LADIESTORY.ID | HEALTH | BEBERAPA MANFAAT MENCIUM AROMA KOPI UNTUK MENENANGKAN PIKIRAN

Beberapa Manfaat Mencium Aroma Kopi Untuk Menenangkan Pikiran

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Beberapa Manfaat Mencium Aroma Kopi Untuk Menenangkan Pikiran

Tak hanya rasanya yang nikmat, banyak orang yang mengaku suka dengan aroma kopi yang harum. Yang tidak disangka adalah, suka menikmati aroma kopi ternyata bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi kesehatan. Seperti apakah keuntungan tersebut? Dilansir dari iol.co.za, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Stevens Institute of Technology yang ada di Amerika Serikat menghasilkan fakta menarik tentang aroma kopi. Aroma kopi yang harum ternyata bisa meningkatkan performa otak kita dalam menganalisa berbagai macam hal. Bahkan, jika kita menghirup aroma kopi yang tidak memiliki kandungan kafein sekalipun, kita juga masih bisa mendapatkan manfaat tersebut. Dari 100 peserta yang merupakan mahasiswa di bidang bisnis yang menjalani tes Graduate Management Aptitude Test (GMAT), dihasilkan fakta bahwa hanya dengan menghirup aroma kopi, para peserta cenderung mampu menjalani tes tersebut dengan lebih baik.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Mencium Aroma Kopi

Baca juga: 6 Cara Mudah Mengusir Pikiran Negatif dari Dalam Diri

Menambah Stamina Dalam Tubuh

Aroma kopi merupakan aroma yang memberikan manfaat sebagai aroma terapi. Aroma terapi inilah yang membantu para penikmat aroma kopi lebih berenergi secara alami. kamu bisa menggunakan parfum kopi sebagai aromaterapi sebelum berangkat kerja.selain itu, pengharum kopi dalam mobil juga bisa digunakan agar lebih berenergi saat akan beraktivitas

Mempertajam Indra Penciuman

Manfaat berikutnya dari mencium aroma kopi adalah mempertajam indra penciuman. Bahkan, banyak para pedagang parfum yang memang menyediakan ampas atau biji kopi. Hal ini dilakukan agar indera penciuman mereka lebih tajam. Dengan begitu, bisa membedakan satu aroma parfum dengan lainnya. Bagi orang awam aroma parfum yang sudah tercampur akan cukup membingungkan. Nah, tidak ada salahnya kamu memilih parfum kopi untuk bisa mempertajam indra penciuman. Lagipula, aroma kopi cukup memikat.

Penetral Aroma

Manfaat lainnya yang diberikan oleh aroma kopi adalah penetral aroma. Terkadang kita tidak kuat akan aroma cat dinding baru atau almari baru. Seringkali aroma tersebut membuat kamu pusing. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan pengharum ruangan kopi untuk menetralkan aroma dari cat dinding kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan ampas kopi atau biji kopi yang diletakan pada ujung tembok ruangan. Lakukan hal yang sama agar aroma lemari baru juga bisa hilang. Sekaligus sebagai pengharum lemari kamu.

Menghilangkan Stress

Aroma kopi memang sangat khas. Dengan aroma kuatnya memang cukup bisa menggelitik indra penciuman kamu. Menurut penelitian setidaknya ada 800 kandungan di dalam kopi itu sendiri. Kandungan itu masih berhubungan erat dengan aroma kopi yang khas. Kopi memiliki kandungan senyawa – senyawa heterosiklik yang tinggi. Hal inilah yang mempengaruhi akan aroma kopi itu sendiri.

Kopi yang tumbuh secara alami tak hanya digunakan sebagai minuman saja. Dari kopi tersebut, khususnya biji kopi, juga dapat digunakan sebagai pengharum ruangan. Aroma yang dikeluarkan dari biji kopi ini akan menghasilkan wangi yang alami dan cenderung segar. Dari wangi yang dikeluarkan itu pun dapat memicu perasaan tenang dan bahagia.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

manfaat mencium aroma kopi mencium aroma kopi aroma kopi Ciri aroma kopi terbaik aroma kopi terbaik wangi aroma kopi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health