Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Beauty Junkie Wajib Tahu! Ini Berbagai Istilah Makeup yang Sering Digunakan

Beauty Junkie Wajib Tahu! Ini Berbagai Istilah Makeup yang Sering Digunakan

Kamis, 19 September 2019 | 03:00:00
Durasi baca: 1 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Beauty Junkie Wajib Tahu! Ini Berbagai Istilah Makeup yang Sering Digunakan

Makeup adalah salah satu sahabat wanita. Suka atau tidak suka dandan, pasti kamu pernah kok pakai makeup. Nah, begitu memasuki dunia makeup, kamu mungkin akan takjub oleh begitu banyaknya produk, teknik, juga istilah yang digunakan. Istilah dalam makeup ini yang sering membingungkan. Kamu mungkin sedikit kesulitan, karena dalam hampir setiap tutorial makeup yang kamu tonton atau baca, ada beberapa kata yang tidak kamu pahami. Maka dari itu, yuk kita artikan istilah-istilah makeup yang paling sering digunakan ini.

 

1. Bake

Ini adalah salah satu teknik makeup; memulaskan bedak tak berwarna ke wajah dan dibiarkan selama beberapa menit. Panas tubuhmu akan membuat bedaknya "meleleh" sehingga nanti hasilnya jadi sempurna dan natural. 

Baca juga: Ingin Tampil Dengan No Makeup Look? Ini 4 Jenis Makeup yang Kamu Perlukan

2. Strobing

Kalau teknik konturing itu fokus di cekungan wajah, strobing justru fokus di area di mana cahaya nanti akan jatuh menimpa wajahmu. Ini akan membuat wajahmu seolah bersinar. 

3. On Fleek

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan alis yang dibentuk dengan rapi. Selain itu, on fleek juga berarti winged eyeliner yang dibentuk sempurna. 

4. Naked

Bukan, ini bukan berarti wajah asli tanpa makeup. Naked berarti no makeup look. Yang berarti, kamu masih pakai makeup, tapi dibuat senatural mungkin hingga nyaris tidak terlihat. 

5. Buff

Ini berarti meratakan makeup dengan menggunakan brush. 

6. Tightline

Ini berarti mengaplikasikan eyeliner tepat di garis mata. Semakin dekat linernya ke garis mata, semakin natural kelihatannya. Hati-hati saja jangan sampai mencolok mata. 

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

7. Dupes

Dupe adalah sebutan untuk produk makeup yang hampir sama persis dengan produk lainnya, hanya lebih murah. Dupe bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin tampil mewah dengan harga murah. Ingat, dupe itu bukan palsu ya. 

8. FOTD

Ini singkatan dari Face of the Day, di mana kamu menunjukkan tampilan makeup-mu hari ini. Terkadang dengan foto produknya sekalian. 

9. Nontouring

Ini adalah teknik makeup yang menggabungkan teknik konturing dan strobing. Nontouring hasilnya lebih lembut dari konturing, dan membuat kulit lebih bersinar dari strobing biasa. 

10. Foil

Ini adalah teknik makeup mata di mana kamu harus menggunakan brush basah saat mengaplikasikan eyeshadow tabur untuk menciptakan hasil yang lebih terang sekaligus metalik. 

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY