Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAGAIMANA CARANYA MERAWAT KULIT REMAJA YANG RENTAN BERJERAWAT

Bagaimana Caranya Merawat Kulit Remaja yang Rentan Berjerawat

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bagaimana Caranya Merawat Kulit Remaja yang Rentan Berjerawat

Jerawat memang dapat terjadi pada usia berapapun. Namun, remaja lebih mungkin terkena jerawat akibat masuknya hormon. Kondisi ini bisa terasa luar biasa selama tahap kehidupan ketika masuk masa pubertas. Bagi kamu yang punya masalah jerawat saat beranjak remaja, kamu tak sendirian. Menurut National Institute of Arthritis dan Musculoskeletal and Skin Diseases, sebanyak 80 persen anak muda mengalami jerawat sebelum usia 30 tahun.

Perawatan kulit yang baik membuat kulit tidak berminyak, bebas komedo, dan bebas jerawat! Selain itu, perawatan rutin membuat kulit tetap sehat, terutama bagi kaum remaja yang kulitnya cenderung bermasalah. Jika kamu belum tahu cara merawat kulit, jangan khawatir. Hal ini mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan produk yang tepat sesuai jenis kulit, mempelajari cara efektif merawat kulit, dan memotivasi diri agar melakukan perawatan kulit setiap hari. Kulit yang sehat adalah ucapan terima kasih untukmu!

5 Cara Merawat Kulit Wajah untuk Remaja yang Tepat

Baca juga: Rekomendasi Kapas Yang Tidak Bikin Kulit Wajahmu Iritasi

Pakai Tabir Surya dengan SPF 30

Sinar matahari dapat membuat kulit menjadi rusak dan meningkatkan penuaan dini. Itulah sebabnya, penggunaan harian tabir surya sangatlah dianjurkan.
Penting diingat bahwa mengonsumsi obat jerawat atau obat lainnya dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap sengatan sinar matahari. Oleh karena itu, agar kulit tetap terjaga kesehatannya, pakailah tabir surya yang mengandung SPF 30 secara rutin.

Jaga Tangan Tetap Bersih

Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling penting adalah dengan menjaganya dari kotoran dan kuman. Cuci tanganlah sebelum menyentuh kulit wajah atau perlengkapan makeup kamu. Selain itu, bersihkan juga barang yang rutin menyentuh kulit wajah seperti layar telepon genggam.

Jangan Memencet Jerawat

Jangan sekalipun memencet jerawat yang tengah bersarang di wajah. Tak hanya mencegah timbulnya infeksi bakteri, hal tersebut juga akan menghindarkan dari bekas jerawat yang mengganggu. Seperti yang kita tahu, tangan merupakan sarang kuman dan bakteri. Dengan memencet jerawat, apalagi menggunakan tangan yang kotor, membuat kondisi lukanya malah semakin meradang.

Berhati-hati dalam Memilih Produk Kosmetik

Kosmetik yang sering dipakai seperti perona pipi, foundation, atau pelembap harus bebas dari kandungan minyak dan alkohol. Di samping itu, pilih produk kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori atau membentuk noda hitam. Untuk memastikannya, bertanyalah pada dokter maupun staf penjualan mengenai produk mana yang cocok untuk kulit remaja. Dengan demikian, kamu bisa menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari berbagai permasalahan seperti jerawat maupun noda hitam.

Gunakan Pelembab Wajah

Untuk menghindari kulit kering, gunakan pelembap (mosturizer) yang sesuai. Sebelum memilih pelembap, perhatikan daftar bahan pada kemasan dan pilih yang tidak mengandung minyak serta bertuliskan noncomedogenic. Pelembab dengan jenis ini tidak membuat wajah berminyak dan mencegah pori-pori tersumbat.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

cara merawat kulit remaja merawat kulit remaja cara merawat kulit remaja yang berjerawat tips merawat kulit remaja yang berjerawat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty