara rutin pada area wajah serta pakailah body lotion di area tubuh lainnya. Tidak hanya itu saja, menggunakan pelembab secara rutin juga bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah sehingga tidak terlihat kusam. 

 

3. 3. Terlalu Sering Terkena AC

Disamping fungsinya untuk mendinginkan ruangan, ternyata AC juga mempunyai dampak yang cukup besar untuk kesehatan kulitmu. Terlalu lama melakukan aktivitas di dalam ruangan ber-AC, bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk menjaga kelembapannya, sebaiknya oleskan pelembab jika kulit kamu sudah mulai terasa kering dan kasar. 

Kebiasaan seperti ini memang kedengarannya sepele dan tentunya tidak kamu sadari, tapi kalau dilakukan terus menerus, dampaknya menjadi tidak baik untuk kulit kamu. Maka dari itu, mulai perhatikan segala sesuatunya, jangan sampai kebiasaan-kebiasaan yang tidak tepat malah membuat kulit kamu menjadi rusak. 

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit


skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY