?>
LADIESTORY.ID | FASHION | BATIK MENJADI FASHION MODERN DI TANGAN PARA DESAINER

Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Batik Menjadi Fashion Modern di Tangan Para Desainer

Perkembangan di bidang pakaian seperti tidak pernah ada habisnya. Mode pakaian terus berputar dan mengalami pembaruan dari waktu ke waktu. Maka dari itu, tidak heran jika kamu pun bisa menemukan banyak sekali kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dalam berpakaian dan berpenampilan dengan adanya berbagai pakaian kekinian. kamu tidak perlu merasa cemas. Kini, sudah ada baju batik modern terbaru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan ini. kamu bisa menemukan berbagai pakaian batik dengan model paling baru, baik dari segi desain maupun jenisnya. kamu dapat melihat sendiri keberadaan pakaian batik untuk wanita yang didesain untuk atasan maupun terusan.

Desain ini bahkan juga diikuti dengan model pakaian yang dibuat menarik dan mengikuti perkembangan mode. Ada juga kombinasi desain modern dari kain tambahan yang cenderung polos dengan batik sebagai pemberi kesan klasik. Keduanya dipadukan menjadi sebuah pakaian dengan desain yang menunjukkan sisi anggun. Ada juga beragam pilihan warna yang bisa kamu temukan. Warna ini bahkan tidak selalu terpaku pada coklat, biru tua, dan hijau tua sebagai yang dimonan, melainkan ada banyak sekali pilihannya. kamu dapat menemukan warna ungu, merah muda, kuning, jingga, biru muda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ladiestory.id 5 desainer lokal kenamaan dengan koleksi busana batiknya yang sudah tidak usah diragukan lagi. Check them out!

Studio 133 Biyan

Baca juga: Tren Sepatu Sneakers Wanita Menjadi Fashion Item Terlaris Saat Ini

Studio 133 Biyan merupakan salah satu lini busana dari Biyan Wanaatmadja yang menawarkan koleksi siap pakai dengan karakteristik wanita feminin dan elegan. Kamu juga bisa menemukan koleksi dengan unsur batik yang bisa dipadu padankan dalam segala aktivitas. 

Ghea Fashion Studio

Citra wanita anggun dalam balutan kebaya yang cocok untuk kamu yang menyukai tampilan elegan. Tak hanya kebaya, koleksi batik dari Ghea pun bisa kamu pilih untuk tampilan formal dengan siluet yang feminin, atau kamu bisa pilih koleksi yang lebih santai saat berpelesir. 

Iwan Tirta Batik

Iwan Tirta adalah salah satu desainer yang terkenal dengan karya busananya yang memberikan sentuhan nusantara. Bahkan, beberapa karyanya juga pernah dikenakan oleh para pejabat di pertemuan APEC tahun 1994. Selain itu, beliau juga telah menerbitkan buku berjudul Batik: Sebuah Lakon, merupakan bukti cinta beliau terhadap batik di tanah air.

Baca juga: Minder Lengan Besar? Tutupi dengan 5 Fashion Item Ini


Poppy Dharsono

Tak hanya di dunia politik, kiprah Poppy di industri fashion juga tidak perlu diragukan lagi. Sebagai wanita yang cinta akan kebudayaan Indonesia, Poppy menuangkannya ke dalam ragam busana salah satunya adalah kebaya dan batik. Simak koleksi busananya dengan siluet yang mencerminkan wanita elegan dan anggun.

BIN House

BIN House merupakan salah satu label yang tetap mempertahankan unsur batik dengan teknik tradisional yang diaplikasikan ke dalam ragam busana yang modern. Sang desainer, Josephine Komara atau biasa dipanggil Obin, terkenal dengan karya-karya batiknya yang memiliki nilai seni tinggi, disulap jadi sebuah busana yang gaya tanpa menghilangkan unsur seni Indonesia. Koleksinya tak hanya bisa kamu kenakan saat menghadiri acara formal saja, namun juga saat hang out, ataupun ke kantor. 

Cara pembuatan motif batik memang menjadi salah satu hal penting yang berperan dalam penentuan harganya. Akan tetapi, ternyata bukan hanya itu. kamu juga bisa menemukan perbedaan harga dari segi merek. Ada banyak merek batik terkenal yang memasang harga mahal karena telah terbukti produk dan kualitasnya. Maka dari itu, tidak heran jika batik dengan merek terkenal sudah familiar di kalangan banyak orang dan cenderung berkelas. Kualitas pakaian batik juga turut mengambil peran penting dalam hal ini. Kain yang digunakan akan menentukan nyaman atau tidaknya ketika pakaian batik tersebut dikenakan seseorang, sehingga tidak heran jika hal ini memengaruhi harganya.

Baca juga: 5 Mix and Match Fashion untuk Tubuh Terlihat Tinggi

Sumber foto: Freepik.com

 

batik fashion batik Baju Batik Modern

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion