?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAHAN ALAMI TERBAIK DI DALAM SAMPO YANG AMPUH MENYEHATKAN RAMBUT

Bahan Alami Terbaik di dalam Sampo yang Ampuh Menyehatkan Rambut

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bahan Alami Terbaik di dalam Sampo yang Ampuh Menyehatkan Rambut

Untuk para wanita, rambut menjadi hal yang sangat berharga. itulah sebabnya, memiliki rambut yang sehat menjadi dambaan banyak wanita di seluruh dunia. Namun, hal ini terkadang sulit diwujudkan karena ada banyak faktor internal dan eksternal yang membuat kesehatan rambut terancam, seperti polusi udara, terlalu banyak terpapar sinar matahari, dan stres. Jadi apa yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rambut agar tetap sehat meski terpapar hal-hal yang toxic? Ada banyak cara, salah satunya pastikan kamu memakai sampo dengan bahan-bahan yang memang terbukti membuat rambut semakin sehat. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa menjaga kilau dan kesehatan rambut. 

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Kebaikan ini muncul karena aloe vera mengandung banyak vitamin (vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc.

Rambut rusak umumnya ditandai dengan kondisi rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Nah, vitamin dan kolagen yang tinggi di dalam lidah buaya dipercaya dapat memperbaiki kerusakan rambut.

Baca juga: Mencoba Produk Skincare Jepang Yang Pasti Bikin Wajah Kamu Mulus

Bayam

Bayam kaya akan kandungan vitamin K, A, C, B1, B2, B6, E, magnesium, zat besi, zinc, dan omega 3. Nutrisi ini membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut kamu. Vitamin B dan C juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan meningkatkan produksi kolagen dan keratin pada rambut.

Selain itu, banyaknya kandungan besi dalam bayam juga membantu meningkatkan asupan oksigen ke folikel-folikel rambut, dan menjaga rambut tetap sehat. Sampo yang mengandung bayam juga memiliki fungsi sebagai antiradang yang turut melindungi kulit kepala kamu.

Wortel

Si cantik berwarna orange ini tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tapi sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan beta karoten ini juga baik untuk perawatan rambut. Rambut yang terlalu sering terkena sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan, misalnya patah dan bercabang sehingga sangat dianjurkan memakai sampo yang mengandung bahan-bahan alami seperti wortel. 

Merang

Sejak zaman dahulu, merang sudah dikenal sebagai bahan penghitam rambut yang dipakai oleh putra-putri keraton di pulau Jawa. Selain untuk menghitamkan rambut dengan alami, merang padi juga memiliki manfaat menyehatkan rambut, menghaluskan dan mengobati rambut dari ketombe.

Gingseng

Pusing karena kehadiran ketombe yang mengganggu? Coba gunakan sampo berbahan alami ginseng.

Kenapa ginseng? Karena gingseng kaya akan saponin yang merupakan senyawa anti-bakteri yang bagus untuk membersihkan ketombe dari kulit kepala. Dan karena mengandung banyak hal baik, ginseng juga bisa membantu menutrisi rambut sehingga membuat rambut lebih mudah tumbuh panjang.

Sekarang sudah tahu dong, bahan-bahan alami yang bisa menyelesaikan masalah rambut yang selama ini kamu cari? Yuk, coba salah satu produk sampo dengan kandungan bahan alami dan organik agar kulit kepala dan rambut tetap sehat. Selamat mencoba, Ladies!

Sumber foto utama: Freepik.com

shampo berbahan alami shampo bahan alami kandungan shampo berbahan alami

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty