?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BAHAN PEWARNA ALAMI DI EYELINER INI BISA MEMBUAT DANDANANMU MAKIN DRAMATIS

Bahan Pewarna Alami di Eyeliner Ini Bisa Membuat Dandananmu Makin Dramatis

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bahan Pewarna Alami di Eyeliner Ini Bisa Membuat Dandananmu Makin Dramatis

Eyeliner menjadi salah satu peralatan dandan penting untuk menghasilkan riasan pada mata lebih menonjol, indah dan terlihat tegas. Akan tetapi, kamu terkadang ragu mencobanya karena kandungan di dalamnya membuat mata menjadi merah dan teriritasi. Hal ini mungkin terjadi karena eyeliner tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya dan berisiko membuat mata iritasi.

Pemakaian dan pemilihan eyeliner semakin harus ekstra hati-hati terutama bagi kamu yang memakai softlens. Soalnya, selain membuat iritasi, bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam eyeliner juga bisa berbahaya jika bergesekan dengan softlens. Untuk itu, pilihlah eyeliner yang berbahan alami yang tidak mengandung paraben, gluten, lilin, dan zat kimia lainnya.

Namun, adakah ada eyeliner yang berbahan alami dan tidak memakai bahan kimia  berbahaya bagi mata? Jawabannya adalah ada. Produk eyeliner berbahan alami saat ini juga sudah banyak beredar sehingga tidak dapat menimbulkan iritasi pada mata. Dan bahan alami apa yang biasanya terkandung di dalam eyeliner seperti ini? Jawabannya ada di bawah ini. 

Baca juga: 5 Produk Colored Stone Frank & Co. Yang Cocok Dijadikan Mahar Pernikahan

Cokelat

Cokelat selain enak diolah untuk menghasilkan berbagai jenis makanan dan minuman, ternyata juga dapat menjadi pewarna alami pada produk kosmetik seperti eyeliner.

Buah Bit

Untuk bahan eyeliner berbahan alami lainnya adalah buah bit. Buah bit dapat menghasilkan warna merah keunguan yang akan membuat tampilan mata terlihat berbeda.

Bubuk Spirulina

Spirulina biasanya terbuat dari ganggang hijau yang sudah terbukti menjadi bahan baku utama kosmetik untuk membuat warna hijau yang alami. 

Alga Merah

Alga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia, salah satu manfaatnya ialah tanaman ini dapat digunakan sebagai bahan kosmetik. Karena kandungan karagenan, alginat, mineral, vitamin, alga merah yang biasanya digunakan oleh pembuat eyeliner untuk menghasilkan warna merah dan melembapkan kulit. 

Kunyit

Kandungan curcumin dan antioksidan yang tinggi, membuatnya banyak digunakan untuk bahan produk kecantikan. Untuk mendapatkan warna pirang gelap, produsen eyeliner memanfaatkan kunyit sebagai bahan pewarna alami yang menghasilkan warna kuning yang tajam dan alami. 

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami


Ohya, biasanya eyeliner yang terbuat dari bahan alami memiliki ciri khas yaitu bentuknya yang cair. Untuk kamu yang memiliki kulit mata sensitif atau rentan terhadap bahan kimia, maka wajib mempertimbangkan eyeliner tipe cair ini.

Selalu usahakan mencoba produk kosmetik sebelum membelinya dengan cara mencoba produk di lengan bawah, dan tunggu setidaknya 1-2 hari untuk melihat reaksinya pada kulit. Jika tidak menimbulkan ruam, kemerahan atau jerawat, berarti produk tersebut aman digunakan. Tetapi jika menimbulkan reaksi tersebut, jangan pernah menggunakannya kembali.

Tips memilih eyeliner berbahan alami: Jika kamu terpaksa harus membeli produk eyeliner pensil, pastikan eyeliner tersebut dibuat menggunakan petroleum jelly sebagai pengganti lilin yang aman untuk kulit. Sedangkan, jika kamu ingin membeli eyeliner cair pastikan bahan yang terkandung di dalamnya kamu berbahan alami yang tidak dibuat dari bahan lateks karena bisa menyebabkan iritasi. 

Sumber foto utama: Freepik.com

Baca juga: DIY Bahan Dapur Yang Bisa Menjadi Bahan Pelembut Pakaian

produk kosmetik berbahan alami kosmetik berbahan alami eyeliner berbahan alami eyeliner

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty