?>
LADIESTORY.ID » FASHION » BAGAIMANA MEMILIH GAUN PERNIKAHAN SESUAI BENTUK TUBUH

Bagaimana Memilih Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bagaimana Memilih Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh

Calon pengantin wanita kerap dibuat bimbang dengan pemilihan busana pernikahannya, terutama yang ingin mengombinasikan pernikahan tradisional dan modern. Sebaiknya mengenakan kebaya atau gaun? Apapun busana yang dipilih, tentunya calon mempelai sebaiknya memikirkan lama pembuatan busana hingga biayanya dan disesuaikan dengan bentuk tubuh agar semakin terlihat sempurna pada saat pesta pernikahan.

Tapi, jika kamu masih bingung menentukan model gaun atau kebaya yang dipakai saat pesta pernikahan pastikan untuk memilih sesuai dengan bentuk tubuh ya, agar kamu semakin terlihat menawan dan tampak cantik saat dipakai. Berikut ini beberapa model gaun dan kebaya yang kamu rekomendasikan untuk kamu:

Gaun Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Besar

Gaun jenis ini memiliki bentuk yang mengembang seperti tokoh-tokoh princess yang ada dalam film. Karena bentuknya yang mengembang, gaun Ball Gown Dress ini tidak disarankan untuk pemakai yang memiliki tubuh besar karena akan membuat tubuh pemakainnya lebih lebar lagi.

Baca juga: Do You Know? 5 Macam Hormon yang Ada Pada Tubuh Wanita

Gaun Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Bagi Kamu yang menyukai berbagai jenis gaya klasik, gaun Vintage Wedding Dress ini sangat cocok dipakai saat pesta pernikahan Kamu dan cocok untuk kamu yang memiliki tubuh mungil. Memiliki bentuk klasik yang terbuat dari bahan brokat dengan model sederhana membuat gaun ini terlihat anggun saat dipakai. Gunakan hiasan kepala yang khas seperti bunga besar di sela-sela rambut, juga kalung-kalung panjang yang akan membuat penampilan Kamu sangat vintage di pesta pernikahan.

Gaun Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Proporsional

Hampir sama seperti gaun Royal Train, gaun jenis ini juga memiliki ekor yang panjangnya mencapai 2 meter dan juga lipatan-lipatan bertingkat yang membuat gaun ini semakin mewah. Gaun Cathedral Length Train ini sangat cocok bagi Kamu yang memiliki tubuh proporsional karena akan memberikan kesan yang anggun. Namun gaun ini kurang cocok untuk Kamu yang memiliki tubuh kurang tinggi, karena akan terlihat lebih pendek.

Gaun Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Kurus

Sheath dress merupakan sebuah gaun berdetail rok lurus ditengah betis, atau bisa juga lebih pendek. Gaun dengan model yang lurus ini, cocok dikenakan untuk bentuk tubuh yang menyerupai persegi panjang (Rectangled Shape) dengan ciri bentuk tubuh yang tidak memiliki lekuk tubuh serta garis pinggang yang jelas.

Kebaya Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Besar

Punya tubuh berisi atau besar itu bukan bencana dengan memakai kebaya dengan model kerah V justru akan membuatmu tampil jenjang nan mempesona. Sebenarnya, menentukan kebaya untuk cewek berisi itu tidak sesulit yang dibayangkan, asal tahu proporsi tubuh dan jenis bahan kebaya yang sesuai dan  pilihlah kebaya yang tak terlalu banyak mengandung motif, manik-manik atau payet. Sedangkan untuk warna sebaiknya memilih warna yang terkesan gelap, karena kebaya bermotif besar dengan warna yang gelap dapat memberikan kesan langsing pada tubuh Kamu.

Kebaya Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Kecil

Untuk para wanita yang mempunyai tubuh kecil atau mungil pilihlah model busana kebaya muslim yang lebih mengekspos pada bagian pundak Kamu, disini kamu dapat memilih kebaya dengan model serong karena model kebaya ini akan membuat Kamu terlihat semakin tinggi. Sedangkan untuk model kebaya yang harus kamu hindari adalah kebaya dengan kerah tertutup serta model kebaya yang memiliki banyak detail pada leher.

Baca juga: Catat! Cara Menjaga Imunitas Tubuh Keluarga selama


Kebaya Pengantin Untuk Wanita Kurus

Bagi kamu wanita yang mempunyai tubuh kurus sebaiknya menggunakan model kebaya muslim modern dengan motif rapat dan juga padat yang disertai dengan model kerah shanghai yang berpayet. Dengan mengenakan kebaya model seperti ini akan memberikan kesan berisi pada tubuh kamu. Hindari model kebaya dengan bagian dada terbuka atau yang biasa disebut offshoulder karena akan menampakkan bentuk tubuh kamu yang kurus.

Itulah beberapa model gaun dan kebaya yang dapat menjadi inspirasi untuk dipakai pada pesta pernikahan. Jika kamu masih bingung menentukan model gaun dan kebaya apa yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, mugkin kamu bisa mendiskusikan kepada vendor pernikahan dan pasangan agar hari bahagia kamu menjadi lebih sempurna.

 

 

 

Baca juga: Manfaat Suplemen Vitamin C Untuk Imunitas Tubuh

model gaun pernikahan sesuai bentuk tubuh cara memilih model gaun pernikahan sesuai bentuk tubuh model kebaya pernikahan sesuai bentuk tubuh

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION