?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BEBERAPA KANDUNGAN PRODUK SKIN CARE YANG DIBUTUHKAN PEMILIK KULIT WAJAH KOMBINASI

Beberapa Kandungan Produk Skin Care yang Dibutuhkan Pemilik Kulit Wajah Kombinasi

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Beberapa Kandungan Produk Skin Care yang Dibutuhkan Pemilik Kulit Wajah Kombinasi

Tidak seperti mereka yang memiliki kulit wajah kering atau berminyak, pemilik kulit wajah kombinasi kerap membutuhkan trik khusus ketika hendak mengaplikasikan produk skin care maupun makeup di wajah. Sebab, kulit kombinasi memiliki dua area wajah dengan kondisi berbeda, yaitu yang berminyak dan yang kering. Biasanya, bagian yang berminyak itu terletak di daerah dahi, hidung, serta dagu, atau yang lebih akrab disebut T-zone. Sedangkan area pipi dan rahang pada wajah mereka itu cenderung kering.

Jika kamu termasuk ke dalam kelompok pemilik kulit wajah kombinasi dengan tanda-tanda seperti tadi, berarti kamu harus melakukan perawatan wajah yang tepat, serta memahami kandungan apa saja yang harus ada di dalam produk skin care yang kamu gunakan, Ladies. Kamu pun juga harus memahami cara pengaplikasian produk skin care yang benar dan memastikan bahwa bahan aktif yang menyerap ke dalam permukaan kulitmu tidak mengganggu area lain yang tidak membutuhkan bahan aktif tersebut. Lantas, apa saja sih kandungan produk skin care yang dibutuhkan pemilik kulit wajah kombinasi? Simak yuk, penjelasannya!

1. Vitamin C

Vitamin C
sumber: freepik.com

Kandungan produk skin care yang dibutuhkan pemilik kulit wajah kombinasi yang pertama adalah vitamin C. Sebab, vitamin C merupakan antioksidan yang bisa meningkatkan pertumbuhan kolagen yang dibutuhkan kulit. Seperti yang kita tahu, kulit kombinasi memiliki dua area berbeda, yaitu berminyak dan kering. Biasanya, untuk area wajah yang kering, kulit akan tampak lebih kusam dan terlihat seperti kurang sehat. Nah, vitamin C sangat berguna dalam hal mencerahkan warna kulitmu dan membantu melawan masalah penuaan dini pada kulitmu, Ladies. Vitamin C biasanya terdapat di dalam serum pada rangkaian skin care rutin kamu.

Baca juga: Produk Skincare yang Sedang Hype Banget di Tiktok

2. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid
sumber: freepik.com

Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik sangat dibutuhkan oleh segala jenis kulit. Baik itu kulit normal, berminyak, kering, maupun kombinasi. Sebab itulah, untuk menjaga hidarasi pada kulit tetap stabil dan tidak membuat kulit menjadi dehidrasi, kulitmu membutuhkan kandungan asam hialuronat atau yang biasa disebut Hyaluronic Acid (HA). Kandungan ini mampu menjaga kelembapan di dalam kulit agar terus terhidrasi, tanpa menambahkan minyak apapun yang bisa menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Tentu, kelembapan wajah yang cukup bisa menjaga kulit wajahmu tetap sehat! Selain itu, Hyaluronic Acid yang biasanya terdapat pada toner dan moisturizer, juga bisa menjaga elastisitas kulit wajahmu, lho.

3. Glycolic Acid

Glycolic Acid
sumber: freepik.com

Selain vitamin C dan Hyaluronic Acid, kandungan produk skin care yang dibutuhkan pemilik kulit wajah kombinasi berikutnya adalah Glycolic Acid. Kandungan ini merupakan bentuk kandungan AHA yang sangat popular di dunia kecantikan. Untukmu yang memiliki kulit wajah kombinasi dengan beberapa permasalahan seperti warna kulit yang tidak merata, serta munculnya jerawat dan pori-pori besar di area wajah yang berminyak bisa diatasi dengan menggunakan produk skin care yang mengandung Glycolic Acid ini, Ladies. Bukan cuma itu, kandungan ini juga mampu menutrisi sel-sel kulit secara lebih efektif karena Glycolic Acid ini terdiri dari beberapa molekul kecil yang mampu menembus segala area pada kulit secara lebih maksimal. Biasanya, kandungan ini terdapat pada toner atau exfoliating toner.

Nah, setelah mengetahui ketiga kandungan produk skin care yang dibutuhkan pemilik kulit wajah kombinasi tersebut, yuk, kita mulai rajin membaca label pada kemasan demi merawat kulit kombinasi kita, Ladies!

beauty kecantikan skin care skincare perawatan kulit kulit kombinasi kandungan dalam skin care yang dibutuhkan kulit kombinasi kesehatan kulit kulit wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty