Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Begini Langkah Sederhana Bagi Pemula Untuk Mendapatkan Tampilan Makeup Dewy

Begini Langkah Sederhana Bagi Pemula Untuk Mendapatkan Tampilan Makeup Dewy

Senin, 24 Juni 2019 | 04:00:00
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Begini Langkah Sederhana Bagi Pemula Untuk Mendapatkan Tampilan Makeup Dewy

Ketika kamu berpikir tentang tampilan dewy yang bersinar, mungkin yang muncul pertama kali di pikiran adalah kulit musim panas yang berkilauan. Ya, memang itulah kesan yang kita dapatkan saat melihat Chrissy Teigen. Tampilan dewy seperti Chrissy ternyata tidak sesulit dugaanmu semula kok. Tidak butuh makeup artis profesional untuk bisa memulaskan riasan seperti ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan kulit yang tampak bersinar hanya dengan trik makeup. 

1. Wajah

Pembersih

Untuk tampilan bersinar, kamu harus memulai rangkaian makeup-mu dengan pembersih wajah berkekuatan sedang. Pilih pembersih yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Membersihkan wajah sebelum memulas riasan bisa membuat kulitmu jadi bersih, segar, dan lembut. 

Baca juga: Ingin Tampil Dengan No Makeup Look? Ini 4 Jenis Makeup yang Kamu Perlukan

Pelembab

Setelah selesai dengan pembersih, saatnya melembabkan kulit. Untuk tampilan dewy, kamu bisa mencampurkan pelembab dengan foundation. Pelembabnya harus yang ringan, tapi memiliki formula yang menghidrasi, sehingga cocok untuk tipe kulit kombinasi sekalipun. 

Primer

Untuk mendapatkan kulit yang bersinar, awali dengan dasar yang lembut. Aplikasikan primer wajah, seperti Topshop Beauty Airbrush Primer - primer yang pas untuk kulit yang kusam dan mengalami penuaan dini. Primer ini juga ringan dan bisa menutupi kekurangan pada pori dan bekas jerawat serta kemerahan. Nilai plusnya, produk ini bisa memberi efek bersinar juga di kulit. 

Foundation

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

Kemudian, kamu bisa aplikasikan poin yang paling penting dalam dewy makeup ini; foundation. Kamu bisa gunakan L'Oréal True Match Lumi Healthy Luminous Foundation yang bisa melembabkan kulit kering, meningkatkan tingkat kecerahan, menutupi kekurangan, dan membuatmu tampak segar. 

Tips: Pastikan kamu tidak memulaskan foundation banyak-banyak jika tidak ingin kulit terlihat kering dan cakey. 

Concealer

Setelahnya, pulaskan concealer, seperti Too Faced Absolutely Flawless Concealer ke wajah untuk menutupi garis-garis kerut, lingkaran hitam, dan menetralisir foundation yang mungkin tampak cakey. Namun ingat, jika tidak dipulas dengan benar, concealer bisa jadi musibah. Maka itu, jangan memulaskan terlalu banyak dan concealer harus dipakai setelah foundation. 

Blush

Baca juga: Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Agar Cowok Tidak Ilfeel Sama Kamu

Pilih blush yang bertekstur creamy. Jika kamu memiliki kulit sawo matang, pilih blush warm tones, seperti warna peach keemasan. Pulaskan tepat di atas tulang pipi. 

2. Mata

Tambahkan sedikit efek sparkling ke riasan mata. Coba  MAC All That Glitters  Kamu bisa memilih warna cerah, warna pastel, atau warna netral. Setelah eyeshadow, eyeliner, serta glitter sudah dipulas, akhiri dengan mengeriting bulu mata dan beri sentuhan akhir dengan maskara (kamu bisa gunakan  Smashbox Hyper Lash Mascara  sebagai rekomendasi). 

3. Bibir

Bentuk garis di sekeliling bibir dengan liner favoritmu, kemudian gunakan brush khusus bibir untuk memulas lipstik dengan undertone yang warm untuk hasil mengilap. 

Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa menyemprotkan makeup mist and set untuk menjaga agar riasan tetap tahan lama sekaligus menyegarkan kulit. 

Baca juga: 5 Tutorial Makeup Karakter dari Film Terkenal Pilihan Popbela

makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY