?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » BENARKAH PERAWATAN INI EFEKTIF UNTUK ATASI MASALAH JERAWAT?

Benarkah Perawatan Ini Efektif untuk Atasi Masalah Jerawat?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 01 Juli 2020 | 10:36:45
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Benarkah Perawatan Ini Efektif untuk Atasi Masalah Jerawat?

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum terjadi, baik pada pria maupun wanita. Jerawat dapat muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak alami kulit atau sebum yang berlebihan, sel kulit mati, dan bakteri. Selain area wajah, jerawat juga dapat muncul di beberapa area tubuh lain, seperti dada, punggung, dan bahu. Untuk menghilangkan jerawat, pengobatan terbaik yakni dengan mengurangi produksi minyak kulit, menghambat pertumbuhan bakteri, serta membantu membuka sumbatan sel kulit mati pada pori-pori. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mencobanya, yuk kenali dulu berbagai macam tren perawatan menghilangkan jerawat membandel.

Acne Injection

Injeksi jerawat digunakan untuk mengobati nodul yang dalam, atau kista. Suntikan jerawat yang sangat encer disuntikkan langsung ke nodul. Suntikan ini bersifat anti inflamasi yang mengecilkan dinding kista yang membengkak. Seluruh prosedur ini cepat dan, meskipun tidak sepenuhnya tanpa rasa sakit, itu tidak terlalu menyakitkan. Kebanyakan orang menggambarkannya sebagai cubitan kecil. Suntikan akan mengurangi peradangan dengan cukup cepat dalam waktu 24 jam ke depan, kamu akan melihat nodul kamu melembut, menyusut, dan rata. Walaupun mungkin tidak sepenuhnya hilang, akan terasa lebih kecil dan jelas lebih sedikit merah dan menyakitkan.

Baca juga: Tips! Memilih Salep Jerawat Berdasarkan Kandungannya

Suntikan jerawat diperlukan ketika kamu memiliki kondisi ini:

  • Kamu memiliki jerawat besar yang meradang.
  • Jerawat  tampak  membesar, bengkak, dan sangat menyakitkan.
  • Kamu punya acara penting yang akan datang (seperti, katakanlah, hari pernikahan kamu) maka suntikan akan mempercepat supaya jerawat kempes

Blue Light Therapy

Blue Light therapy atau terapi sinar biru merupakan salah satu cara untuk menangani jerawat yang kini tengah populer di kalangan wanita. Cara mutakhir ini cukup dianggap efektif dalam mengendalikan pertumbuhanjerawat dengan aman dan minim risiko. Pada prinsipnya, terapi ini melibatkan penggunaan sinar atau cahaya biru dari sebuah alat yang nantinya akan 'ditembakkan' langsung ke beberapa area kulit dalam kurun waktu tertentu. Blue Light Therapy dapat dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu hingga hasil yang diinginkan tercapai. Alat yang digunakan nantinya akan memancarkan gelombang biru dengan kisaran panjang mencapai 405-420 nm untuk membunuh propionobacterium acnes yang ada di kulit wajah. Treatment yang telah disetujui oleh FDA sebagai pengobatan kulit ini kabarnya juga dipercaya ampuh untuk mengurangi peradangan sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Platelet Rich Plasma (PRP) Treatment

PRP Treatment juga sering disebut sebagai ‘Vampire Treatment’ karena bahan utama yang digunakan dalam perawatan ini adalah darah. Eits, kamu tidak perlu takut dulu. Jika melakukan treatment ini, darah yang digunakan adalah darah kamu sendiri. Sedikit darah pasien akan diambil, kemudian darah tersebut akan diproses secara medis untuk mendapatkan Platelet Rich Plasma (PRP). PRP sebetulnya adalah plasma darah yang telah diperkaya oleh trombosit. Trombosit dalam darah memiliki peranan penting yang dapat mengobati dan memperbaiki kondisi beberapa jaringan dalam tubuh kita. Kandungan trombosit dalam PRP bisa mencapai 5-10 kali lipat dari konsentrasi normal. Dengan menambahkan konsentrasi trombosit lewat proses medis, hal ini diharapkan bisa membuat proses perbaikan jaringan menjadi lebih cepat.

Baca juga: Ini Pilihan Acne Patch Terbaik untuk Membantu Menghilangkan Jerawat


Nah, itu dia adalah tren perawatan menghilangkan jerawat membandel di wajah. Klo kamu tertarik mencoba perawatan yang mana ladies?

Sumber foto: Freepik.com

macam-macam perawatan jerawat perawatan jerawat cara menghilangkan jerawat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY