?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BEGINI CARA MEMAKAI HIGHLIGHTER AGAR WAJAH TERLIHAT GLOWING

Begini Cara Memakai Highlighter agar Wajah Terlihat Glowing

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Begini Cara Memakai Highlighter agar Wajah Terlihat Glowing

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, highlighter adalah salah satu penyelamat supaya hasil riasanmu bisa terkesan glowing dan sehat. Sebab, kulit kering sering kali tidak bisa memancarkan kilau yang tampak sehat, tetapi justru bisa memberikan kesan kusam dan redup. Padahal kamu sudah memakai berbagai produk kecantikan! Nah, di sinilah highlighter menjadi penyelamat hidupmu. Jadi, untukmu yang ingin menggunakan highlighter supaya wajah terlihat glowing alami, coba praktikkan trik ini agar tepat agar tidak salah langkah! P.S.: pemilik kulit berminyak disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan highlighter terlalu banyak pada makeup. Sebab, wajah si pemilik kulit berminyak pada dasarnya sudah menampilkan glowing alami dari minyak yang diproduksi kulit. 

1. Aplikasikan highlighter pada tulang pipi

titik pengaplikasian highlighter yang tepat
sumber: freepik.com

Mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi adalah cara paling umum yang dilakukan hampir setiap wanita. Cara ini terbilang paling mudah, sebab kamu hanya perlu tersenyum sedikit untuk menonjolkan area tulang pipi, kemudian aplikasikan highlighter pada tulang pipimu secara diagonal. Dengan memoleskan highlighter pada tulang pipi, wajah akan terkesan glowing alami, terlebih ketika kamu melakukan swafoto. Cahaya pada flash maupun cahaya lampu di tempatmu berada akan terpantul secara sempurna di area tulang pipimu. Cantik! 

2. Aplikasikan highlighter pada jembatan hidung

titik pengaplikasian highlighter yang tepat
sumber: freepik.com

Agar hidungmu terlihat lebih tajam dan mancung, kamu perlu memoleskan contour pada area sisi kanan dan kiri jembatan hidungmu secara tipis sajaBuatlah shading untuk mempertegas jembatan hidung sehingga tampak lebih menonjol keluar. Nah, agar tampilan jadi lebih maksimal dan area hidungmu terlihat lebih on point, kamu juga perlu mengaplikasikan highlighter pada jembatan hidungmu, Ladies. Terlebih ketika kamu berfoto di depan kamera, cahaya pada flash juga akan memantulkan highlighter yang ada pada hidung. Alhasil, hidung kamu yang terkesan mancung alami.

Baca juga: Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin Untuk Wajah

3. Aplikasikan highlighter pada tulang alis dan inner corner pada mata

titik pengaplikasian highlighter yang tepat
sumber: freepik.com

Supaya area mata juga terlihat lebih on point, kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada tulang alis dan sudut bagian dalam atau inner corner pada mata. Oleskan highlighter tepat di atas rambut alismu dan sapukan secara tipis. Sementara di bagian inner corner, ambil highlighter menggunakan ujung jari manis, lalu tempelkan pada bagian inner corner. Lakukan ini setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner pada mata.

4. Aplikasikan highlighter pada batas wajah dan rambut secara tipis

titik pengaplikasian highlighter yang tepat
sumber: freepik.com

Untuk mendapatkan kesan glowing yang lebih merata di sisi wajahmu, aplikasikan juga highlighter pada batas wajah dan rambutmu secara tipis saja. Poleskan highlighter tepat di bawah garis rambut dan gabungkan kedua sisinya. Dengan begitu, akan memberikan kesan kilau alami dan tidak membuat riasan wajah terlihat tebal, terlebih ketika kamu menggunakan foundation dan bedak padat.

5. Aplikasikan highlighter pada cupid bibir dan tengah bibir

titik pengaplikasian highlighter yang tepat
sumber: freepik.com

Supaya bibir terkesan lebih berisi dan berbentuk indah, kamu juga bisa mengaplikasikan highlighter pada cupid bibirmu, Ladies. Oleskan secara tipis saja untuk memberikan kesan seksi ketika kamu berbicara. Selain itu, kamu juga bisa memoleskan highlighter di tengah bibir bagian bawah supaya terlihat lebih berbentuk dan sedikit lebih tebal nan eksotis. 

Penggunaan highlighter memang sedang menjadi tren di kalangan para pecinta makeup. Mengingat fungsinya yang bisa menonjolkan bagian-bagian tertentu pada area wajah, sepertinya kamu juga perlu mengoleksi berbagai jenis highlighter dengan varian warna yang kamu suka! Selamat berdandan dan menjadi cantik hari ini!

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Michael Fenton

beauty kecantikan makeup highlighter titik pengaplikasian highlighter yang tepat glowing kulit sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty