LADIESTORY.ID | HEALTH | BEBERAPA MANFAAT YANG BISA KAMU DAPATKAN DENGAN MELAKUKAN ME TIME

Beberapa Manfaat Yang Bisa kamu Dapatkan Dengan Melakukan Me Time

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Beberapa Manfaat Yang Bisa kamu Dapatkan Dengan Melakukan Me Time

Dibandingkan pria, wanita bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu atau multitasking. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, ketika kamu harus WFH, sambil mengurus anak yang sekolah di rumah, memasak juga dan kegiatan lainnya. Terlalu banyak aktivitas, 'me time' bisa jadi sebuah kegiatan yang paling mewah. Tapi tahu nggak Femalicious, kalau me time itu penting loh untuk kesehatan mental.

Dilansir dari Psychology Today, psikolog Sherrie Bourg Carter, PsyD menyebut beberapa manfaat me time, diantaranya: dapat menjernihkan pikiran, mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Setelah me time, orang jadi lebih menghargai hubungan dengan orang lain, sehingga kualitas hubungan dengan orang lain jadi meningkat.

Beberapa Manfaat Yang Bisa kamu Dapatkan Dengan Melakukan Me Time 

Mengenal Diri Sendiri

Selain memikirkan hal-hal yang mendalam dan untuk istirahat, waktu me time juga dapat menjadi saat-saat kamu mengenali diri sendiri. kamu bisa memikirkan kembali apa yang kamu inginkan dalam hidup atau apakah semua hal yang kamu lakukan belakangan ini sudah sesuai dengan tujuan hidup dan kata hati kamu.

Baca juga: Pentingnya Pakai Sunscreen Meski di Dalam Ruangan

Meningkatkan Kualitas Hubungan Sosial

Siapa sangka, salah satu manfaat memberikan waktu untuk diri sendiri atau me time justru mampu meningkatkan kualitas hubungan sosial. Waktu me time membantu kamu mengenali diri sendiri dan memilih lingkup pertemanan yang memang sesuai dengan visi misi diri.kamu akan mampu memilih teman yang memang bisa membangun diri. Terkadang, waktu me time dapat menyadarkan diri mengenai betapa berharganya orang-orang di sekitar kamu.

Menambah Konsentrasi dan Produktivitas

Terkadang, terlalu banyak hal yang dikerjakan justru dapat menurunkan konsentrasi dan produktivitas. Waktu me time berperan dalam membantu kamu untuk melepaskan segala hal yang mengganggu dan membuat kamu bisa fokus ke satu arah.

Mengisi Energi Mental

Memang tidak bisa disangkal bahwa mengerjakan pekerjaan yang banyak dan bersosialisasi menguras energi mental kamu. Di saat seperti inilah kamu membutuhkan me time. Dengan menyediri kamu bisa mengistirahatkan pikiran. Ibarat chargerme time dapat mengisi ulang energi mental kamu untuk menghadapi hari esok.

Membantu Memunculkan Solusi dan Ide

Tahukah kamu jika ide-ide brilian sering kali muncul saat pikiran sedang rileks? Me time mampu membuat pikiran kamu rileks dan bebas dari segala pikiran yang membebani kamu. Ketika rileks dan tanpa gangguan dari orang lain, kamu bisa menemukan ide atau solusi yang belum pernah terpikirkan sebelumnnya

Nah, udah tahu kan apa saja manfaat dari me time, jadi jangan merasa bersalah meluangkan waktu untuk diri sendiri ya. Ketika kamu benar-benar memberikan waktu berkualitas pada diri kamu sendiri, tanpa diganggu orang lain maupun pekerjaan, maka kamu bisa memperoleh beberapa manfaat. Me time sangat penting untuk kesehatan jiwa kamu dan membantu kamu menghilangkan stress karena pekerjaan maupun permasalahan hidup yang sedang kamu alami.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Pentingnya me time untuk kesehatan mental Me Time Arti Me Time Manfaat Me Time

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health