LADIESTORY.ID | JEWELRY | BEGINI CARA MENGGUNAKAN KALUNG UNTUK WANITA BERHIJAB

Begini Cara Menggunakan Kalung untuk Wanita Berhijab

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 32 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Begini Cara Menggunakan Kalung untuk Wanita Berhijab

Memakai hijab bukan halangan untuk tetap tampil prima dengan perhiasan. Bahkan, tergantung cara memakainya, kamu jadi terlihat berkali-kali lipat lebih glamor. Tapi awas, ada juga beberapa aturan yang harus dihindari supaya kamu tidak tampak berlebihan. Tantangan dari memakai perhiasan ketika kamu memakai hijab adalah belajar memadu padankan warna dan susunan. Para hijabers pun turut mengenakan kalung statement agar penampilan tampak lebih atraktif. Kalung memiliki bentuk yang bermacam-macam. Untuk wanita berhijab, berikut tips memakai kalung yang akan memberikan kesan lebih dinamis dan cantik.

5 Tips Menggunakan Kalung untuk Wanita Berhijab

Jangan Gunakan Secara Bertumpuk

Dengan berhijab, kamu tetap ingin terlihat cantik lalu memakai kalung emas yang memang diperbolehkan. Akan tetapi, ada yang kamu lupakan kala mengenakannya. Kamu menggunakannya secara bertumpuk sehingga menimbulkan kesan yang mencolok, norak, dan berlebihan. Yang harus kamu pahami adalah sebaiknya kamu gunakan  satu kalung saja untuk menunjukkan kesimpelan sekaligus atraktif. Di samping itu, penggunaan tersebut akan memberikan kesan yang stylish, dan tentu saja urban. Mengingat fashion muslimah itu simpel dan praktis ya sebaiknya gunakanlah yang sewajarnya.

Pilih Motif Kalung yang Pas

Misalkan, kamu menghadiri sebuah acara, dan acara tersebut sifatnya formal kamu tentu harus memilih kalung emas panjang yang motifnya elegan. Begitu juga jika acara tersebut sifatnya informal, pilihlah motif yang tidak elegan namun menawan. Dengan begitu, kamu tidak akan salah dalam memakai perhiasan sehingga orang-orang di sekitarmu tidak melihat keanehan pada dirimu.

Baca juga: Warna Lipstik Favorit Wanita dan Menebak Kepribadiannya Saat Kencan Pertama

Jangan Lupa, Sesuaikan dengan Motif Pakaian

Hal yang perlu kamu ketahui ketika mengenakan kalung emas dalam keadaan berhijab adalah perhatikanlah motif pada pakaian yang kamu kenakan. Untuk itu, kamu harus menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran kalung yang akan kamu pakai. Apabila busana kamu motifnya adalah bunga-bunga, sebaiknya hindari ya memakai kalung yang berukuran besar. Soalnya, malah akan menimbulkan kesan yang ramai dan mencolok, dan lagi-lagi kamu malah menjadi omongan negatif orang-orang sekitar kamu. Tentu kamu tidak mau seperti itu, kan?

Gunakan Kalung yang Agak Panjang

Kamu bisa juga memakai kalung emas yang ukurannya agak panjang lho, ladies sebagai alternatif untuk berpenampilan modis.Namun, dengan catatan, hijab yang kamu pakai adalah yang hijab pendek yang menutupi dada. Selain kalung agak panjang, kamu bisa juga memakai kalung chooker.

Selalu Melihat Perkembangan Tren

Yang terakhir adalah usahakan selalu melihat perkembangan tren yang ada terutama tren fashion muslimah. Hal ini untuk membantu kamu dalam penggunaan kalung emas yang tepat pada hijabmu sehingga kamu punya kreasi dan tidak stuck alias di situ-situ saja. Nah, ladies, itulah cara mudah bagi kamu yang berhijab dalam menggunakan kalung emas panjang supaya kamu tetap terlihat modis dan tidak membosankan.

Membuat Kreasi Pada Hijab

Penting juga memperhatikan kreasi hijab kamu. Untuk dipadukan dengan kalung sebaiknya terapkan gaya hijab yang sederhana saja. Misalnya hanya disematkan jarum di bawah dagu kemudian kedua ujungnya diikat ke belakang. kamu juga bisa bermain dengan kreasi turban simpel yang memberikan kesan urban. Namun tidak dengan gaya hijab bertumpuk kemudian dipadukan kalung yang akan membuat penampilan terlalu menarik perhatian.

Yang pasti, butuh latihan untuk menyesuaikan posisi kalung kamu agar bisa tetap terlihat tanpa mendominasi. Seiring berjalannya waktu, kami percaya kamu akan menguasainya.

Sumber Foto Utama: https: frankncojewellery.com

Kalung untuk Wanita Berhijab kalung berlian frank n co kalung berlian hijabers model kalung berlian koleksi kalung berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry