?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » BANGGA! INI BRAND INDONESIA YANG PAMER KOLEKSI DI PARIS FASHION WEEK

Bangga! Ini Brand Indonesia yang Pamer Koleksi di Paris Fashion Week

Rabu, 02 Oktober 2019 | 06:55:00
Durasi baca: 1 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Bangga! Ini Brand Indonesia yang Pamer Koleksi di Paris Fashion Week

Paris Fashion Week (PFW) merupakan bagian penting dan akhir dari rangkaian kalender fashion week dunia. Semua desainer yang ikut serta dalam PFW tentu nggak tanggung-tanggung dalam mempresentasikan koleksi mereka, termasuk saat desainer Indonesia yang berkesempatan untuk beraksi di depan mata para editor dan fashionista mancanegara. Berada dalam naungan Fashion Division (FD), delapan desainer Indonesia terpilih berhasil memukau para penonton dengan karakter mereka masing-masing.

Eksklusif berangkat ke Paris Fashion Week lalu, saya khusus bersama UnitedConcepts, salah satu brand asal Indonesia yang tampil, tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang brand yang terbilang baru ini. Anyway untuk wawancara lebih dalamnya akan saya pisah di artikel berikutnya. Lalu bagaimana soal koleksinya? UnitedConcepts cukup mencuri perhatian dengan koleksinya yang simple. Bisa dibilang tampilannya sesuai dengan market lokal dan Paris yang chic. Berikut beberapa fakta yang wajib kamu tahu soal UnitedConcepts yang tampil di FD Paris Fashion Week Spring/Summer 2020.

1. UnitedConcepts didirikan oleh Celine Lukito yang baru berusia 22 tahun. Bukan lulusan sekolah fashion, Celine memulai bisnis fashion ini dengan modal nekat. Ikut ke Paris Fashion Week merupakan langkah pertama bagi brand-nya.

2. Arti UnitedConcepts sendiri adalah dari kata 'United' dan 'Concepts' yang dimana memiliki visi untuk menyatukan sebuah konsep meliputi seni, ras, hingga budaya. Diversity!

3. UnitedConcepts sudah berdiri setahun lalu tapi terbilang baru aktif kurang lebih 3 bulan belakangan. Selain koleksi yang ditampilkan di Paris Fashion Week, UnitedConcepts punya beberapa koleksi yang diandalkan seperti The ColorBlock, Mad for Plaids dan Utilitarian Chic.

4. Tapi khusus Paris Fashion Week, koleksi yang ditampilkan adalah koleksi Dark Glam yang bernuansa klasik timeless, elegan dan glamor. Dominasi warna hitam membuat berbagai crystal-embellished dress, jumpsuit hingga ruffled dress tampil begitu effortless.

5. Siluet dan potongan dari koleksi UnitedConcepts juga terbilang simple. Koleksi yang tergolong evening ini bersifat untuk investasi. "Saya percaya less is more. Fokus saya ada pada fabric yang bagus. No overdressing dan stay chic," jelas Celine.

Baca juga: Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer

fashion style-trends

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS