LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BAGAIMANA CARANYA MEMBUAT PERUBAHAN YANG POSITIF DI TAHUN 2021

Bagaimana Caranya Membuat Perubahan Yang Positif Di Tahun 2021

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bagaimana Caranya Membuat Perubahan Yang Positif  Di Tahun 2021

Tahun yang lama telah berlalu dan tahun yang baru telah datang untuk menggantikannya dan memberikan harapan-harapan baru kepada kita semua. Segala kesedihan dan kekecewaan yang terjadi pada tahun yang lalu lebih baik menjadi kenangan tahun lalu dan membuat diri kita menjadi lebih tegar dan kuat dari sebelumnya. Segala kebahagiaan yang kita rasakan hendaknya memotivasi kita untuk menjadi semakin baik pada tahun yang baru.

Bagaimana caramu menyambut datangnya tahun yang baru ini? Apakah dengan membuat resolusi tahun baru? Apa saja yang ingin kamu raih pada tahun baru ini? Resolusi jangan hanya sekadar menjadi resolusi. Berikut ini adalah beberapa perubahan gaya hidup sederhana yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Dengan melakukannya, tahun ini mungkin akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

1. Lakukan Rutinitas Berjalan Setiap Hari

Merancang target olahraga yang berat akan terasa sulit untuk dilakukan. Itulah sebabnya kamu dapat mencoba latihan fisik dengan berjalan setiap hari selama setidaknya sepuluh menit. Berjalan dapat akan membantu tubuh kamu agar bergerak sehingga memberi lebih banyak energi, menurunkan kecemasan, serta mengangkat semangat harian kamu. Meskipun sederhana, berjalan mungkin dapat menjadi hal paling sehat yang dapat kamu lakukan untuk diri sendiri.

Baca juga: Memaknai Hari Valentine Untuk Membangun Hidup Menjadi Lebih Baik dan Positif

2. Jangan Melakukan Diet, Tetapi Jaga Asupan Makan Sehat

Sadari bahwa kamu memiliki kebiasaan buruk dalam makan, mulai dari asupan makanan ringan, makanan instan, hingga makanan cepat saji yang berminyak. Daripada melakukan diet yang menyiksa diri, cobalah untuk fokus pada menghentikan asupan makanan tidak bergizi dan menggantinya dengan makan sehat.

3. Bersihkan Kamar dan Lemari

Periksa isi kamar dan lemari kamu. Pisahkan barang-barang yang sudah lebih dari satu tahun tidak kamu gunakan. Kemungkinan besar, benda-benda itu tidak akan lagi kamu butuhkan, jadi kamu dapat menyumbangkan atau memberikannya pada orang lain. Atau, jika kamu memiliki waktu, cobalah untuk menjual kembali beberapa pakaian bagus yang masih banyak diminati orang.

4. Bersihkan Dapur dan Lemari Es

Tahukah kamu jika dapur dan lemari es biasanya menjadi tempat mengendapnya sampah dan benda-benda yang tidak lagi terpakai? Itulah sebabnya, segera lakukan bersih-bersih area dapur termasuk lemari es untuk menyeleksi kembali barang-barang atau bahan makanan yang sudah kadaluarsa.

5. Perbaiki Hubungan dengan Orang Lain

Evaluasi diri, apakah kamu memiliki masalah atau perasaan tidak enak dengan orang lain. Jika tidak, bagus, tetapi jika ada, cobalah untuk segera menyelesaikannya. kamu dapat mengkomunikasikan dan mengungkapkan apa yang kamu rasakan pada orang tersebut. Hal ini tentu dilakukan dengan tujuan baik, yaitu memperbaiki hubungan dan menjalin relasi yang lebih baik ke depannya. Belajarlah untuk memaafkan dan meminta maaf pada orang lain. Dengan begitu, kamu akan dapat menjalani tahun ini dengan lebih tenang dan nyaman.

6. Selesaikan Target dan Pekerjaan Satu per Satu

Tidak semua orang dapat membagi fokus pada beberapa hal sekaligus. Jika itu terjadi pula pada kamu, maka pastikan untuk tidak menjalankan pekerjaan dua atau tiga secara bersamaan. Terkadang, berurusan dengan satu pekerjaan dengan fokus akan dapat mengubah hidup kamu menjadi lebih tenang dan terarah. Jadi selesaikan setidaknya satu pekerjaan sebelum kamu memulai sesuatu yang baru.

7. Rencanakan Jadwal Harian kamu Selama Setahun

Tandai waktu liburan dan buatlah reservasi untuk pertemuan keluarga dan pesta dengan kerabat dengan baik. Kemudian, pastikan untuk memasukkan daftar acara sebesar apa pun di kalender kamu. Dengan begitu, orang-orang di sekitar kamu juga akan lebih peka dengan aktivitas dan kegiatan kamu.

Yang terpenting kamu harus menenkamu dapat mengatur target atau tujuan mulai dari yang sederhana hingga yang paling besar. Iringi semua itu dengan arahan dan rencana yang terukur dengan baik. Dengan begitu, kalaupun kamu tidak berhasil mencapainya tahun ini, kamu dapat mengevaluasi kekurangan dan kelebihan yang telah kamu lakukan.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Lifestyle 2021 Tahun Baru 2021 Resolusi 2021 2021

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle