LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BELAJAR MENJADI WANITA HEBAT DARI SOSOK WANITA INI YUK LADIES

Belajar Menjadi Wanita Hebat dari Sosok Wanita Ini Yuk Ladies

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Belajar Menjadi Wanita Hebat dari Sosok Wanita Ini Yuk Ladies

Kalau kamu adalah seorang perempuan, kamu beruntung. Konon, perempuan lebih pintar mengatur keuangan dibanding pria. Sudah banyak sudut pandang dan sedikitnya satu penelitian, yang membenarkan hal ini. Terlebih lagi jika wanita tersebut jauh dari kata boros dan pintar dalam hal pengelolaan dana. Tidak percaya? Ini buktinya jika pria kaya suka wanita sederhana atau wanita cerdas. 

Nah, berikut ini adalah 5 sosok wanita masa kini yang sama-sama menginspirasi!

Priscilla Chan

Baca juga: Warna Lipstik Favorit Wanita dan Menebak Kepribadiannya Saat Kencan Pertama

Nama perempuan satu ini ikut tenar sejak suaminya, Mark Zuckerberg, melejit dalam jajaran 10 besar orang terkaya di dunia. Namun, seperti apa sih perempuan yang menjadi pilihan pemilik Facebook ini? Perempuan muda keturunan Amerika-China ini rupanya adalah sosok yang sederhana dan dermawan. Chan yang berprofesi sebagai dokter anak lulusan University of California ini aktif dalam organisasi dan kegiatan yang bersifat sosial. Perempuan yang ditaksir Mark Suckerberg sejak kuliah ini memang tidak pernah bekerja di perusahaan suaminya. Namun, Chan justru mengembangkan fitur untuk mendonor organ tubuh di situs jejaring sosial kepunyaan suaminya itu.

Hina Rabbani Khar

Pada 19 Juli 2011, Hina Rabbani Khar dilantik sebagai Menteri Luar Negeri Pakistan dalam usia 34 tahun. Khar tercatat sebagai perempuan pertama sekaligus termuda yang menjabat sebagai Menlu dalam sejarah Pakistan. Dengan duduk di kabinet di usia 34 tahun, Khar memecahkan rekor orang termuda di kabinet yang semula dipegang oleh mantan Perdana Menteri Pakistan Zulfiqar Ali Bhutto. Bhutto mendapat kursi di kabinet pada usia 35 tahun. Hina Rabani lahir pada 19 Januari 1977 di Multan, Punjab. Dia adalah anak perempuan politisi Malik Ghulam Noor Rabbani Khar dan keponakan dari Malik Ghulam Mustafa Khar. Ayahnyalah yang membimbingnya masuk ke dunia politik, dunia yang benar-benar berbeda dari latar belakang pendidikannya.

Dia pun menyabet gelar MBA di bidang perdagangan dan pariwisata Universitas Massachusetts. Nama Hina tercantum sebagai salah satu pemimpin muda di daftar World Economic Forum. Namanya di dunia bisnis pun moncer karena dia merupakan salah satu pemilik Polo Lounge, sebuah restoran kelas atas yang populer di Lahore. Istri dari pebisnis Feroz Gulzar ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati, profesional dan memahami benar pekerjaannya. Kendati terkenal, tidak sulit menghubungi Hina. Itulah makanya, sisi positif lebih banyak dikenal dari sosoknya.

Sri Mulyani


Siapa yang tidak kenal dengan Sri Mulyani. Wanita kelahiran Bandar Lampung yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia saat ini telah membuktikan prestasinya. Ia sempat memegang posisi sebagai Direktur Bank Dunia (World Bank) periode Juni 2010 hingga Juli 2016. Sri Mulyani dikenal dengan pemikiran dan strategi ekonominya yang dapat menjaga perekonomian tetap stabil di tahun 2008 ketika terjadi krisis ekonomi. Berkat usahanya tersebut, ia dinamakan sebagai wanita paling berpengaruh di dunia ke-23 versi majalah Forbes serta Menteri Keuangan Terbaik di Asia versi majalah Emerging Markets tahun 2008.

Hillary Clinton

Hillary Rodham Clinton mendampingi Bill sebagai Ibu Negara AS selama dua periode. Lengser dari Gedung Putih, dia menjadi Senator untuk New York selama 8 tahun. Lalu dia bertarung merebutkan kursi kandidat presiden dari Partai Demokrat melawan Barack Obama pada 2008, namun kalah. Sukses di dunia politik, kehidupan pribadi Hillary juga menjadi sorotan. Ini terkait wanita-wanita di sekitar suaminya yang flamboyan. Setidaknya dua kali Bill diguncang affair yaitu dengan Gennifer Flowers dan Monica Lewinsky, namun dua kali pula Hillary menolak tekanan agar dia menceraikan Bill. Hillary juga mempertahankan Rodham, nama keluarganya,di selain memasang nama suaminya. Disebut-sebut ini merupakan cerminan independensi.

Najwa Shihab

Wanita yang akrab dipanggil dengan mbak Nana ini adalah seorang jurnalis profesional yang cerdas dan berani. Sehingga, mbak Nana memiliki acara bincang-bincang tersendiri di stasiun TV swasta Indonesia. Dengan pemikiran dan cara bicara yang cerdas, mbak Nana menginspirasi banyak orang. Hingga kini mbak Nana mendirikan Narasi TV yang merupakan perusahaan berita dan media omni-channel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten.

Sebenarnya masih banyak lagi sosok-sosok wanita hebat masa kini. Bahkan keluarga, temanmu, atau kamu sendiri yang terus berkarya adalah sosok Kartini masa kini yang tak takut dengan rintangan di luar sana. Selalu siap tampil di mana pun saat dibutuhkan.

Baca juga: Sudah Tahu Harga Cincin Kawin Di Tengah Pandemi? Jangan Asal Beli Ya Ladies

Sumber Foto Utama: Freepik.com

wanita inspirasi sosok wanita inspirasi sosok wanita cerdas wanita pintar wanita paling berpengaruh di dunia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle