Ladiestory.id » Lifestyle » Barang-barang Perempuan yang Jangan Pernah Dipinjami ke Siapapun

Barang-barang Perempuan yang Jangan Pernah Dipinjami ke Siapapun

Kamis, 23 Mei 2019 | 02:00:17
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Barang-barang Perempuan yang Jangan Pernah Dipinjami ke Siapapun

Wahai perempuan, jangan pinjami deretan benda ini ya ke siapapun termasuk anggota keluarga!

Bukan berarti pelit, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dipinjamkan ke siapapun. Ini demi kesehatan kulit dan kebersihanmu. Ada kalanya meminjamkan barang tanpa berpikir bisa menyebabkan implikasi kesehatan yang serius.

Jadi tidak peduli seberapa besar hati yang kamu miliki, ada hal-hal tertentu yang sebaiknya disimpan hanya untuk diri sendiri. Berikut daftar barang yang disarankan untuk tidak dipinjamkan ke orang lain. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

  • Earphone

Mungkin tak masalah bagimu meminjamkan earphone ke teman.. Namun sebaiknya tidak lagi melakukan hal tersebut. Alasannya cukup sederhana, kita semua memiliki jenis kuman dan bakteri tertentu yang berkembang biak di dalam kotoran telinga. Jadi ketika kita membaginya dengan teman atau rekan kerja, itu sebenarnya dapat menyebabkan infeksi telinga yang berpotensi buruk. 

  • Lipstik, Lip Balm, dan Sumpit

Ladies , mungkin kamu sering berbagi lipstik maupun lip balm dengan teman. Atau sering meminjami kekasih sumpit yang biasa digunakan? Tapi tahukah kamu bahwa berbagi pulasan bibir tersebut sebenarnya bisa menyebarkan infeksi seperti herpes?

Sekalipun kamu satu-satunya yang punya lipstik, kami sarankan untuk membersihkan lapisan atas lipstik atau sumpit dengan pembersih dari waktu ke waktu. Ini demi menjaganya tetap bersih serta menghilangkan kotoran maupun kuman di bagian ujungnya.

Baca juga: Kosmetik Lokal untuk Menunjang Penampilan Perempuan Modern

  • Sisir

Banyak dari kita yang meminjamkan sisir atau sikat rambut kepada teman dan keluarga. Bagi yang belum tahu, berbagi sisir sebenarnya dapat menularkan kutu hingga infeksi kulit kepala. Tipsnya, buatlah jadwal untuk mencuci sisir dan sikat rambut setidaknya sekali seminggu untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menumpuk di atasnya.

  • Handuk

Suka berbagi handuk badan atau wajah dengan rekan terdekat? Berbagi handuk menjadi hal yang dilarang bahkan ketika anggota keluarga meminjamnya. Alasan di baliknya cukup sederhana, handuk sebagian besar digunakan untuk menyerap kelembapan dan keringat dari tubuh seseorang. Jika sering berbagi tanpa mencucinya lebih dulu, tidak perlu seorang jenius untuk mengetahui bahwa hal tersebut dapat menyebabkan infeksi kulit.

  • Sabun Batang

Baca juga: Merinding, Kisah Nyata 10 Karakter Perempuan di American Horror Story

Kamu masih pakai sabun batang walaupun itu digunakan buat pembersih muka? Sabun batang lebih banyak bakteri dan menumpuk di atasnya. Kamu lebih disarankan menggunakan sabun cair terlebih lagi jika sabun tersebut sudah digunakan orang lain.

  • Maskara dan Bedak Wajah

Meminjami maskara maupun bedak muka harus dihindari dengan cara apa pun. Bahkan jika kamu pergi ke salon untuk bersiap-siap, pastikan mereka menjaga kebersihan produknya. Pengaruhnya bisa langsung terjadi pada wajahmu, entah jerawat atau ‘benjolan’ di area mata.

Nah, apa kamu termasuk perempuan yang sering meminjami barang-barang di atas? Mulai sekarang, batasi ya demi kesehatanmu.

 

Baca juga: Luvena Glitz Hadirkan Makeup yang Sesuai Dengan Kebutuhan Perempuan Indonesia

Selanjutnya: yuk berkenalan dengan Sandra Shehab. Kontestan America’s Next Top Model (ANTM) pertama yang mirip Kim Kardashian. Baca ulasannya di sini .

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE