Ladiestory.id » Health » Bentuk 4 Bokong Ini Bisa Menggambarkan Kondisi Kesehatan Wanita

Bentuk 4 Bokong Ini Bisa Menggambarkan Kondisi Kesehatan Wanita

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 11 Desember 2019 | 11:25:46
Durasi baca: 2 menit, 29 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bentuk 4 Bokong Ini Bisa Menggambarkan Kondisi Kesehatan Wanita

Banyak wanita yang khawatir memiliki bokong besar karena berisiko memiliki kolesterol tinggi atau terlihat kurang percaya diri karena banyak lemak di dekat bokong berkumpul. Namun, jangan khawatir, Ladies. Ternyata ada beberapa keuntungan jika kamu memiliki bokong besar. Melansir dari Memebrity, ada keuntungan memiliki bokong besar dan arti bentuk bokong dalam kesehatan. Menurut studi bahwa wanita dengan bokong yang lebih besar memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah dan mampu menghasilkan lebih banyak hormone yang membantu metabolism gula dalam tubuh. Mereka yang memiliki bokong yang besar memiliki kelebihan lemak Omega-3 yang membantu mengkatalisasi perkembangan otak. Dari penelitian medis yang telah dilakukan, berikut, 4 bentuk bokong yang paling umun dan arti kesehatan menurut bentuknya.

Jenis-jenis bokong besar
sumber: pinterest.com

 

1. Bokong yang berbentuk persegi

bentuk bokong persegi
sumber: nbcnews.com

Bentuk bokong seperti ini ditandai dengan lemak berlebihan yang berada di pinggiran pinggang, perut, dan bawah bokong. Biasanya wanita yang memiliki bokong ini metabolismenya bagus dan cenderung memiliki bentuk tubuh proporsional. Masalah bagi wanita berbokong persegi adalah kurangnya olahraga. Akibat tidak cukup melakukan aktivitas fisik, tubuh kesulitan membakar lemak di beberapa area tertentu, terutama love handles. Selain itu, bisa juga dikatakan ada gangguan pada hormone kortisol yang membuat kamu sulit untuk tidur nyenyak.

Baca juga: Masalah Kesehatan jadi Alasan Lain Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan

2. Bokong yang berbentuk hati

Bokong berbentuk hati
sumber: byrdie.com

Bentuk ini ditandai dengan bagian bawah yang lebih besar pada bokong dan pinggul, lalu mengecil ke bagian pinggang. Wanita yang memiliki bokong seperti ini biasanya paling mudah menghilangkan lemak, tetapi ketika berat badannya mulai naik, lemaknya akan menumpuk di area tengah. Kalau kamu memiliki bokong bentuk hati, bisa dikatakan kamu sedang menjalani diet yang tidak sehat, ditambah kurangnya aktivitas olahraga dan terlalu stress. Oleh karena itu, mulailah untuk memperbaiki dietmu menjadi lebih sehat, konsumsi banyak protein dan sayuran serta perbanyak jalan sehat atau jogging.

3. Bokong yang berbentuk segitiga yang terbaik

bokong bentuk segitiga terbalik
sumber: 30daysfitness.app

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, elastisitas kulitmu akan berkurang dan tidak mampu menyangga lemak dengan sempurna pada tubuh. Alhasil, ada beberapa bagian tubuh yang turun, termasuk payudara dan bokong. Namun, kalau kamu masih muda dan memiliki bokong yang turun, bisa jadi kamu sedang mengalami gangguan kesehatan. Biasanya bentuk ini menandakan rendahnya tingkat estrogen di dalam tubuh. Estrogen adalah hormone yang memicu sel fibroblast untuk memproduksi kolagen dan elastin. Jika hormone estrogen berkurang produksinya, hal ini yang menyebabkan timbulnya keriput dan membuat kulit menjadi kendur. Selain itu, rendahnya estrogen pada tubuh bisa memicu gangguan jantung, berisiko depresi, tulang rapuh, kelebihan berat badan hingga infeksi saluran kencing. Cara mengatasinya dengan mengurangi makanan berlemak dan rutin berolahraga.

4. Bokong yang berbentuk bulat

bokong berbentuk bulat
sumber: usmagazine.com

Inilah bentuk bokong yang sempurna yang menunjukkan tubuhmu sehat. Penyebaran lemak juga proporsional sehingga membuatnya terlihat bulat. Tapi jika kamu menjalani gaya hidup yang tidak sehat, lemak pada bokong itu bisa terperangkap pada glute (otot yang terdapat di pinggul), paha bagian dalam serta paha belakang. Kamu harus mempertahankan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi kalori sesuai kebutuhan dan olahragalah untuk mempertahankan bentuk bokong bulat.

Itulah 4 jenis bokong yang dapat menggambarkan kondisi kesehatanmu, kira-kira bentuk bokongmu ada di nomor berapa Ladies?

Baca juga: Ternyata Pria Bisa Ilfeel Pada Wanita Karena 9 Hal Ini


health kesehatan bokong kesehatan bokong bentuk bokong bentuk bokong memengaruhi kondisi kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH