Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAHAN ALAMI DI SKINCARE LOKAL UNTUK MENCERAHKAN KULIT

Bahan Alami Di Skincare Lokal Untuk Mencerahkan Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bahan Alami Di Skincare Lokal Untuk Mencerahkan Kulit

Terdapat berbagai brand kosmetik lokal yang menjaga kearifan lokal dalam ramuan produk skincare. Selain bertujuan untuk melestarikan rahasia kecantikan turun-temurun, bahan alami tentu lebih baik untuk kesehatan dibandingkan terlalu banyak menggunakan bahan kimia. Penasaran bahan alami apa saja yang berkhasiat mencerahkan kulit? 5 bahan alami di skincare lokal untuk mencerahkan kulit! Dijamin semakin semangat menggunakan skincare alami Indonesia!

Lemon

Buah lemon memiliki antioksidan alami yang baik melawan radikal bebas penyebab peradangan pada kulit, serta mendorong minyak berlebih untuk keluar dari pori-pori sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan kulit tampak lebih bersih. Selain itu, kandungan vitamin C dari lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Dia Panduan Pemakaian Skincare

Bengkuang

Warna kulit wanita Indonesia yang didominasi sawo matang tetunya memerlukan perawatan tersendiri agar terlihat bercahaya. Makanya tidak heran jika produk untuk mencerahkan sangat laris manis di pasaran. Buah bengkuang merupakan salah satu buah eksotis Indonesia yang dipercaya berkhasiat sebagai pemutih kulit. Meskipun tidak dapat mengubah kulit menjadi putih, kulit coklat dan sawo matang akan semakin bersih dan tampak cerah alami.

Pepaya

Kamu pernah mendengar sabun pepaya yang booming yang ampuh mencerahkan kulit? Atau malah kamu salah satu pengguna setianya? Merupakan buah yang mengandung banyak vitamin di antaranya vitamin A, C, dan E, pepaya dapat mencerahkan kulit karena kandungan vitaminnya bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Langsat

Selain bengkoang, buah langsat masuk ke dalam formula produk whitening karena dipercaya dapat membersihkan kulit sekaligus membantunya tampak lebih cerah. Beberapa produk dari Sariayu seperti facial foam dan lulur juga mengambil ekstrak buah langsat yang berkhasiat agar kulit perempuan Indonesia menjadi coklat eksotis dan glowing.

Kunyit

Kunyit dapat mengurangi pigmentasi kulit karena memiliki sifat anti inflamasi dan antiseptik di dalamnya. Yang hebatnya lagi, kandungan nutrisi yang ada di dalam kunyit dapat mencegah penuaan dini. Jadi awet muda!

Produk dengan kandungan bahan alami apa yang paling manjur untukmu ladies saat ini selain kelima bahan - bahan alami diatas tadi?

 

Baca juga: Bagaimana Cara Meniruskan Pipi Yang Tembem Secara Alami?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Skincare lokal indonesia Bahan alami skincare Kandungan Skincare Skincare dengan Bahan Alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty