Ladiestory.id » Lifestyle » Be Yourself, Ketahui Nih, 5 Manfaat Menjadi Diri Sendiri yang Bisa Kamu Terima!

Be Yourself, Ketahui Nih, 5 Manfaat Menjadi Diri Sendiri yang Bisa Kamu Terima!

LS Lifestyle
Kamis, 21 November 2019 | 09:24:38
Durasi baca: 3 menit, 5 detik
Dibaca: 6 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Be Yourself, Ketahui Nih, 5 Manfaat Menjadi Diri Sendiri yang Bisa Kamu Terima!

Menjadi diri sendiri itu sangat menyenangkan lho, Ladies. Kamu tak perlu menyibukkan diri untuk membuat semua orang senang. Kamu juga tidak usah repot berpura-pura menjadi orang lain. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri, mengembangkan bakat dan skill yang kamu punya, dan fokus untuk menjadi pribadi yang sukses. Tentu, kesuksesan itu bukan hanya tentang karir atau persoalan uang saja, tetapi juga sukses dalam ketenangan dan kebahagiaan batin. Sebab, mungkin semua orang bisa mendapatkan kesuksesan dalam urusan keuangan, tapi tidak semua orang bisa mendapatkan kedamaian pikiran dan hati. Karena itulah kamu harus tetap menyeimbangkan keberhasilan yang ada di luar dan yang di dalam dengan menjadi dirimu sendiri. Berikut ini, ada 5 manfaat menjadi diri sendiri yang seringkali tak kamu sadari.

1. Kamu bisa menjadi pribadi yang bisa menerima kekurangan orang lain

Bisa menerima kekurangan orang lain
sumber: freepik.com

Jika kamu bisa menjadi diri sendiri, itu artinya kamu bisa menerima segala kekurangan yang ada di dalam dirimu sendiri, Ladies. Dengan begitu, kamu pun juga bisa menerima kekurangan orang lain. Sebab terbiasa menerima kekurangan diri sendiri dan kekurangan orang lain, kamu pun tidak akan mudah menyepelekan kemampuan orang lain. Kamu akan menjadi pribadi yang bisa menghargai orang lain dan tidak berusaha untuk mengatur hidup orang lain. Empatimu pun juga akan terasah dengan sendirinya. Jika ada kesempatan yang memungkinkan, kamu tak akan segan mengajak orang lain untuk berkembang bersama.

2. Kamu akan terhindar dari kebiasaan memanipulasi

Terhindar dari kebiasaan memanipulasi
sumber: freepik.com

Manfaat menjadi diri sendiri yang berikutnya adalah kamu akan terhindar dari kebiasaan memanipulasi. Orang yang senang menjadi orang lain akan mudah memanipulasi keadaan dan orang-orang di sekitarnya. Sama dengan kebohongan, manipulasi adalah tindakan menipu, mencurangi, dan mengkhianati orang lain. Tentu, kamu tak ingin menjadi salah satu di antara mereka kan, Ladies? Mulai sekarang, beranilah untuk jujur kepada dirimu sendiri. Apabila kamu tidak menyukai sesuatu, maka katakanlah atau hindarilah. Kamu tak perlu mengiyakan atau menyetujui hal-hal yang sebenarnya tidak kamu sukai. Sudah saatnya wanita angkat bicara tentang apa yang disukainya dan yang tidak disukainya.

Baca juga: Ini 7 Quotes yang Mampu Membuatmu Menghargai Diri Sendiri

3. Kamu dapat lebih produktif dan mengurangi beban stres

Lebih produktif dan mengurangi stres
sumber: freepik.com

Dengan menjadi diri sendiri, tentu kamu tak usah susah payah mencari cara agar diterima oleh orang lain. Maka, waktumu pun akan aman dan bisa kamu gunakan untuk mengerjakan hal-hal yang lebih produktif. Kamu jadi punya banyak waktu untuk berkreasi, mengasah tajam skill yang kamu punya, juga mengembangkan hobimu menjadi keahlian baru yang kelak mungkin bisa kamu manfaatkan sebagai mata pencaharianmu, Ladies. Selain itu, kamu pun tidak akan mudah stres hanya untuk memikirkan cara agar disukai orang lain.

4. Kamu akan disukai orang lain karena kamu tidak fake

Terhindar dari sifat fake
sumber: freepik.com

Fake atau palsu adalah julukan untuk orang-orang yang gemar memasang muka palsu di depan orang lain. Sebab itulah mereka dijuluki fake. Biasanya, orang-orang yang fake akan berpura-pura baik atau menyenangkan di hadapan seseorang. Lalu, ketika mereka berpisah atau sedang tak lagi bersama, orang-orang fake ini akan kembali ke wujud aslinya yang misalnya saja menyebalkan. Dia juga bisa dengan mudahnya memanipulasi situasi lho, Ladies. Bisa dibilang juga orang-orang fake ini bermuka dua. Lain di muka, lain di hati. Sebaiknya kamu pun menghindari orang-orang seperti ini. Sebab, biasanya mereka akan menjadi toxic people yang mengganggu.

5. Kamu bisa meningkatkan kepercayaan dirimu secara perlahan dan tepat

Bisa menjadi percaya diri yang tepat dan tidak over
sumber: freepik.com

Ketika kamu sudah bisa menerima kekurangan dirimu sampai ke akar-akarnya dan merasa tidak perlu menjadi orang lain di depan publik, maka kamu telah menjadi dirimu sendiri. Nah, ketika kamu sudah bisa menjadi diri sendiri, secara perlahan kepercayaan dirimu pun akan meningkat secara tepat dan pas, tanpa menjadi over. Sebab, ketika kamu sudah mampu memahami dirimu sendiri, maka kamu akan tahu batasan seberapa banyak rasa percaya diri yang harus kamu keluarkan dan kamu simpan.

Menjadi diri sendiri itu sangat menyenangkan lho, Ladies. Kamu pun akan mendapat teman-teman baik yang sama jujurnya denganmu dan tidak fake.

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Stop Body Shaming, Mulai Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Ini


lifestyle menjadi diri sendiri be yourself manfaat menjadi diri sendiri gaya hidup kepribadian psikologi manusia sifat manusia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE