LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BAGAIMANA AGAR TETAP HARMONIS DENGAN PASANGAN DI SAAT PANDEMIK CORONA

Bagaimana agar Tetap Harmonis dengan Pasangan di Saat Pandemik Corona

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bagaimana agar Tetap Harmonis dengan Pasangan di Saat Pandemik Corona

Masa pandemik COVID-19 ini tidak mudah bagi semua orang, termasuk para pasangan yang harus bisa menyeimbangkan antara karier, keluarga dan kehidupan pribadi. Banyak ketakutan dan kekhawatiran yang mungkin bisa membuat hubungan menjadi lebih tegang. Untungnya, ada beberapa langkah simpel untuk menjaga tetap harmonis di masa pandemik ini. Yuk, coba terapkan di rumah. 

Jaga Komunikasi

Ini terutama berlaku pada pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Dengan teknologi yang sudah maju, kamu pastikan untuk selalu menelpon dan mengirim SMS kepada pasangan dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelepon atau video call pasangan kamu setiap beberapa waktu sekali dalam sehari. Jika pasangan kamu sudah merasa nyaman dan senang karena ditelepon, maka komunikasi yang kamu jalin sudah dalam kondisi yang baik.

Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan kamu menjadi bosan menjawabnya. Jika kamu mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Jangan mengganggu pasangan kamu terlalu lama. Cukup dengan menelepon sebentar dan mengirim beberapa SMS segar. Jangan paksakan untuk berkomunikasi apabila keadaan sedang tidak memungkinkan.

Baca juga: Kapan Saat Yang Tepat Memberi Hadiah Perhiasan Ke Pasangan?

Dan jika kamu berada di rumah bersama pasangan, pastikan juga terjadi komunikasi antara kalian berdua. Tidak hanya membahas masalah, tapi hal-hal kecil lain yang membuat kalian merasa sedang diperhatikan. 

Ingat Kenangan-Kenangan Indah

Ketika kamu menjalin sebuah hubungan yang sangat istimewa, dan saat itu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka penting untukmu mengingat kenangan-kenangan indah yang pernah dilalui bersama. Waktu yang tepat mengungkapkanya adalah ketika kamu sedang bersantai.

Saling Jaga Perasaan

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membuat hubungan kita tetap langgeng dan harmonis ialah dengan selalu saling menjaga perasaan masing-masing. Jika hubungan yang kita miliki sudah lama dijalani, maka kita akan mulai mengerti apa saja yang ia sukai  dan apa saja yang ia tidak suka. Sehingga kita akan tahu hal-hal mana yang akan membuat perasaannya tersakiti. Sebaliknya, dengan selalu menjaga perasaan pasangan kita, maka tentu pasangan kamu juga akan selalu menjaga perasaan kamu.

Jaga Emosi

Berada di rumah 24/7 dengan komunikasi dengan dunia terbatas, mungkin akan membuat kalian lebih emosional dan sensitif. Jangan membalas emosi dengan emosi. Pakai kesabaran tinggi untuk meredam amarah pasangan kamu. Jika ada masalah, bicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi segala sesuatu, karena emosi sifatnya hanya sementara.

Di tahun 1989, tim peneliti Dr. Robert Levenson menemukan hasil penelitian bahwa pernikahan yang paling membahagiakan adalah pernikahan di mana para istri bisa tenang dengan cepat selama konflik terjadi. Berdasarkan temuan ini bisa disimpulkan bahwa karakter istri yang sabar sangat penting dalam menjaga kestabilan pasangan mereka.

Itulah tips untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan romantik di tengah pandemik COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Saling mengerti dan saling menghargai satu sama lain adalah kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan. Semoga tips ini bermanfaat bagi kamu ya, Ladies

Sumber foto utama: Freepik.com

Kunci Menjaga Hubungan Tetap harmonis Kunci Menjaga Hubungan Tetap akur Menjaga Hubungan Tetap akur

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle