Ladiestory.id » Beauty » Begini Lho Caranya Cantik Maksimal dengan Budget Minimal ala Stay-at Home Mother

Begini Lho Caranya Cantik Maksimal dengan Budget Minimal ala Stay-at Home Mother

wiwied widya
Jum'at, 26 Juli 2019 | 12:32:22
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Begini Lho Caranya Cantik Maksimal dengan Budget Minimal ala Stay-at Home Mother

Menikah dan menjadi ibu mengubah banyak perempuan. Ada teman saya yang waktu masih single rajin perawatan di klinik kecantikan, rutin merawat tubuh, dan berpakaian modis dalam kesehariannya. Tapi setelah menjadi ibu rumah tangga yang memiliki segambreng kegiatan domestik, penampilannya mulai berubah. Boro-boro mau melakukan perawatan ke klinik kecantikan, mandi saja dia harus buru-buru karena bayinya tidak bisa ditinggal terlalu lama. Kalau dulu dia selalu update dengan fashion terbaru, sekarang dia lebih memilih membeli baju buat anaknya. Buat dia sendiri? Pakai daster pun cukuplah.

Tidak ada yang salah sebenarnya. Toh, sebagian masyarakat kita masih ada yang punya anggapan,”Wong sudah nikah, sudah laku, ngapain sih dandan cantik-cantik dan perawatan segala?”

Baca juga: 8 Potret Farrah Azizah, Cucu BJ Habibie yang Cantik Jelita

Lah, apa kalau sudah menikah lantas nggak boleh tampil cantik?

Tampil cantik, walau cuma di rumah,menurut saya sih penting. Setidaknya bisa bikin kita tambah percaya diri. Suami juga pasti senang kan kalau lihat istrinya selalu cantik.

Baca juga: Pakai Cadar, Vebby Palwinta Dibilang Sangat Cantik

Jadi? Di sela segala kesibukan sebagai stay at home mother alias ibu rumah tangga, bisa nggak sih kita mengembalikan kecantikan kita seperti jaman masih single dulu?

Bisalah, ini kan cuma masalah adaptasi, manajemen waktu dan sedikit kreativitas. Dengan waktu yang mepet dan budget seadanya kita masih tetap bisa tampil cantik maksimal. Begini nih tipsnya:

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Setiap Perempuan Terlahir Cantik Tak Peduli Bentuk Fisikmu

  • Manfaatkan barang dan bahan di sekitar kita.

Susah meluangkan waktu untuk perawatan di klinik kecantikan? Perawatan saja di rumah. Punya kunyit kan di rumah? Itu bisa lho dipakai untuk masker dan lulur. Campur saja dengan tepung beras, balurkan ke wajah atau tubuh lalu bilas hingga bersih.

Mau wajah bebas jerawat? Usapkan saja jeruk nipis ke wajah dan diamkan beberapa menit. Suami suka minum kopi? Nah, ampas kopinya bisa kita pakai juga untuk scrub atau masker. Lumayan kan? Bisa menghemat budget. Barang-barang yang ada di dapur bisa juga kita manfaatin buat perawatan.

 

  • Pakai lagi baju koleksi lama

Sudah lama nggak beli baju? Jadi merasa nggak up date lagi ama trend fashion kekinian?

Baca juga: Lady Gaga Akui Tidak Pernah Merasa Cantik Hingga Mulai Menggunakan Makeup

Ayo deh, buka lagi deh lemarinya. Pasti ada tuh baju-baju yang lama yang tidak terpakai di tumpukan paling bawah atau paling belakang. Terkadang, baju-baju itu terabaikan bukan karena sudah usang, tetapi karena kita lupa saja pernah beli baju itu. Perempuan kan kadang membeli secara impulsif ya. Maklum deh.

Nah daripada tersia-siakan begitu,dipakai lagi dong. Trend fashion itu terus berulang kok. Jadi nggak adalah istilah pakaian yang ketinggalan zaman. Tergantung cara kita memadu madankan saja.

 

  • Jadikan beauty time sebagai bagian dari rutinitas

Luangkan waktu setidaknya 30 menit sehari untuk jadi beauty time. Misalnya nih, bikin acara luluran sambil main ama anak. Nggak usah teralalu dibuat serius, lakukan saja dengan fun. Atau sambil maskeran kita bisa nyambi mengerjakan urusan rumah tangga.

Baca juga: Pantes Tajir Melintir! Ternyata Ini Sumber Uang Artis Cantik Raline Shah

Jangan lupa libatkan anak dan suami dalam urusan kebersihan dan mengurus rumah tangga. Misalnya merapikan mainan sendiri, mencuci piring habis pakai sendiri, dan sebagainya. Dengan begitu kita nggak perlu capek dan stres sendirian dan anak juga bisa berlatih mandiri.

 

  • Sempatkan olahraga dan makanan sehat

Ini harga mati, dan nggak boleh ditawar. Namanya ibu-ibu, sudah melahirkan, body sudah pasti berbeda dengan masa masih gadis dulu. Selain itu, stamina kita juga tidak lagi setangguh masa muda dulu. Itu sebabnya kita harus selalu melakukan olah tubuh. Jangan pakai alasan nggak sempet atau sibuk deh. Meluangkan waktu 30 menit sehari untuk olahraga kan nggak susah.

Lebih bagus lagi kalau olahraga ini bisa jadi agenda rutin bersama anak dan suami. Bisa bikin tambah harmonis juga kan.

Baca juga: 4 Wisata Pantai Pilihan Si Cantik Ranty Maria, Wajib Masuk List Liburan Kamu!

Begitu juga dengan makanan sehat. Sekalian kita latih keluarga kita buat makan-makanan sehat, mengurangi gorengan, mengudap camilan buatan pabrik yang banjir kalori dan garam. Mulai sekarang ajak anak dan suami untuk mencamil buah-buahan segar lebih sehat, murah  dan bikin kita tambah cantik juga.

 

  • Berbahagialah.

Tips terakhir, dan terpenting adalah berbahagia. Ini kunci sukses kita buat selalu tampil cantik maksimal, bahkan hingga tua nanti. Toh bahagia juga nggak butuh biaya besar kan? Syukuri apa yang kita jalani saat ini. Tetaplah tenang dan tersenyum meski dapat cibiran, hinaan bahkan musibah sekalipun. Karena tidak ada penderitaan yang tidak berakhir. Yang penting jalani hidup dengan berbahagia. Oke

 

Selamat tampil cantik maksimal.

 

 

 

beautytips tips cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load