?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BEGINI MENGHADAPI PACAR YANG SUPER PELIT

Begini Menghadapi Pacar yang Super Pelit

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Begini Menghadapi Pacar yang Super Pelit

Apakah pacarmu pelit? Di mana pun dan apa pun kalian berada dia selalu sangat perhitungan jika berkaitan dengan uang. Di awal hubungan, kebiasaannya ini masih bisa dibilang "cute", tapi seiring berjalannya waktu menjadi menyebalkan. Padahal kamu masih sayang sama dia, tapi kebiasaannya terkadang membuatmu suka naik darah. Dilema, ya? Bagaimana menghadapi pacar yang perhitungan selevel Paman Gober? Yuk, baca terus artikel ini agar kamu tahu solusi dari situasi pelik ini. 

Mencari Tahu Kenapa Pacar Kamu Pelit

Pasangan kamu pasti punya alasan tersendiri mengapa ia menjadi pria pelit. Jadi, sebelum menilai dirinya dengan berbagai hal yang negatif, coba cari tahu alasannya dahulu. Misalnya, mungkin saja dia sedang menabung demi keperluan pendidikannya. Atau mungkin dia adalah tulang punggung keluarganya sehingga tidak punya dana lebih untuk berpacaran? Atau mungkin, memang dia senang menyimpan uang untuk dirinya sendiri? Sebaiknya, cari tahu dahulu, ya.

Jujur dan Terus Terang kepada Pacar 

Pacaran dengan orang pelit itu bikin jengkel dan “makan hati”. Maka dari itu apabila tetap ingin mempertahankan hubungan ini, ada baiknya kamu berkata jujur. Masalahnya jika dipendam terus, konflik batin ini akan berbuah cekcok besar di kemudian hari. Ajak ia bicara empat mata soal keseriusan masalah tersebut. Beri contoh kasus hal pelit apa saja yang bikin kamu risih, dan bagaimana sifatnya tersebut dapat memengaruhi hubungan kalian ke depan.

Baca juga: Bisa Ditiru, Ini 5 Fashion Style Korea yang Super Kreatif Cantiknya!

Lakukan Eksperimen: Ikutan Pelit

Agar pacar menyadari dirinya pelit, coba balas sikapnya dengan melakukan hal yang sama. Jika si pacar sulit mengeluarkan uang untuk ini dan itu atau selalu minta dibayari makan, maka coba lakukan hal yang sama. Hal ini bertujuan supaya pacar tahu bagaimana pahitnya selama ini kamu diperlakukan. 

Tunjukkan Bagaimana Kamu Ingin Diperlakukan

Misalnya dengan memberikan atau membelikan sesuatu yang tidak terlalu mahal untuk si pacar. Semoga dengan melakukan hal ini, pacar jadi bisa melihat bahwa kamu juga sesekali ingin dimanjakan. 

Buat Peraturan tentng Masalah Bayar Membayar

Setiap kali mau berkencan, diskusikan dulu tentang tujuan kencan dan siapa yang akan membayar biaya kencan tersebut. Misalnya jika kali ini jadwalnya adalah makan malam dan nonton bioskop, kompromikan dengan pacar siapa yang bayar makan malam (mungkin kamu) dan siapa yang beli tiket nonton (dirinya). Dan siapa yang beli camilan buat di bioskop (patungan atau bayar sendiri). 

Buat juga kesepakatan tentang giliran mentraktir. Peraturan seperti ini akan memberikan batasan yang lebih jelas dan menghindari hanya satu pihak yang mengeluarkan duit. 

Jadilah Pacar yang "Pintar"

Apakah pasangan selalu kelupaan membawa dompet bersamanya, sehingga selalu kamu yang mengeluarkan uang? Jika alasan lupa ini sering dijadikan alasan, sepertinya patut dicurigai kebenarannya. Cobalah, melakukan hal yang sama untuk mengetahui reaksinya. Atau, sebelum kalian melangkah ke rumah, pastikan dia membawa dompetnya (beserta isinya). Jika dia bilang, "sudah dibawa", seharusnya kencanmu kali ini aman. 

Baca juga: Wajib Coba: 5 Resep Cemilan Sehat dan Super Enak Saat di Rumah Aja


Sumber foto utama: Freepik.com

tips pacar pelit pacar pelit megakali pacar pelit cara menghadapi pacar yang pelit tips cara menghadapi pacar yang pelit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle