LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAGAIMANA CARA MENCERAHKAN BIBIR YANG HITAM?

Bagaimana Cara Mencerahkan Bibir Yang Hitam?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bagaimana Cara Mencerahkan Bibir Yang Hitam?

Memiliki bibir yang terlihat hitam, kusam, dan kering akan mengganggu penampilan. Mungkin sebagian orang, memiliki bibir hitam bisa dianggap sebagai perokok. Jika memang Kamu seorang perokok, hal itu karena efek samping. Bibir hitam, kusam, dan kering sebenarnya tidak hanya diakibatkan karena merokok, tetapi bisa juga karena alergi, faktor keturunan, mengonsumsi kafein, hingga mengonsumsi obat tertentu.

Bagaimana cara mencerahkan bibir yang hitam?

Adapun beberapa cara mencerahkan bibir yang hitam untuk mengembalikan warna aslinya adalah sebagai berikut

Baca juga: 8 Cara Tepat Untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Lakukan eksfoliasi bibir

Salah satu cara mencerahkan bibir gelap adalah dengan melakukan eksfoliasi bibir.  kamu bisa melakukannya secara rutin sebelum tidur di malam hari.  Caranya, oleskan lip balm sesaat sebelum tidur di malam hari.  Kemudian pada pagi harinya, gunakan waslap yang sudah dibasahi air atau sikat gigi untuk mengangkat sel kulit mati atau kulit kering pada permukaan bibir.  Langkah eksfoliasi ini baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area bibir sekaligus merangsang produksi kolagen. 

Oleskan scrub bibir

Cara mencerahkan bibir gelap berikutnya adalah dengan mengoleskan scrub bibir. kamu bisa membuat scrub bibir alami sendiri di rumah. Misalnya, menggunakan campuran gula pasir dan minyak almond atau madu yang baik untuk melembapkan permukaan kulit bibir.

Minum air putih yang cukup

Salah satu penyebab bibir hitam adalah kulit yang kering karena tidak terhidrasi dengan baik.  Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk memenuhi kebutuhan asupan cairan tubuh minimal 8 gelas per hari.  Cara mencerahkan bibir yang hitam ini baik untuk membuat bibir menjadi lembap dan tampak penuh.

Bersihkan make up sebelum tidur

Pastikan kamu membersihkan make up di wajah, tak terkecuali area bibir, sampai bersih sebelum tidur di malam hari.  Tak ada salahnya kamu mengusap permukaan bibir dengan kapas yang telah dibasahi make up remover sebelum tidur guna memastikan tidak ada produk kosmetik bibir yang masih tersisa.

Gunakan lip balm mengandung SPF

Cara mencerahkan bibir yang hitam selanjutnya adalah rutin menggunakan lip balm. Pastikan kamu menggunakan lip balm dengan kandungan SPF yang tepat. Selain melembapkan bibir, langkah ini berguna untuk melindungi permukaan kulit bibir dari paparan sinar matahari.

Sebagian besar penyebab bibir hitam dapat disebabkan oleh faktor gaya hidup.  Maka dari itu, sebisa mungkin hindari penyebabnya untuk membuat bibir menjadi warna merah merona kembali, sehat, tampak segar, serta tidak kering dan pecah-pecah. Jika sudah menerapkan berbagai cara mencerahkan bibir hitam di atas, tetapi kondisi bibir masih tak kunjung membaik, bahkan bibir jadi kering dan pecah-pecah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

mencerahkan bibir yang hitam bibir yang hitam cara mencerahkan bibir yang hitam

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty