Ladiestory.id » Lifestyle » Begini Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Pada Kulit Wajahmu

Begini Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Pada Kulit Wajahmu

Sabtu, 21 September 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 1 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Begini Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Pada Kulit Wajahmu

Iritasi pada kulit wajah merupakan masalah umum yang sering terjadi pada setiap orang, apalagi untuk kamu yang sangat sering menggunakan produk kecantikan. Munculnya iritasi biasanya disebabkan dengan timbulnya ruam kemerahan, kulit kering dan terkelupas serta sensasi rasa panas atau terbakar. Jika kamu sedang mengalami masalah kulit seperti ini, ada kemungkinan wajah kamu mengalami iritasi. Namun, tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya ikuti 3 cara ampuh berikut ini.

 

1. 1. Kompres Dengan Es Batu

Munculnya ruam kemerahan di kulit wajah, pastinya disertai dengan sensasi rasa panas seperti terbakar. Cara utama untuk menanganinya, gunakanlah es batu untuk mengompres area wajah kamu. Memang kedengarannya cukup asing, tapi dengan menggunakan cara ini justru bisa meredakan ruam kemerahan dan menghilangkan rasa panas yang muncul. Ambil es batu secukupnya, lalu balut menggunakan kain, kemudian kompres selama dua menit.

Baca juga: 5 Obat Jerawat Ini Ampuh Banget Mengobati Jerawat Dalam Sekejap

2. 2. Jangan Menggaruk Kulit yang Iritasi

Tidak bisa dipungkiri, selain menimbulkan ruam kemerahan yang disertai dengan sensasi rasa panas, iritasi juga seringkali ditandai dengan munculnya rasa gatal pada kulit wajah. Jika kamu merasakan hal seperti ini, jangan coba-coba untuk menggaruknya kalau tidak ingin bertambah parah. Kamu bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan campuran minyak zaitun dan madu pada area wajah yang gatal, lakukan rutin sehari sekali sampai rasa gatalnya hilang. 

 

3. 3. Gunakan Masker Wajah

Penggunaan masker wajah juga bisa mempercepat proses penyembuhan iritasi pada kulit, salah satunya dengan menggunakan masker oatmeal. Oatmeal sendiri mengandung antioksidan dan zat anti-inflamasi yang mampu meredakan gatal dan ruam kemerahan yang disebabkan oleh iritasi kulit atau cacar. Cara menggunakannya sangat mudah, tuangkan oatmeal secukupnya lalu campur dengan air dan oleskan langsung secara merata pada permukaan kulit yang iritasi atau bisa juga dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa agar terasa lebih nyaman di kulit. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Supaya hasilnya lebih maksimal kamu bisa gunakan rutin seminggu dua kali.

 

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli


lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE