Ladiestory.id » Health » Banyak Sekali Manfaat Yang Didapat Jika Rajin Meminum Susu, Faktanya Minum Susu Dipagi Hari Tidak Akan Membuat Tubuh Gemuk!

Banyak Sekali Manfaat Yang Didapat Jika Rajin Meminum Susu, Faktanya Minum Susu Dipagi Hari Tidak Akan Membuat Tubuh Gemuk!

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 12 Februari 2020 | 04:02:49
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Banyak Sekali Manfaat Yang Didapat Jika Rajin Meminum Susu, Faktanya Minum Susu Dipagi Hari Tidak Akan Membuat Tubuh Gemuk!

Manfaat minum susu di pagi hari adalah dapat membuat tubuh sehat karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi dan protein setiap saat kita menjalani berbagai aktivitas, jangan biarkan tubuh kita lemah agar tidak mudah terserang sakit. Waktu terbaik minum susu adalah pada saat sarapan pagi dan minum susu juga diperlukan sebelum tidur. Ada banyak manfaat minum susu Frisian Flag, selain menjaga tubuh kamu tetap lebih semangat, kesehatan tubuhmu pun menjadi lebih terjaga.

Kandungan gizi susu lainnya seperti potasium yang dapat menurunkan risiko stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, perlindungan terhadap hilangnya massa otot. Sementara vitamin D dapat menyehatkan tulang, yang membantu dalam pembentukan, pertumbuhan, dan perbaikan tulang. Kandungan susu ini juga memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan fungsi kekebalan tubuh.

Mengonsumsi minimal segelas susu setiap hari, maka Kamu akan mendapatkan banyak manfaat susu bagi tubuh, di antaranya:

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Membuat Rasa Kenyang Lebih Lama

Bagi Kamu yang sedang diet, manfaat minum susu pagi hari adalah membantu mengontrol rasa lapar. Kandungan lemak dan protein dalam susu berperan menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi sensasi lapar.

Susu Menjadi Sumber Energi

Sarapan merupakan momen tubuh pertama kalinya mendapatkan asupan setelah beristirahat. Sebagai menu pendamping saat sarapan, susu merupakan menu yang tepat karena kaya zat gizi dan mudah diserap tubuh. Kamu bisa minum susu sebelum atau sesudah makan menu sarapan utama.

Menjaga Tekanan Darah 

Di pagi hari, tekanan darah ada dalam kondisi rendah. Berolahraga dilengkapi dengan sarapan bergizi akan membantu Kamu menjaga tekanan darah. Lakukan olahraga low-impact seperti jalan pagi, jogging, atau senam pagi. Sarapan sekitar 60-90 menit sebelum berolahraga dan sebaiknya hindari makanan “berat”, pisang dan susu sudah cukup sebagai sumber energi.

Tidak Semua Susu Membuat Gemuk

Jangan beranggapan dengan minum susu tubuh Kamu akan cepat gemuk. Ada berbagai macam susu yang beredar di pasaran. Telitilah membaca label kandungan nutrisi yang tertera pada kotak kemasan susu yang akan Kamu beli. Bagi Kamu yang takut gemuk tapi masih ingin mendapatkan vitamin dan mineral dari susu, Kamu bisa memilih susu dengan kandungan gula dan lemak rendah.

Menjaga Berat Badan

Ketika sedang dalam program diet banyak orang meninggalkan minum susu. Namun ternyata dalam penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu rendah lemak dapat menurunkan berat badan lebih dari mereka yang tidak mengkonsumsi susu. Susu yang dicampur buah-buah segar dapat menjadi pengganti nasi di waktu makan malam Kamu.

Baca juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh


Menetralisir Racun

Peranan susu lainnya dapat menetralisir racun didalam tubuh. Contohnya yaitu membersihkan paru-paru dari polusi udara. Kemudian membantu tubuh membuang racun akibat berbagai macam polusi yang terserap oleh tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

 

Mencegah Dehidrasi

Mencegah tubuh dari dehidrasi dengan minum susu setiap hari. Seperti halnya manfaat air putih pada tubuh Kamu, susu juga berperan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Kamu melakukan aktivitas tinggi.

Melancarkan Pencernaan

Minum susu dapat membantu Kamu mempelancar saluran pencernaan. Hal ini menjadi solusi bagi Kamu yang saluran pencernaannya tidak lancar selain mengkonsumsi buah pepaya, minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperlancar pencernaan Kamu di pagi hari esoknya.

Itulah manfaat minum susu yang baik untuk kesehatan yang. Di negara-negara maju, sapi perah dipelihara dalam populasi yang sangat tinggi, karena merupakan salah satu sumber kekuatan ekonomi bangsa. Sapi perah menghasilkan susu sapi dengan keseimbangan nutrisi sempurna yang tidak dapat digantikan bahan makanan lain. Mulai sekarang jangan lupa untuk minum susu 1 gelas dimalam hari dan 1 gelas dipagi hari ya ladies.

Baca juga: Rambut Beruban Sebelum Waktunya, Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Ini

minum susu pagi hari manfaat minum susu minum susu sapi mitos seputar susu susu untuk kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH